logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

Bad mood atasi dengan makanan ini

Bad mood seringkali terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari tanpa kita sadari, penyebabnya bisa karena mengalami stres atau depresi, mengalami keadaan atau peristiwa yang tidak menyenangkan, atau adanya masalah dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita merasa malas untuk melakukan aktifitas dan juga malas untuk bertegur sapa dengan orang lain, biasanya kita akan diam seribu bahasa atau jika tidak kita akan merasa kesal dan marah-marah untuk melampiaskan kekesalan tersebut.

Jika keadaan ini sering terjadi dalam kehidupan kita tentunya akan menimbulkan dampak negatif terutama dalam bersosialisasi dengan orang lain, membuat kita dijauhi oleh orang-orang disekeliling kita dan tentunya membuat hidup kita menjadi tidak bahagia karena seringnya mengalami bad mood.

Jika anda mengalami bad mood sekarang anda tidak usah bingung karena makanan-makanan di bawah ini akan membantu meningkatkan mood anda agar lebih baik, ingin tahu apa saja itu? Simak ulasannya di bawah ini seperti yang dilansir oleh App for Health:

Bad mood atasi dengan makanan ini1. Sarapan pagi
Banyak dari kita yang seringkali melewatkan sarapan pagi, mungkin karena tidak terbiasa atau tidak sempat untuk sarapan pagi, namun hal ini justru sangat kurang baik untuk kesehatan kita karena sarapan pagi akan memberikan energi untuk kita beraktifitas sehingga kita tidak cepat merasa lelah selain itu sarapan pagi ternyata juga baik untuk meningkatkan mood kita dan meningkatkan konsentrasi.
Sarapan pagi yang terbaik adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks dan protein diantaranya seperti susu, telur, kacang, sereal, gandum, dan oat.

2. Folat
Para peneliti telah membuktikan bahwa folat dapat digunakan oleh tubuh untuk meningkatkan mood kita menjadi lebih baik, seperti penelitian yang dilakukan pada orang yang sering mengalami depresi ternyata mereka kurang mengkonsumsi folat, berbeda dengan mereka yang cukup mengkonsumsi folat mereka menjadi lebih ceria dan bersemangat, folat merupakan salah satu bentuk dari vitamin B yang baik untuk membuat mood anda menjadi lebih baik.
Makanan yang mengandung asam folat tinggi diantaranya kacang-kacangan, biji-bijian, brokoli, buah bit, jagung, tomat, jeruk, alpukat dan sayuran berwarna hujau tua.

3. Asam lemak omega-3
Berdasarkan penelitian membuktikan bahwa mereka yang sering mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega-3 akan menurunkan resiko seseorang mengalami depresi karena omega-3 dapat mengurangi peradangan pada cytokinesis di bagian otak yang dapat memicu terjadinya depresi atau stres.
Anda bisa mendapatkan omega-3 dari makanan seperti telur, walnut, makarel, salmon, dan sarden.

Simak juga artikel terkait lainnya seperti Manfaat omega 3 untuk kesehatan

4. Vitamin D
Mungkin kita hanya tahu vitamin D sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang tapi ternyata vitamin D juga sangat baik untuk meningkatkan mood kita menjadi lebih baik karena vitamin ini dapat meningkatkan serotonin yaitu zat kimia diotak yang berfungsi untuk mengendalikan mood, sehingga sangat baik untuk menurunkan depresi dan masalah mental yang berhubungan dengan mood.
Vitamin D bisa didapat dari berbagai sumber seperti sinar matahari, kuning telur, susu kedelai, susu rendah lemak atau anda bisa mengkonsumsi multivitamin yang tentunya mengandung vitamin D di dalamnya.

5. Vitamin B12
Beberapa vitamin B diantaranya vitamin B12 sangat bermanfaat untuk kesehatan mental seperti masalah saraf ataupun masalah psikis yang dapat membuat seseorang mengalami depresi.
Anda bisa mendapatkan vitamin B12 dari makanan seperti salmon, tiram, kepiting, yoghurt rendah lemak, susu, telur dan daging sapi tanpa lemak.

Itulah beberapa makanan penting yang bermanfaat untuk mengatasi masalah mood yang kurang baik, dengan mengkonsumsi makanan-makanan di atas akan membantu meningkatkan mood seseorang menjadi lebih baik.
Semoga bermanfaat.

Sumber: merdeka.com/sehat


Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel Bad mood atasi dengan makanan ini . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Bad mood atasi dengan makanan ini sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

15 comments

wah bisa juga yah dengan makanan spti itu..biar hari ini goodmood
makasih mas

Balas

meninggalkan sarapan menjadi salah satu penyebab bad mood,masuk akal juga tuh,,,,
tapi sekarang ada solusi terbaik untuk mengatasi masalah itu semoga menjadi goodmood

Balas

ada juga ternyata ya makanan atasi bad mood ..

Balas

Iya mas perlu dicoba biar selalu good mood :)

Balas

iya kang Dede, kalau telat makan pasti bikin bad mood jadi penting banget sarapan biar selalu good mood :)

Balas

iya mbak, semoga bisa bermanfaat :)

Balas

Sama-sama mas Uda, semoga bermanfaat :)

Balas

Salam Malam di penghujung Minggu ini Mas Anthonie.Dengan mengikuti saran yang dianjurkan apada post ini sarapan pagi banyak manfaat nya Mas Ant..?

Balas

Saya langsung coba Mas Anthonie biar gak Pake MOOD DEH

Balas

Mulai hari ini saya akan berusha Sarapan pagi deh Ms Ant? Kang De bisa buatin sarapan buat saya tiap harinya...?

Balas

terima kasih mas,saya sudah sarapan hampir setiap hari

Balas

iya betul mas Karysta, jangan lupa selalu sarapan yah biar selalu semangat ngeblognya hehe...

Balas

Sip mas, lanjutken hehe...

Balas

Saya juga mau kalau yang masakin kang Dede, pasti bikin nambah terus hehe...

Balas

Monggo mas Karysta :)

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger