logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

4 Makanan untuk mengatasi anemia

Anemia bisa terjadi kepada siapa saja namun biasanya anemia seringkali terjadi pada kaum wanita, anemia terjadi dikarenakan seseorang mengalami kekurangan sel-sel darah merah atau hemoglobin di dalam tubuhnya sehingga tubuh menjadi pucat dan lemah, mudah mengantuk, sering merasa kedinginan serta sering pusing dan jika dibiarkan akan sangat berbahaya bagi kesehatan.

Hemoglobin atau sel-sel darah merah merupakan protein yang berbasis zat besi dan ini sangat penting untuk tubuh karena sel darah merah bermanfaat untuk mensuplai oksigen ke seluruh bagian tubuh, oleh karenanya kita harus selalu menjaga agar tubuh tidak kekurangan sel-sel darah merah dengan selalu mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi.

Dengan kurangnya sel-sel darah merah dalam tubuh  membuat oksigen tidak bisa tersalurkan ke seluruh tubuh dengan sempurna sehingga banyak gangguan kesehatan yang bisa terjadi oleh karenanya kita perlu mengantisipasi agar sel darah merah bisa tercukupi dengan baik dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti dilansir oleh healthmeup.com, simak ulasannya di bawah ini.

4 Makanan untuk mengatasi anemiaBeberapa makanan alami yang baik untuk penderita anemia karena mengandung zat besi yang tinggi yaitu:

1. Bayam
Siapa yang tidak kenal dengan sayuran hijau yang namanya bayam ini karena merupakan sayuran sehat yang baik dikonsumsi oleh kita selain itu bayam mengandung zat besi yang tinggi, asam folat serta vitamin B12 di dalamnya sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh mereka yang sedang mengalami anemia.

2. Buah anggur
Kandungan zat besi dan vitamin C di dalam anggur sangat baik untuk mengatasi anemia karena itu jika anda sering mengalami anemia tidak ada salahnya untuk sering-sering mengkonsumsi buah anggur ini selain nikmat untuk dikonsumsi juga sangat menyehatkan bagi tubuh.

3. Buah delima
Kandungan zat besi serta kalsium dan magnesium dalam buah delima sangat bermanfaat untuk membantu dalam penyerapan zat besi didalam tubuh, oleh karenanya buah delima sangat dianjurkan bagi mereka yang mengalami anemia.

4. Buah bit
Kandungan kalsium, serat, kalium, vitamin, belerang dalam buah bit serta mengandung zat besi yang cukup tinggi sehingga baik untuk dikonsumsi bagi mereka yang sedang mengalami kekurangan darah merah.

Itulah beberapa macam makanan sehat alami yang baik untuk mengatasi anemia karena kandungan zat besi dalam buah tersebut sangat efektif dalam memproduksi sel-sel darah merah dalam tubuh agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari gangguan kesehatan seperti wajah pucat, tubuh lemah, sering mengantuk, pusing, sakit kepala, sering merasa dingin dan gangguan lainnya yang berbahaya jika dibiarkan berlarut-larut, meskipun banyak obat penambah darah yang banyak dijual di toko kesehatan namun alangkah lebih baik jika kita mengutamakan makanan yang serba alami untuk mengatasi masalah anemia ini, agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari gangguan kesehatan.

Simak juga artikel sebelumnya: Robin Williams bunuh diri karena depresi

Sumber: merdeka.com/sehat


Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel 4 Makanan untuk mengatasi anemia . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link 4 Makanan untuk mengatasi anemia sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

25 comments

ternyata bayam bisa mencegah anemia yah ... menurut saya bayam cocok nih buat saya, selain karena harganya murah juga tanaman bayam ini terkadang banyak sekali tumbuh dipekarang hehe :)

Balas

Sayuran dan buah yang mengandung zat besi sangat di butuhkan untuk penderita penyakit anemia juga, dan tentunya harus dengan yang segar dan higenis ya Kang ? :D

Salam

Balas

saya kalau sayur lebih suka makan bayam,, n kalo buah lebih suka yg buah anggur,, baru tahu kalo bayam n anggur bisa mengatasi anemia :)

Balas

buat bit itu sejenis kaya gimana ya

Balas

Yang no 4: buah bit yang bagaimana ya mas????
Saya punya masalah dengan darah rendah bayam sama anggur sih sudah tapi kadang masih sering datang
makasih infonya mas

Balas

Wah iya ya. Gejala kurang darah ya. Seklias tadi saya baca INSOMNIA. Hiehiehiehieheie jauhhh

Balas

saya sepertinya harus sering makan buah-buahan nie biar gak kena penyakit anemia, terimakasih mas atas sharing yang bermanfaa ini :)

Balas

bayam adalah sayuran favorit saya nih mas, semoga bisa menjauhkan dari anemia :)

Balas

kalau saya dari dulu penasaran dengan buah bit, karena dulu kalau tidak salah pernah mencoba juga umbinya, bukan buahnya :(

Balas

sebenarnya memang umbinya mas Jery namun orang biasa menyebutnya buah bit :)

Balas

iya kang Ucup bayam salah satu sayuran yang sangat baik untuk mengatasi anemia.

Balas

sama-sama mas Marnes, ayo silahkan dicoba :)

Balas

wah kok bisa insomnia mas Asep jauh banget yah hehe...

Balas

coba buka link ini mbak mengenai buah bit, http://sehatalami99.blogspot.com/2014/07/inilah-manfaat-jus-buah-bit-untuk.html
semoga bermanfaat :)

Balas

simak aja di sini mbak mengenai buah bit, http://sehatalami99.blogspot.com/2014/07/inilah-manfaat-jus-buah-bit-untuk.html
Semoga bermanfaat :)

Balas

iya mas karena itu boleh dicoba bayam sama anggurnya :)

Balas

iya pasti mas Indra, yang segar dan higienis sangat baik untuk tubuh :)

Balas

wah berarti bisa lebih mudah mengkonsumsi bayam yah mas soalnya dipekarangan sudah tersedia, silahkan dicoba supaya tidak terkena anemia.

Balas

wah harus dibiasakan nih mengkonsumsi 4 makanan tsb ya mas agar kita bisa terhindar dari anemia ;)

Balas

iya mbak Ririn kita harus sering-sering mengkonsumsi makanan tersebut.

Balas

Mksh mas rekomendasinya. Entr aq suruh pacarku makan sayur yg disarankan.

Balas

Mksh mas rekomendasinya. Entr aq suruh pacarku makan sayur yg disarankan.

Balas

iya mas silahkan semoga bermanfaat :)

Balas

sawi gak masuk ya ternyata :-D

Balas

masuk juga mas sebenarnya masih banyak yang lainnya yaitu sawi brokoli dan lainnya.

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger