logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

Cara mengatasi flu secara alami

Flu atau influenza biasa terjadi pada saat seseorang mengalami kondisi tubuh atau daya tahan tubuh sedang lemah terutama saat udara dingin atau musim penghujan, sehingga tubuh kita menjadi kurang fit.

Saat kita mengalami sakit flu tentunya akan mengganggu aktifitas sehari-hari dan membuat orang-orang disekeliling kita menjadi terganggu, apalagi jika kita terus-terusan bersin membuat orang-orang akan berusaha menjauhi kita karena virus penyebab flu akan menularkan kepada orang melalui udara saat kita bersin.

Ada beberapa tips untuk mengatasi flu secara alami yaitu:
1. Sering minum air putih
Banyak minum air putih sekitar 2 liter setiap hari akan sangat baik untuk kesehatan karena dengan banyak minum air putih akan membuang racun-racun dalam tubuh kita dan membantu untuk menghilangkan flu, kita juga bisa meminum air putih yang hangat agar tubuh kita menjadi lebih hangat.

2. Cukup istirahat
Saat kita mengalami flu maka tubuh membutuhkan istirahat yang cukup yaitu sekitar 7 sampai 8 jam setiap harinya, hindari tidur yang terlalu larut dan jika memungkinkan tidur di siang hari akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Cara mengatasi flu secara alami3. Mengatur pola makan sehat
Saat kita mengalami flu maka tubuh membutuhkan asupan makanan yang sehat dan bergizi seperti buah-buahan dan sayuran sehat karena mengandung banyak nutrisi agar tubuh menjadi lebih kuat dari serangan penyakit dan hindari menunda-nunda jam makan bila makan anda cukup maka dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit.

4. Mengkonsumsi madu
Madu merupakan obat alami untuk meningkatkan daya tahan tubuh selain itu madu juga dapat membantu membuang racun-racun dalam tubuh dan membantu mengatasi serangan penyakit dalam tubuh.

5. Mengkonsumsi jahe
Jahe merupakan rempah-rempah yang dapat membuat tubuh menjadi hangat selain itu jahe dapat membantu mengatasi flu, anda bisa merebusnya dan meminum air rebusan jahe tersebut.

6. Mandi air hangat
Jika kita sedang mengalami flu usahakan menghindari bersentuhan dengan sesuatu yang dingin, mandi air hangat tentunya akan membantu mengatasi rasa dingin dalam tubuh dan akan membantu mengatasi flu.

7. Terapi uap
Dengan terapi uap akan banyak membantu melonggarkan pernafasan kita karena saat flu biasanya akan disertai juga dengan hidung yang mampet atau tersumbat, dengan menuang air panas dalam baskom dan kita dapat menghirup uap tersebut sehingga hidung menjadi lebih nyaman.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi flu secara alami agar flu dapat segera teratasi dan tidak berlama-lama mengalami flu.
Semoga bermanfaat.

Simak juga artikel mengenai Tips mengatasi hidung tersumbat

Sumber: vemale.com


Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel Cara mengatasi flu secara alami . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Cara mengatasi flu secara alami sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

14 comments

saya termasuk orang yang gampang terkena flu mas, apalagi kalau jumlah jam tidurnya kurang. sudah dapat dipastikan besoknya bersin-bersin lalu meriyang

Balas

iya nih anggota sering kena flu seperti ini, apalagi musim hujan sudah makin dekat,... oh ya izin copas mas,...tapi nanti di rewrite dengan mencantum link sumbernya,...

Balas

nuah sepertinya para blogger itu bakal bandel di nomer 2 ya mas, istirahat yg cukup...lha wong kerjaannya pasti rata2 begadang mantengin laptop...apalagi kalau yg ngejar PO adsense :D

Balas

Salam Pagi Mas Anthonie Sahabat saya yang Orang Ganteng Kalem. hehhe :) Naah ini Mas yang sering saya alami jika kena hujan dan angin sedikit aja mudah kena Flu

Balas

Berarti saya sama kaya Kang Ucup. nih sensitif apalagi kalau lagi lembur di blog yang gak kenal waktu.. nah cara Mas Anthonie bisa saya coba caranya cukup alami ya Mas..? makasih sudah berbagi cara sehat yang alami ini *salam ceria

Balas

Maaf ijin jawab saja mewakili Mas Anthonie silahkan Mbak Bunda setelah di copy silahkan Bunda datangi kasir dan selesaikan Administrasinya hheheh :D

Balas

Iya kang Ucup dan mas Karysta, kurang tidur juga bikin penyakit mudah datang, jadi memang harus selalu tidur cukup biar sehat, ngeblognya perlu di atur biar nggak ngganggu kesehatan hehe :)

Balas

Iya silahkan bunda Firzha, makasih kunjungannya...
Mas Karysta bisa aja nih hehe...

Balas

Iya betul mas Jery biasanya sih seperti itu yah hehe...

Balas

Wah hati-hati mas Karysta harus selalu jaga kesehatan, silahkan dicoba tipsnya :)

Balas

Sama-sama mas Uda, semoga bermanfaat :)

Balas

bagus ini mas tips nya, cocok banget dicoba pada saat kita terkna flu ya agar bisa lekas sembuh ;)

Balas

Iya mbak Ririn, kalau pas kena flu boleh dicoba tipsnya biar cepet sembuh :)

Balas

terimakasih banyak informasinya'
http://idblackwalet.com/

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger