logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

Tips menghilangkan bau mulut

Tips menghilangkan bau mulut - Bau mulut seringkali membuat kita kurang percaya diri saat berbicara berhadapan dengan orang lain, dan orang yang kita ajak berbicarapun tentunya akan menjadi terganggu dengan keluarnya bau mulut dari mulut kita, jika dibiarkan dan tidak segera diatasi maka orang-orang akan berusaha menjauhi kita karena adanya bau mulut yang keluar dari mulut kita.

Tentunya kita tidak ingin semua itu terjadi pada kita bukan? Masalah bau mulut ini dapat diatasi tentunya jika anda mau berusaha, oleh karena itu sangat penting kita perlu mengetahui penyebab dari bau mulut dan cara mengatasinya sehingga bau mulut dapat segera diatasi.

Tips menghilangkan bau mulut
Bau mulut
Ada beberapa penyebab bau mulut yang perlu anda ketahui yaitu:
  • Masalah pada gigi, penyebab utama bau mulut biasanya dikarenakan adanya masalah pada gigi seperti gigi berlubang, gigi yang tidak terawat dengan baik atau sisa-sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi, semua itu disebabkan oleh adanya bakteri dalam rongga mulut sehingga jika kita kurang merawat gigi kita dengan baik maka mulut kita akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.
  • Sariawan, gangguan di seputar mulut, lidah dan tenggorokan ini dapat juga menimbulkan bau mulut dan ini dikarenakan bagian yang sariawan dipenuhi dengan bakteri dan juga dapat menyebabkan timbulnya nanah yang membuat timbulnya bau mulut.
  • Melewatkan sarapan pagi, selain sarapan pagi bagus untuk pencernaan juga dengan sarapan pagi dapat meningkatkan produksi air liur di dalam mulut sehingga dengan banyaknya air liur dapat membunuh berkembang biaknya bakteri di dalam mulut.
  • Adanya penyakit tertentu, penyebab bau mulut bisa juga dikarenakan oleh adanya penyakit lain seperti radang tenggorokan dan gangguan pencernaan, biasanya gangguan pencernaan dapat meningkatkan asam lambung dan juga gas yang menekan ke atas sehingga mulut kita menjadi kurang sedap.
  • Merokok, salah satu kebiasaan yang sulit untuk dilepaskan adalah kebiasaan merokok namun meskipun banyak orang yang sudah tahu bahaya merokok karena mengandung banyak zat yang sangat berbahaya bagi tubuh namun seringkali diabaikan oleh sebagian orang dan efek lain dari merokok adalah juga dapat menimbulkan bau tak sedap pada mulut, jadi jika memungkinkan sebaiknya kita menghindari rokok atau menguranginya sedari dini.
Untuk anda yang sering mengalami bau mulut tidak perlu khawatir karena ada kemungkinan masalah bau mulut ini masih bisa diatasi asal kita mau berusaha untuk mengatasinya.

Inilah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut anda:
  • Rajin menggosok gigi, jika kita tahu bahwa gigi merupakan sumber utama yang dapat menyebabkan bau mulut maka rajin-rajinlah menggosok gigi setiap hari, sehingga sisa-sisa makanan dan bakteri di sekitar gigi dapat dibersihkan, pilihlah pasta gigi yang cocok dengan anda, karena ada juga pasta gigi yang terlalu keras sehingga mengakibatkan iritasi di sekitar mulut.
  • Berkumur dengan obat kumur, saat ini banyak beredar cairan yang digunakan untuk berkumur, kadangkala jika hanya dengan menggosok gigi bakteri masih banyak di dalam mulut kita, dengan dibantu oleh mouthwash paling tidak dapat meminimalisir berkembangnya bakteri dalam mulut kita, namun perlu hati-hati biasanya mouthwash sangat keras jadi jangan sampai terminum.
  • Selalu memeriksakan gigi anda ke dokter gigi, untuk anda yang mengalami masalah pada gigi seperti gigi berlubang, gigi menghitam atau masalah gigi lainnya sebaiknya periksakan pada dokter gigi sehingga bisa ditangani dengan baik atau jika perlu gigi anda bisa dicabut sehingga sumber penyebab bau mulut dari gigi anda bisa segera diatasi.
  • Berkumur daun sirih, daun sirih merupakan mouthwash yang alami sehingga bisa juga digunakan untuk berkumur karena daun sirih mengandung antiseptik yang baik untuk menghilangkan bau mulut, caranya rebus beberapa lembar daun sirih lalu gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur.
  • Banyak mengkonsumsi buah-buahan, penyebab bau mulut biasanya karena mulut menjadi kering karena kurangnya air liur dalam mulut anda sehingga menyebabkan bakteri penyebab bau mulut berkembang biak dalam mulut anda, karena itu dengan mengkonsumsi buah-buahan sangat baik untuk mengatasi masalah ini selain itu buah-buahan sangat baik untuk pencernaan, anda bisa mengkonsumsi buah-buahan seperti apel, jambu, pear, lemon dan buah-buahan lainnya.  
  • Mengunyah permen karet, jika anda sering beraktifitas di luar anda bisa membiasakan diri untuk membawa permen karet, karena permen karet bisa juga untuk membantu mengatasi bau mulut anda selain itu dengan mengunyah permen karet dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi.
  • Banyak minum air putih, mulut yang kering menjadi penyebab bakteri penyebab bau mulut berkembang biak, karena itu sering-seringlah mengkonsumsi air putih sehingga air liur akan juga meningkat yang berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab bau mulut.
  • Yoghurt, dengan mengkonsumsi yoghurt maka gangguan pada pencernaan dan juga gigi seperti plak dapat diatasi selain itu yoghurt dapat melawan bakteri penyebab bau mulut sehingga bau mulut dapat teratasi.
  • Teh, dengan mengkonsumsi teh maka antioksidan dalam teh selain baik untuk kesehatan tubuh juga dapat mengatasi masalah bau mulut, namun hindari menggunakan gula yang terlalu berlebihan karena selain merusak gigi juga tidak baik untuk kesehatan.
Itulah artikel mengenai "Tips menghilangkan bau mulut" sehingga kita bisa mengetahui penyebab dari bau mulut dan cara mengatasinya, sehingga bisa bermanfaat untuk anda yang sering mengalami masalah bau mulut, semoga bermanfaat :)



Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel Tips menghilangkan bau mulut . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Tips menghilangkan bau mulut sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

75 comments

ternyata sarapan memanga sangat penting yah...
tp buat yg OCD jarang sarapan tuh mas.. hehe

Balas

wah lagi-lagi merokokmasuk daftar penyebab ya mas hehehehe.. itu Yoghurt susu berkemasan mini yang sekarang beredar itu ya mas.. wah kecil barangnya besar manfaatnya mas.. hehehe (korban iklan)

Balas
This comment has been removed by a blog administrator.

emmm iya ya, melewatkan sarapan pagi juga ternyata bisa bkin bau mulut...agaknya saya sering nih yang seperti ini :D

Balas

Lengkap banget Mas Eka, boleh nih di coba satu persatu tipsnya :D

Balas

saya jarang periksa gigi ke dokter mas

Balas

Komplit banget Mas, Sering melakukan yang makan permen karet Mas

Balas

waduh ternyata merokok juga bisa menyebabkan bau mulut yah Mas,pastesan kalau saya mau cium anak orang suka bilang" hehh bau rokok " hehe,,,,tapi susah mas untuk menghindar dari yang namanya rokok.

Balas

periksanya pasti ke dukun tuh hehehe

Balas

mas Nady suka merokok yah,,,,bahaya mas jauhi roko itu,jangan niru saya seorang perokok berat hehehe

Balas

coba mengurangi sedikit-sedikit, kalau ada niat pasti bisa kang hehe...

Balas

permen karetnya jangan dimakan mas, dikunyah saja hehe...

Balas

sebaiknya dibiasakan memeriksakan gigi ke dokter gigi mas, supaya bisa terawat kesehatan giginya.

Balas

silahkan mas Yobert, semoga bermanfaat :)

Balas

makasih kunjungannya, harap tidak menyertakan url mas silahkan berkometar lagi :)

Balas

iya mas Nady dan kang Dede, merokok lebih banyak efek negatifnya untuk kesehatan, sebaiknya dikurangi hehe...

Balas

menurut para ahli kesehatan sarapan pagi sangatlah penting untuk kesehatan jadi sebaiknya sarapan pagi tetap dilakukan mas :)

Balas

sebaiknya jangan melewatkan sarapan pagi mas, karena sarapan pagi sangat baik uktuk kesehatan.

Balas

Ini penting mas, biar tetep PD. makasih sharenya :)

Balas

kata orang baunya kayak nafas naga, hehe ternyata obatnya gampang ya..

Balas

brrti pendapat si dedi cor itu sdikit menyimpang juga yah.. :D

Balas

Kalau kita shoum/Puasa gimana tuh mas..Paling cuma sebentar wanginya. mungkin karena perut kosong ya.

Balas

makasih gan tipsnya sangat bermamfaat sekali ;)

Balas

makasih gan tipsnya, akan saya praktekan biar ga bau mulut :D

Balas

I normally brush teeth, use Listerin to gaggle or eat chewing gum to remove bad breath.

Balas

Untung aja deh saya orang nya nggak perokok :D hihihihihih jadi mulut saya wangi donggggg :p

Balas

Bau mulut memang bikin kita minder ya mas..
mudah2an ane bisa lakuin point diatas biar gak kena BM
untung saya suka makan permen karet, jadi biar bisa diminimalkan hehehe
Trims

Balas

Makasih mas tipsnya, saya sering sariawan tapi gak tahu apasaya juga bau mulut? :-D

Balas

Sering mengomsumsi buah ternyata masuk juga ya mas
Buat penyegahannya :)

Terima kasih mas Ant..buat tipsnya :)

Balas

Kebiasaan jelek yg sekrng juga saya lagi kurangin..hehe :)

Balas

Kalo ketahuan mamanya bisa di jewer loh kang :)

Balas

Periksa gigi sama dokter ternyata dokternya cantik... asyikkk

Balas

bikin nggak percaya diri ya mas kalau mulut kita bau. Mau ngobrol sama seseorang jadinya malu-malu kucing hehehe :D

harus dicoba nih tips nya agar mulut kita bisa fresh dan nggak bau ya :)

Balas

dulu saya pernah coba obat kumur mas tapi malah mau muntah, pa karena belum terbiasa yah mas, #penasaran ama iklan

Balas

wah, sangat bermanfaat tipsnya mas antonie.....

Balas

iya mungkin mas belum terbiasa, atau kalau mau coba yang merek lainnya aja mas :)

Balas

iya mbak kalau mulut kita bau mau ngobrol juga jadi nggak PD, silahkan dicoba mbak :)

Balas

sama-sama mas Budi semoga bermanfaat :)

Balas

coba tanyakan sama teman anda mas hehe...

Balas

makasih Tips-tips nya kang , sangat membantu dan sangat bermanfaat :)

Balas

iya mas, dengan mengunyah permen karet kita bisa meminimalkan bau mulut.

Balas

bagus mas kalau tidak merokok, karena selain bau mulut juga tidak bagus untuk kesehatan.

Balas

yes smartan dad, that's right to do that :)

Balas

silahkan mbak Dwi, semoga bermanfaat :)

Balas

kalau puasa memang normal mas tapi itu sementara saja.

Balas

iya mas Joe, semoga tipsnya bisa bermanfaat :)

Balas

bagus mas Bud, selain itu kan bisa ngirit uang mas hehe...

Balas

saya tidak tahu mas, yang saya tahu sarapan pagi memang sangat penting untuk kesehatan.

Balas

makasih mas Eka semoga tipsnya di atas bisa bermanfaat :)

Balas

Praktisnya makan perment mint hehe.. thanks sharenya :)

Balas

oke deh mas, mksh info'a :)

Balas

Terimakasih mas udah sharing infonya bermanfaat banget nie :)

Balas

Dokter gigi yang biasa saya dan keluarga saya kunjungi itu orangnya baik dan ramah sekali.... tapi entah kenapa deh, suka males bangeet ngunjungi beliau, hehe

Balas

mantap tips nya maasss . .
recomended

Balas

kalau mengunyah permen saja, bukan permen karet, apa bisa menghilangkan bau mulut mas ?
seperti permen relxa, nano2, dll :)

Balas

kalau nggak sarapan pagi, nanti bisa sakit maag ya mas :)

Balas

katanya sih bisa mbak..hehe

Balas

iya mbak itu juga salah satu penyebab jika kita tidak sarapan pagi.

Balas

selain permen karet permen juga bisa menjadi alternatif mbak :)

Balas

kalau bisa sih periksakan gigi secara teratur mbak karena dengan gigi yang terawat dengan baik selain baik untuk kesehatan juga baik untuk penampilan :)

Balas

ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau tak sedap ya mas. Tapi pilihan pertama tentu secara alami dalam hal pengobatannya karena tanpa efek samping :)

Balas

iya betul sekali mbak, selain itu lebih aman untuk digunakan.

Balas

selain lebih aman juga termasuk murah meriah ya mas, jadi bisa menghemat uang rumah tangga :)
tapi kalau mau cepat sembuh ya perlu diperiksakan ke dokter ;)

Balas

iya mbak kalau mau lebih praktis harus pergi ke dokter supaya bisa diketahui penyebabnya.

Balas

hah ,, bau hehe makasih tipnya mas :) berguna banget

Balas

yg alami pasti terjamin khasiatnya :D

Balas

iya mas, semoga bermanfaat :)

Balas

Iya bisa juga mas :)

Balas

infonya sangat bagus sekali, makasih banyak ya sudah mau berbagi tips kesehatan

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger