logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

Fakta seputar bau badan

Bau badan merupakan hal yang sangat tidak menyenangkan karena bau badan dapat membuat orang-orang di dekatnya menjadi terganggu.

Saat keringat yang keluar dari tubuh begitu banyak dan bercampur dengan bakteri yang mengakibatkan tubuh mengeluarkan bau tak sedap, pada sebagian orang bau badan ini sulit untuk dihindari karena bau yang sangat menyengat sehingga kadang parfum atau deodorant tidak mampu mengatasi bau badan tersebut.

Ada beberapa fakta yang perlu kita ketahui mengenai masalah bau badan ini seperti yang dilansir oleh Womenshealthmag.com di bawah ini:

Kelenjar keringat setiap orang akan berbeda

Pada bagian tubuh yang memiliki banyak rambut seperti ketiak dan juga kulit kepala akan lebih banyak menghasilkan keringat, karena kelenjar keringat berbeda tiap orangnya maka produksi keringat yang dihasilkannya pun akan berbeda, karena perbedaan inilah maka bau badan yang dikeluarkan pun akan berbeda bahkan ada juga orang yang hampir tidak memiliki bau badan saat tubuhnya berkeringat namun sebaliknya kadang kita juga menjumpai orang-orang yang memiliki bau badan sangat menyengat.

Fakta seputar bau badanRambut pada tubuh akan meningkatkan bau

Untuk keringat sendiri tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap namun karena keringat tersebut bercampur dengan bakteri maka keringat akan mengeluarkan bau yang tidak sedap, penyebabnya karena bakteri akan memecah zat-zat dalam keringat sehingga mengakibatkan timbulnya bau yang tak sedap atau biasa disebut juga dengan bau badan.
Jika ketiak atau rambut kita memiliki rambut yang lebat maka saat berkeringat maka semakin banyak juga bakteri yang menempel pada tubuh kita sehingga semakin lebat rambut kita maka bau badan akan cendering lebih parah dibandingkan dengan yang memiliki rambut sedikit, sehingga banyak orang yang mencukur rambut ketiak untuk mengurangi timbulnya bau badan.

Hindari makanan penyebab bau badan

Selain bau badan dipengaruhi oleh bakteri penyebab bau badan bisa juga faktor dari dalam yang membuat bau badan menjadi tidak sedap seperti karena faktor makanan yang kita konsumsi, karena itu kita perlu menghindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan seperti bawang putih, bawang merah dan juga bumbu kari karena makanan tersebut dapat memicu timbulnya bau badan tak sedap.

Hindari stres dan depresi berkepanjangan

Hampir sebagian besar penyakit dan gangguan kesehatan timbul dikarenakan faktor stres atau depresi yang dialami oleh seseorang, karena kelenjar keringat akan dapat menghasilkan lebih banyak keringat saat seseorang mengalami stres.

Menjaga kebersihan tubuh

Salah satu penyebab bau badan adalah karena banyaknya bakteri penyebab bau badan di tubuh kita, karena itu rajin-rajinlah membersihkan tubuh kita dengan cara mandi secara teratur dan gunakan sabun mandi maka bakteri dan keringat akan segera hilang, namun hindari penggunaan bahan alkohol untuk membersihkan tubuh karena dapat membuat kulit menjadi kering dan meningkatkan produksi keringat.

Gunakan deodoran

Penggunaan deodoran cukup membantu untuk mengatasi bau badan, pilihlah deodoran yang mengandung antiprespirant karena dapat mencegah produksi keringat berlebih serta aroma wangi yang efektif untuk menutupi bau badan.

Itulah beberapa fakta seputar bau badan yang penting untuk kita ketahui, agar kita bisa mengantisipasi jika sampai kita mengalami bau badan.

Simak juga artikel lainnya Tips menghilangkan bau mulut

Sumber: www.vemale.com


Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel Fakta seputar bau badan . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Fakta seputar bau badan sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

22 comments

rambut tambahan tuh mesti rutin di cukur :)

nggak nyaman kalo BB meneyngat

Balas

saya untung gak ada masalah dengan bau badan makasih ats tips nya

Balas

rupanya mas ada masalah dengan badan nya.

Balas

saya selalu pakai deodoran jadi engga bau badan mas hihihihi

Balas

saya jarang pake deodoran karena tanpa pakai itu pun badan saya sudah wangi.. wkwkwk

Balas

ternyata stres bikin bau badan juga ya, kayaknya saya ngak deh tapi kurang tau orang yang dekat saya gemana

Balas

wakakkakakka, apalah kang saud nie

Balas

saya kalau rambut panjang biasanya sakit kepala kang, entah kenapa

Balas

Oh, stress dan depresi awal dari timbulnya bau badan ya mas? Terima kasih sharenya mas Eka...

Balas

Makanan berbumbu dan stres bagian dari penyebabnya yah, Mas. waaa, kalau dari pikiran perlu diistirahatkan ya kalau sudah lelah.

Balas

thanks infonya sob,, sangat bermanfaat sekali bagi saya.. :)

(^_^)

terima kasihh..

Balas

Sama-sama mas semoga bermanfaat :)

Balas

Iya mas faktor tersebut merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya bau badan.

Balas

Betul mas Uda karena itu kita harus menghindari stres :)

Balas

Iya mas itu salah satu faktor penyebabnya :)

Balas

Wah bagus deh kalau begitu hehe :)

Balas

wah jadi wangi terus yah mbak hehe...

Balas

Iya lebih baik sih dicukur aja mas hehe...

Balas

iya mas Karysta, bagus kalau begitu hehe :)

Balas

minum jamu kunyit asam biar bau badan hilang ...

Balas

Iya mbak kunyit asam bagus juga, makasih masukannya :)

Balas

Ejakulasi dini pada priamempunyai definisi ejakulasi yg sedang, tidak jarang, atau menetap bersama stimulasi yg minimal, sebelum, kala, atau sebentar sesudah penetrasi, dan sebelum ketika yg diharapkan, oleh sebab tak bisa mengendalikannya yg setelah itu mengeluarkan ketidakpuasan bagi pasangan, rasa terusik, dan rasa tertekan.

penyigian terakhir menyebut bahwa ejakulasi dini yakni ketidakmampuan mengontrol ejakulasi dengan cara seksual ataupun emosional. Namun mesti dievaluasi pun, bahwa ada cowok yg ejakulasi pada saat 1 menit konsisten gemar saja sebab pasangannya terpuaskan, walaupun ada laki laki yg ejakulasi dekat 10 menit yg merasa terkena ejakulasi dini dikarenakan tak sanggup melepas pasangannya.

Penyebab bermula ED mesti dicari justru dulu, apakah psikologik (perasaan berbeda, stress, kecemasan, disfungsi ereksi), organik kendala( elemen) atau iatrogenik lantaran( aksi medis). Penyebab ED solo paling tidak sedikit disebabkan oleh psikologis.

ED tunggal terpecah atas kardinal (ED berjalan berasal pertama postpubertas) atau sekunder diawal mulanya( ejakulasi natural dan sontak jadi ED). Penyebab berasal ED ini sebaiknya kamu cari dan kenali supaya penatalaksanaan yg dilakukan mampu rapi.

Article from: Rumah sakit kelamin Jakarta Pusat
Peringatan : Sekali lagi apabila anda merasa artikel ana belum terang atau ada hal lain, sehingga kamu dapat klik Chat Online, di mana profesional saya dapat menjawab keluhan kamu, atau hubungi nomer (021)-62303060. Klinik Apollo Jakarta mengharapkan mudah-mudahan kamu selalu sembuh.

Definisi Kulup panjang | Sunat di Jakarta

Ejakulasi dini bahaya | Klinik kelamin di Jakarta

Konsultasi Dokter klinik apollo | Free Consultasion

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger