logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

Tips agar terlihat muda secara alami

Tips agar terlihat muda secara alami, terlihat muda dan segar secara alami tentunya menjadi dambaan bagisetiap orang, namun banyak faktor yang menyebabkan seseorang menjadi terlihat lebih tua dari usia sebenarnya, bisa karena faktor keturunan, gaya hidup yang tidak sehat atau bisa juga karena penyakit tertentu sehingga wajah dan penampilan menjadi terlihat lebih tua.

Sebenarnya untuk bisa memiliki kulit yang segar dan sehat tidaklah sesulit yang kita pikirkan, cukup hanya melakukan hal yang sangat sederhana maka kita bisa tampil atau terlihat lebih muda dan selain itu tubuh kita juga tetap sehat dan bugar, ingin tahu apa saja tips untuk terlihat muda secara alami?

Inilah tips agar terlihat muda secara alami:

1. Tidur cukup dan berkualitas
Tubuh memerlukan istirahat yang cukup dan berkualitas setiap harinya agar keesokan harinya kita bisa bangun dengan tubuh yang sehat dan segar, tidur sekitar 7 sampai 8 jam setiap hari sangat bermanfaat membantu dalam produksi hormon pertumbuhan agar dapat berjalan dengan baik, dan hormon tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk meregenerasi sel dan juga produksi saat kita beristirahat.
Orang-orang yang kurang tidur akan beresiko mengalami kurangnya hormon pertumbuhan sehingga akan mengakibatkan lemak dalam tubuh menjadi tinggi serta massa otot akan menjadi lebih rendah, dan ini tentunya akan mempengaruhi penampilan fisik kita menjadi terlihat kendur dan terlihat menjadi lebih tua.

Tips agar terlihat muda secara alami2. Banyak minum air putih
Saat kita minum maka air akan mengangkut oksigen ke kulit dan ini akan berpengaruh pada penampilan menjadi terlihat lebih segar, sehat dan tampak lebih muda, namun sebaiknya hindari air yang mengandung dengan kafein, alkohol yang berlebihan, serta senyawa diuretik lainnya karena akan mengakibatkan dehidrasi pada kulit dan kulit wajah menjadi terlihat lebih tua.

3. Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan
Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan akan sangat bermanfaat untuk tubuh karena sayuran dan buah-buahan mengandung antioksidan yang tinggi  serta senyawa yang dapat melawan sel kanker sehingga anda akan terlihat lebih awet muda, antioksidan merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menetralkan radikal bebas serta senyawa yang merusak sel penyebab wajah tampak tua, keriput dan kering.

4. Hindari terkena siar matahari langsung
Sinar matahari memang baik untuk tubuh terutama sebagai sumber vitamin D yang sangat dibutuhkan oleh tubuh namun sinar matahari pagilah yang terbaik, jika sudah siang hingga sore hari sinar matahari akan dapat merusak kulit, cara mengatasinya gunakan pelembab kulit yang mengandung SPF agar kulit terlindung dari sinar UV.

5. Jauhi asap rokok
Bagi para perokok tentunya tidak lepas dari asap rokok yang ternyata sangat kurang baik untuk tubuh dan kulit karena kandungan senyawa dalam asap rokok yang bersifat karsinogen atau dapat menyebabkan kanker dapat merusak kesehatan tubuh dan juga kulit.
Bagi anda yang tidak merokok sebaiknya menghindari tempat-tempat dimana banyak orang yang sedang merokok, agar asap rokok tidak memberi dampak buruk bagi kulit anda.

6. Rutin berolahraga
Jika anda jarang berolahraga atau mungkin tidak pernah berolahraga maka tubuh anda menjadi lemah dan gampang sakit karena dengan olahraga bermanfaat untuk mempertahankan fungsi-fungsi tubih lebih lama serta tubuh akan menjadi lebih sehat dan terlihat lebih muda.
Olahraga juga bermanfaat untuk menyingkirkan lemak dalam tubuh yang merupakan faktor penyebab obesitas, yang biasanya akan membuat seseorang menjadi terlihat lebih lebih tua, selain itu dengan berolahraga maka otot-otot akan menjadi lebih kencang dan sehat .
Itulah Tips agar terlihat muda secara alami yang penting untuk diketahui, agar saat kita melakukan seperti yang disebutkan di atas maka tubuh kita akan lebih sehat dan terlihat lebih awet muda.
Semoga bermanfaat.

Simak juga artikel lainnya Manfaat minum air putih

Sumber: health.kompas.com


Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel Tips agar terlihat muda secara alami . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Tips agar terlihat muda secara alami sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

7 comments

Salam Pagi Mas Anthonie. tips ini perlu saya coba dengan kesungguhan hati biar saya tampil lebih Muda dan fresh. biar nanti banyak yang kesengsem ya Mas Anthonie.? hhh

Balas

Asyik nih dapat tips sehat nya dapa juga Pertamaxnya

Balas

Pada kemana nih Pasukan Pandawa 5 blogging saya koq saya clingak clinguk sendiri disini.. Mas Anthonie kulo nuwun.. :)

Balas

Silahkan dicoba mas Karysta, siapa tahu bisa jadi artis yah hehe...

Balas

Iya mas, semoga tips sehatnya bermanfaat :)

Balas

Wah kalau bisa dikurangin mas Uda, sudah tahu kan bahaya dari merokok hehe...

Balas

Terima kasih infonya, sangat bermanfaat, semua tipsnya sudah saya praktekkan :)

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger