logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

Robin Williams bunuh diri karena depresi

Robin WilliamsSiapa yang tidak kenal dengan aktor komedian kawakan yang sudah membintangi beberapa film komedi,  secara mengejutkan ditemukan telah tewas akibat bunuh diri, beberapa hari yang lalu tepatnya pada hari Senin tanggal 11 Agustus 2014 pagi hari waktu Utara California Robin Williams ditemukan sudah tidak bernafas dan berdasarkan pemeriksaan autopsi penyebab kematiannya adalah karena Asphyxia (asfiksia) yaitu kurangnya oksigen dan meningkatnya karbon dioksida dalam darah serta jaringan yang mengakibatkan terjadinya gangguan pernafasan serta terganggunya kerja jantung.

Asphyxia secara umum disebabkan oleh karena berbagai macam faktor seperti penyakit asma, tumor dan penyakit lain yang berhubungan dengan pernafasan, namun bisa juga karena faktor keadaan misalnya tercekik, tersedak, sesak nafas karena menghirup asap dan faktor lainnya karena korban mengalami kesulitan untuk bernafas dengan normal sehingga dapat mengakibatkan kematian, demikian pula dengan kasus Robin diperkirakan penyebab kematiannya adalah bunuh diri yang berkaitan dengan asphyxia seperti yang dilansir oleh Men's Health.

Robin Williams bunuh diri karena depresiPenyebab dari tindakannya menurut keluarga adalah karena kondisinya akhir-akhir sebelum kematiannya yaitu karena depresi berat yang dialaminya sehingga kondisi ini dapat membuat seseorang mengambil tindakan jalan pintas untuk mengakhiri hidupnya, di usianya yang ke 63 ini Robin mengakhiri hidupnya hanya karena tekanan berat yang dialaminya selama ini dan kita sangat dikejutkan dengan kematiannya yang secara-tiba-tiba, selama ini Robin selalu menghibur para penontonnya dan menutupi keadaanya yang depresi berat dan dia hidup seperti layaknya orang normal.

Pihak keluarga meminta kepada masyarakat dunia untuk tidak fokus kepada kematian Robin atau peristiwa bunuh diri yang dialaminya tapi biarlah karya-karyanya yang bisa menghibur orang-orang yang menontonnya bisa menjadi sesuatu hal yang bermanfaat, namun biarlah peristiwa ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita untuk kita berhati-hati saat menghadapi depresi.

Karena itu saat kita mengalami depresi apalagi jika kondisi sudah terasa sangat berat cobalah untuk mengambil tindakan medis dengan cara berkonsultasi atau melakukan terapi yang disarankan oleh psikiater sehingga keadaan ini tidak terus berlarut-larut dan bertambah parah, memang tidak semua orang yang mengalami depresi berat berpikiran untuk mengakhiri hidupnya atau dengan cara bunuh diri tapi lebih baik mencegah jangan sampai keadaan depresi yang begitu berat membuat kita kehilangan akal dan melakukan tindakan yang tidak wajar.

Untuk stres yang masih ringan mungkin kita bisa dengan melakukan relaksasi seperti mendengarkan musik, rekreasi, bersosialisasi, menekuni hobi, berjalan-jalan bersama teman atau keluarga, atau kegiatan-kegiatan lainnya yang membuat kita bisa lepas dari stres, namun jika keadaan depresi sudah sangat berat sebaiknya berkonsultasi dengan psikiater untuk diberi pengobatan secara medis karena relaksasi yang disebutkan sebelumnya tidak dapat memberi dampak yang nyata untuk pemulihan kondisi depresi berat.

Itulah artikel mengenai peristiwa Robin williams yang melakukan bunuh diri karena depresi yang dialaminya semoga peristiwa ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita untuk tidak menganggap sepele jika terjadi stres atau depresi, jadi salah satu solusi adalah dengan berkonsultasi dengan psikiater agar dapat dilakukan tindakan pengobatan yang benar.
Semoga bermanfaat.

Simak juga artikel sebelumnya mengenai: 6 Makanan untuk meredakan stres

Sumber: merdeka.com/sehat
Image source: archive.4plebs.org
Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel Robin Williams bunuh diri karena depresi . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Robin Williams bunuh diri karena depresi sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

23 comments

Aktor dan komedian yang keren, setiap filmya pasti lucu-lucu... yang paling saya suka dari film yang dibintangi Robin Williams yaitu film Jumanji, seru dan banyak adegan lucunya soalnya :)

Balas

saya kira aktor dan komedian umurnya panjang ya mas, khan banyak uang untuk menjaga kesehatanny, ternyata uang bukan segalanya, sedangkan kesehatan itu yang segalanya ya mas hehehe

Balas

depresi biasanya bisa terhibur dengan nonton film komedi ehhh ini malah aktor komedinya malah bunuh diri karena depresi,, weleh :3

Balas

Banyak aktor dan aktris holywood berakhir tragis ya mas :)

Balas

Wah.. nasib aktor yang malang.. ternyata uang yang banyak tidak bksa mejamin hidup yang sehat.. hehe

Balas

Turut berduka.. hehe

Balas

semoga aja arwah robin wiliem bisa tenang di alam sana, karya karya nya sangat baik untuk dikenang :)

Balas

iya betul mbak karya-karyanya memang patut dikenang :)

Balas

iya mas saya juga pernah nonton film tersebut, seru juga filmnya :)

Balas

betul mang banyak uang tidak menjamin seseorang bisa sehat dan bahagia yah :)

Balas

iya mas sayang sekali yah bisa sampai terjadi peristiwa ini.

Balas

betul mas Uda, depresi bisa sangat membahayakan jiwa baik oranglain maupun diri sendiri, jadi harus hati-hati.

Balas

betul mas padahal semua sudah tercukupi tapi seringkali berakhir tragis yah.

Balas

iya mas karena itu uang bukanlah segalanya namun kesehatan itu sangat penting.

Balas

Sayang banget di atas ke populerannya artis inifrustasi ya kang ?

Salam

Balas

Ternyata seorang terkenal itu gak selalu hidup bahagia. Tapi mereka menyimpan tekanan hidup yg berat

Balas

selain depresi dia mengalami penyakit juga mas jadi mungkin sangat berat baginya.

Balas

iya mas Rianda, kadangkala menjadi orang yang terkenal juga nggak menjamin bisa bahagia yah.

Balas

sayang juga ya sudah jadi artis terkenal malah bunuh diri, sungguh sangat disayang kan ya mas ;)

Balas

Turut berduka. saya suka karaker yang dibawakan. paling ingat di film Jumanji, Mas :)

Balas

iya mas Richo saya juga suka film itu :)

Balas

iya mbak, begitulah hidup kalau sudah depresi semua bisa saja terjadi.

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger