Sunday, July 7, 2013

Tips cara menghilangkan ketombe

Cara menghilangkan ketombe
Ketombe
Cara menghilangkan ketombe - Ketombe terjadi karena mengelupasnya sel-sel di kulit kepala yang sudah mati namun pengelupasan ini terjadi secara tidak normal atau berlebihan, dan jika ketombe semakin banyak akan menimbulkan rasa gatal di sekitar lapisan kulit kepala sehingga membuat kita sering menggaruk kulit kepala dan mengakibatkan kulit kepala menjadi iritasi dan kemerahan.

Biasanya ketombe akan banyak berjatuhan ke bagian bawah kepala yaitu ke pakaian kita disekitar pundak dan punggung atas, membuat kita menjadi risih sehingga seringkali orang yang berketombe menghindari pakaian-pakaian yang berwarna gelap.

Cara menghilangkan ketombe dengan shampoo :
Shampoo yang beredar dipasaran sudah banyak yang memproduksi shampoo anti ketombe namun produk tersebut biasanya hanya mengatasi gejala saja jadi tidak mengatasi sumber penyebabnya, dan bahan shampoo yang digunakan biasanya mengandung  belerang, zinc pyrithione, coal tar, selenium sulfida dan asam salisilat.

Jika ketombe anda masih tergolong ringan anda bisa meminimalisir ketombe dengan keramas menggunakan shampoo anti ketombe biasa setiap hari namun jika kondisi sudah agak parah gunakan shampoo atau obat khusus anti ketombe yang mengandung asam salisilat, zinc pyrithione, selenium sulfida dan zat aktif lainnya namun hindari penggunaan obat atau shampoo ini terlalu sering karena efeknya yang cukup keras, baca aturan pemakaian dan bisa juga diseling dengan shampoo biasa, dan jika ketombe sudah hilang hentikan pemakaian obat ini.

Tips cara menghilangkan ketombe secara alami:
  • Jeruk lemon, campurkan lemon dengan minyak kelapa lalu pijitkan ke kulit kepala biarkan beberapa jam lalu bilas.
  • Lidah buaya, oleskan bagian dalam lidah buaya yang telah dikupas kulitnya lalu oleskan dan dan pijit-pijit selama 10 menit lalu bilas.
  • Santan kelapa, campurkan santan, nanas yang sudah diblender, perasan jeruk nipis dan air kelapa  siramkan ke kepala lalu pijit-pijit lalu keramas lakukan seminggu sekali.
  • Minyak zaitun, campurkan minyak almond dan minyak zaitun lalu oleskan dan pijit-pijit biarkan seperempat jam lalu bersihkan.
  • Baking soda, saat anda keramas campurkan baking soda dengan sampo lalu biarkan beberapa menit lalu bilas.
  • Cuka putih, campurkan air dan cuka lalu siramkan ke kepala anda saat selesai berkeramas dan biarkan beberapa menit lalu bilas bersih.
  • Garam, sebelum anda keramas taburkan sedikit garam ke kepala dalu pijit-pijit dengan lembut setelah selesai keramaslah sampai bersih.
Faktor pemicu timbulnya ketombe di kepala:
  • Alergi
  • Stres
  • Jamur
  • Kulit Kepala Terlalu Berminyak
  • Psoriasis atau Penyakit Kulit Lain
Semoga dengan artikel cara menghilangkan ketombe ini bisa bermanfaat untuk anda yang mungkin mengalami gangguan masalah ketembe yang sangat menjengkelkan meskipun tidak terlalu berbahaya namun tentunya sangat menggangu, apalagi kita seringkali menjadi risih pada saat kepala kita berketombe, jika berdekatan dengan orang sehingga kita menjadi kurang percaya diri dan minder.


170 comments

weleh weleh,,,,ternyata bumbu dapur: jeruk lemon,cuka,garam,santan kelapa, bisa untuk menghilangkan ketombe,nice info masbro,tapi bumbu dapur saya bisa habis nih hahaha

wah stress bisa jadi pemicu jga ya mas..cara lebih simple beli aja shampo yang anti dandruf mas. Hahaha..

Sekedar koreksi aja mas, seharusnya kalo sudah menggunakan kata tips, tidak perlu menggunakan kata cara lg begitupun sebaliknya. Jadi judulnya terkesan rancu mas... :)

Masih byk kang...stoknya di dlm kulkas :)

Wah..ilmu .. dari Ahli nya nih
langsung simpen di tempat sejuk mas :)

Penyebab lainnya...bisa juga karna dari jenis makanan tertentu yg kita makan. Ya mas :)

Tapi kalo martabak..mesti aman... :)

aku mau jga martabaknya mas,,,


dr mknan kok bsa mas?

sangat bermanfaat mas,,,,
cuka,baking soda n garam lom pnah nyoba

wah ini sangat penting untk diketahui juga sobat, ya walaupun saya juga gak ada ketombenya tapi ini perlu juga untuk kita tahu...hehee
terima kasih atas pengetahuan yg berguna sobat

betul banget mas, acara musik indonesia satu2 nya dulu tu, clear top ten

yang penting kalau untuk dimasak harus sesuai dosis kali kang..hehe

Bermanfaat bnget nih kang.. Thanks infonya..

dan jangan lupa kalo kribo dikasih mie instan dikit :)

apalagi kerak telor pasti nyamnyam dah :)

asal jangan menggunakan judul CARA MENGHILANGKAN KEPALA BERKETOMBE saja mas :) bahaya loh..

sipp mantap n gesit mas tipsnya. sangat cocok untuk menghilangkan ketombe pada rambut biar makin kinclong :) hehehe

Lho kok topiknya jadi makanan nih hehe...

Mas Babol makasih masukannya, laen kali saya praktekin ... Maklum baru belajar hehe...

Mas Andes dari kemaren ngomongnya karak telor terus, pasti kemaren nggak sempet beli yah jadi ngidam, entar saya kirim deh mas hehe...

Iya mbak Maya boleh dicoba tuh hehe...

Iya mas PP sama-sama makasih kunjungannya :)

Hehe... iya betul sob... makasih kunjungannya:)

Sama-sama kang semoga bermanfaat :)

mendekati bulan puasa, omongannya dapur melulu,,hehe

Iya mas bagus kan biar banyak yang naksir nantinya hehe... :)

informasi yang bermanfaat, memang lebih enak menggunakan bahan-bahan alami, tapi harus lebih telaten :)

Iya mas jadi laper terus kalo ngomongin makanan hehe...

Iya mas emang kalo pake yang alami harus telaten dan sedikit repot, tapi malah lebih bagus iya kan hehe...

Om kalau masih muda tapi rambutnya sudah banyak uban itu kenapa Mas ? cara mengatasinya gimana jua ? :D

Udah di brondong mas..jd gak kribo..lg Hehe :)

Malklum mas Anth...mas Andes kan baru sempet nyoba kerak nasi doang...hehe :)

@ mba Kayla: kmiungkinan bisa mbak..terutama kalo makan yg pedes2...
Termasuk balsem ga boleh buat di konsumsi..hehe :)

Sy juga pernah nyoba..cuma buat campuran Asinan.. :)

Jgn kinclong2...mas ntar kutu nya pada kpleset lagi kalo jalan...kan kasian :)

Jgn di porsir mikir mas..sama rutin ke salon..bara.g kali hehe :)

Asyik nih..capcay mas Anthonie...udah di goreng...
Sip...thx mas :)

ketombe memang jadi masalah buat rambut ya mas. semoga ampuh dengan bahan alami yah

Sama-sama mas Budi silahkan dicicipin kalau mau sambel masih ada tuh di gudang satu gentong hehe...

Iya mas malahan lebih bagus yang alami cuman yah lebih repot dikit hehe...

Mungkin terlalu banyak pikiran yah mas... cara paling mudah dan cepat yah disemir mas hehe...

ternyata mas Bud penyayang binatang juga yah hehe...

terus rasanya gimana mas...

Ternyata mas Budi lebih jago dalam hal ini yah hehe...

Emang mas Bud baru ngapain hehe...

kalo nggak kribo enggak cool lagi donk mas hehe..

Tunggu komen..dulu yg ngefans sama kribo...hehe

Baru dari belakang...Glek... :D

Hanya..usaha buat tebar pesona...mas wkwkwk :D

Dingin2 asin campur kecut mas hehe :)

Sayang juga adik kakak... :)

glek kan minum yah mas terus dari belakang berarti dari toilet jadi artinya apa yah hehe...

ati-ati entar kecantol hehe...

kaya permen nano nano hehe...

terus istrinya gimana hehe...

mas Andes biasanya yang ngefan mas hehe...

sambil masak didapur sambil cuci rambut biar bebas dari ketombe :-)

tapi kalo martabak dijadikan shampoo anti ketombe apa bisa yaa :-)

mudah2an dengan adanya tips ini rambut penduduk indonesia bisa bebas dari ketombe..dan indonesia bisa dinyatakan sebagai negara yang pertama bebas dari ketombe....luarbiasa :-)

kalau jeruk sama garam kang dede mungkin nyimpan banyak dan itu bisa dibagi..hehe

mas budi memang hoby, apalagi soal martabak itu memang ahlinya..hehe

setuju dengan anthonie, bagi yg sudah banyak uban memang sebaiknya disemir..hehe

ketombe kecil tapi menyebalkan, makasi mas , telah berbagi informasi, semoga teman2 yang rambut-nya berketombe, bisa hilang dengan membaca artikel mas anthonie eka

wew manteb nih, tapi itu yang baking soda beneran berhasil tuh sob? apa gak bahaya? makasih :)

amiieen, indonesia bebas ketombe hahaha :D

Iya mas PP, kang Dede pasti punya tuh, bisa dibagi-bagi biar semua kebagian hehe...

@BlogS Of Hariyanto: boleh dicoba mas nanti kalau berhasil saya share disini hehe...
@Penyuluh Perikanan: betul mas PP nggak ada duanya hehe...

Salah satu cara yang cepat dan mudah mas PP hehe...

Ide yang bagus tuh mas siapa tau nanti bisa masuk record dunia atau Muri hehe...

Amin... makasih mas Dimas semoga bermanfaat dan sukses selalu :)

Pakenya jangan banyak-banyak sob, dikit aja dicampurkan ke shampoo buat keramas setelah itu bilas sampai bersih, kalau takut yah coba yang lainnya seperti jeruk lemon atau lidah buaya, semoga bermanfaat :)

artikelnya bermanfaat sekali :) thanks ya atas sharenya,,,

kalau pakai minyak zaitun carinya susah nih

wah terimaksih banyak mas artikelnya luar biasa sekali sangat membantu

ternyata .. oh ternyata... jeruk lemon,cuka,garam,santan kelapa bisa untuk membasmi ketombe, ternyata bumbu Indonesia manjur dan mujarab

Sama-sama sob... semoga bermanfaat :)

Iya sob cara alami lebih baik hehe...

Kalau susah bisa pake cara lain sob yang mudah didapat hehe..:)

Sama-sama mas Alex semoga bermanfaat :)

Iya mang yang alami selain murah juga banyak khasiatnya yah hehe...

memang yg alami lebih baik sob dripada shampoo2 yg beredar.
:)

itu berarti boong mas yang bilang masih muda, solusinya jangan dikasih rambut aja kepalanya :)

gimana aja apa gimana banget mas :)

nongkrong disini dulu ah nungguin martabaknya dateng..

bentar lagi mas...nunggu beduk magrib..

trus di kasih apa dong :)

Betul sob yang alami itu lebih bagus ketimbang produk kimia cuman agak repot dikit hehe...

Kalau nggak digundul yah pake wig yah mas? tapi apa orangnya mau yah? hehe...

Nah itu tandanya suami sayang istri yah mas hehe...

Dikirim ke mana mas martabaknya kok saya tungguin nggak dateng martabaknya hehe...

waduh baru tau saya klo garam juga bisa, keyeknya lebih enak pakai sampo deh heheh

kalau bebas ketombe... pakai hitam ndak takut

Kalau pake shampoo memang lebih mudah dan praktis sih mas...

Iya mang kaya iklan shampoo nih hehe...

Aku juga mau nunggu kiriman mas budi

pantesan juga yah rambut mas andes tambah kinclong..hehe

boleh minta sama mas Andes..tuh mas2...hehe :)

udah maghrib nih mas.. buka puasa dulu :) ntar aja main gundul2annya :D

semenjak kulkasnya udah penuh sekarang ganti gentong ya mas :D

benar mas budi? okelah kalau begitu

kalau rasanya penasaran sebaiknya dicoba mbak maya, apalagi ada cukanya pas bulan puasa cocok banget tuh..hehe

Iya mas biar ngirit listrik juga hehe...

Terlalu banyak mikir kali mas....

iya mas PP dia kan rutin dikasih css rambutnya jadi tambah kinclong hehe...

Haha... boleh juga tuh mas PP :)

mas Budi takut ditagih sama orang sekampung yah hehe...

benar sekali mas Anthon, saya terus terang masih banyak simpanan Css nya...hehe

sepertinya memang yg alami inilah yg lebih baik, walaupun agak repot tapi tidak ada efek samping, bukankah begitu mas.

karena martabaknya manis...sy cuma mau bagi2 manis nya aja sama orang sekampung mas..

karenakan saya udah di kenal manis..orangnya...wkwkwk :D

mas PP..mulai lucu nih...hehe :)

di kulkas siapa mas PP.. :)

gentong juga boleh kan...wkwk
ramah lingkungan..kayak saya...hehe :D

cocok banget kang dede kan chef... bumbunya pasti lengkap hehehe

kalo ngilangin rambut putih atau uban gimana gan..??
soalnya ane ribet ditanyaain mlulu ma tetangga,padahal ane kan bukan dokter. :/

Setelah keramas dengan bumbu tersebut,kemudian ramb utnya diolesi minyak goreng

wealah ko jadi ngomongin belakang sih,,,,sory saya mau kebelakang dulu eayahhh

saya saaja yang sudah lama manis diem saja tuh ,,,,

rambut saya udah tak mohak nih mas jadi kayak anak2 jaran kepang gitu :D

uyeng2 punya saya hilang satu mas padahal tadinya ada dua.. hadeuh dimana ya yang satunya lagi :D
heueheuheu

hahaha pak penyuluh mulai deh :)

yang manis2 udah di sikat abis mas budi sama kang dede saya cuman tinggal kebagian sepetnya doang deh :(

sekarang jadilah keripik singkong ala chef kang dede :)

tenang mas di kulkas kan masih ada banyak hehe...

Beli satu gratis satu biar laris hehe...

tapi jangan masuk yang Ladies yah kang, terus jangan lupa bayar hehe...

kreatip itu namanya mas hehe...

coba tanya sama yang satunya mas, siapa tau dia tau pergi kemana...

Iya mas secara umum lebih bagus yang alami :)

Haha... anak gaul nih ceritanya...

kalau ramah lingkungan saya kasih seratus mas... lanjutken :)

kalau yang alami banyak juga sih mas salah satunya minyak kemiri atau minyak kelapa dengan jeruk nipis bisa juga tapi kalau mau praktis yah disemir aja hehe...

puasa di larang ngutang :)

wah...tinggal kerak doang ding yg nyisa wkwkwk :D

cobain tany smaa yg abis saya. :)

udah punya fans nih mesti..haha :)

jadilah rambut rasa rasa, ada manis, asin, pedas, ramerasanya hehe

bayarnya belakangan... akhir tahun

untuk semua yang hadir di sini, selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan bagi yang menunaikannya,
bila ada salah kata, salah baca, salah tulis dan salah komentar..mohon dimaafkan lahir batin...salam :-)

ngabuburit nungguin mang yono bertelor deh :(

yoiii bangett..
fans yang cowo namanya TaRo alias botak separo, kalo yang cewe BoXy alias botak sexy :D
cihaha :):):)

Walah itu toh setelah baca ternyata mudah yah cara menghilangkan ketombe,,,mksh tipsnya gan...

iya mas, aku juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga ibadah kita bisa diterima disisi Allah.
juga mohon maaf lahir batin dibulan suci yg penuh maghfiroh...terutama buat para sahabat bloger semua disini

nice post sob...
visit back and comment back

Sama-sama gan... semoga bisa bermanfaat :)

Makasih sob atas kunjungannya :)

Makasih sob atas kunjungannya :)

Sama-sama mas-mas semuanya saya juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan mohon maaf lahir batin, mungkin saya juga tanpa sengaja sering berkomentar salah jadi mohon dimaapin juga yah...

fansnya kok yang botak-botak mas serem ah...

gak ada siapa-siapa mas...

telornya segede apa entar haha...

masa kencing bayarnya akhir taun mang hehe...

boleh dicicipin mang, silahkan...

artikelnya sangat bermanfaat sob,, terimakasih

Sama-sama sob... makasih kunjungannya :)

untuk lidah buaya aku dulu suka pakai, tapi sekrng gak ,soalnya gak udh jarang di dkt rumah ku

mksh tipsnya ijin aku save ya, lain kali blh aku repost kan? tenang aja aku cantumin sumbernya,

salam

Ok sob silahkan... makasih kunjungannya :)

kalau mau sih bisa tanam sendiri lidah buayanya mas Rizal, karena lidah buaya juga banyak manfaatnya :)

Ketombe merupakan masalah yang cukup serius bagi kulit kepala dan keberadaanya membuat kita kurang percaya diri. Oleh karena itu sebaiknya jauh-jauh hari ketombe harus kita singkirkan. Banyak cara yang bisa kita lakukan, yakni seperti yang sudah dijelaskan pada artikel diatas, bisa menggunakan shampo ataupun dengan pengobatan secara alami. Thanks mas atas informasinya :)

betul mbak kalau mau yang serba mudah yah pake shampo anti ketombe tapi kalau seneng yang alami yah pake yang udah disebutkan di atas...
Makasih atas kunjungannya mbak :)

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya ------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
----------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)