logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

6 Makanan untuk meredakan stres

Stres semakin hari semakin sering terjadi dan seringkali dialami oleh masyarakat di perkotaan saat ini karena adanya tuntutan hidup atau pekerjaan, tekanan dan masalah-masalah lainnya sehingga membuat kondisi mental seseorang menjadi sedikit terganggu seperti stres atau depresi dan jika ini berlangsung terus-menerus akan sangat buruk bagi kesehatan seseorang dan ini merupakan bagian dari kehidupan yang tak mungkin bisa dihindari.

Banyak cara untuk meredakan stres seperti jalan-jalan, rekreasi, mendengarkan musik, berkumpul bersama teman atau keluarga, melakukan meditasi, melakukan hobi yang paling disukai dan masih banyak cara yang lainnya, dan jika bisa cobalah untuk mengatasi sumber penyebab stres tersebut agar stres tidak datang berlarut-larut.

Kali ini kita akan membahas mengenai makanan alami yang dapat digunakan untuk meredakan stres seperti yang dilansir oleh Boldsky, ingin tahu lebih banyak simak ulasannya di bawah ini.

6 Makanan untuk meredakan stresBeberapa makanan yang dapat menurunkan tingkat stres seseorang secara alami:

1. Susu
Bila selama ini kopi atau teh dipercaya dapat membuat seseorang merasa rileks namun ada satu lagi minuman yang juga dapat meredakan stres yaitu susu karena susu mengandung antioksidan yang cukup tinggi serta vitamin B2, B12, protein dan juga kalsium yang sangat bermanfaat untuk mengatasi stres seseorang.

2. Kacang almond
Ini merupakan makanan camilan yang menyehatkan karena kacang almond mengandung nutrisi yang cukup tinggi selain itu dengan sering mengkonsumsi kacang almond ini bermanfaat juga untuk meredakan stres karena mengandung magnesium, vitamin B, vitamin E serta seng dan selain itu mengandung lemak tak jenuh yang sangat baik untuk kesehatan.

3. Sereal
Kandungan asam folat serta vitamin yang tinggi dalam sereal sangat baik untuk kesehatan dan jika kita sering mengkonsumsi makanan ini setiap pagi maka bermanfaat untuk membantu meredakan stres namun pilihlah sereal yang mengandung serat tinggi karena jika hanya mengandung karbohidrat tanpa isi serta banyak kandungan gulanya malah justru tidak akan banyak manfaatnya.

4. Buah alpukat
Kandungan vitamin B yang cukup tinggi dalam alpukat akan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mental dan juga saraf di dalam tubuh, oleh karena itu jika kita sering mengkonsumsi alpukat maka akan sangat baik untuk meredakan stres serta menjaga kesehatan mental agar selalu dalam kondisi sehat.

5. Asparagus
Jika asam folat di dalam tubuh rendah maka dapat memicu terjadinya perasaan cemas serta depresi, kandungan asam folat yang tinggi dalam asparagus sangat baik untuk membantu menurunkan tingkat stres, jadi jika seseorang mengalami masalah dalam kesehatan mentalnya seperti depresi atau stres maka asparagus bisa dijadikan solusi untuk meredakannya.

6. Buah berry
Ada banyak jenis buah-buahan berry seperti strawberry, blueberry, raspberry, mulberry, lingonberry, dewberry, huckleberry, cranberry, blackberry dan  bilberry semuanya sangat baik untuk kesehatan tubuh karena mengandung vitamin C yang tinggi sehingga cocok untuk mengatai stres namun diantara semua buah berry yang paling baik untuk mengatasi stres serta menurunkan tingkat stres seseorang adalah buah blueberry, jadi jika anda sedang mengalami stres cobalah untuk lebih sering mengkonsumsi buah blueberry agar stres anda mulai berkurang.

Stres bisa datang kapan saja karena tuntutan, tekanan atau keadaan yang membuat seseorang mengalami stres namun jika anda sedang mengalami stres cobalah untuk mengesampingkan dulu obat anti stres seperti antidepresan, 6 makanan seperti yang sudah disebutkan di atas sangat baik untuk mengatasi stres secara alami, pilihlah makanan atau minuman yang cocok menurut selera anda atau anda bisa mencobanya satu per satu agar mendapatkan hasil yang maksimal selain itu cobalah untuk mengatasi sumber penyebab stresnya itu sendiri dan lakukanlan refresing atau meditasi agar stres dapat cepat hilang.
Semoga bermanfaat.

Simak juga artikel sebelumnya: Manfaat kacang tanah untuk kesehatan

Sumber: merdeka.com/sehat


Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel 6 Makanan untuk meredakan stres . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link 6 Makanan untuk meredakan stres sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

17 comments

Selain yang 6 poin di atas, konon cokelat bisa juga meredakan stres ya mas?

Balas

Ternyata selain enak dibuat jus..alpukat bisa berkhasiat juga meredakan strss ya mas :)

Balas
This comment has been removed by the author.

Ternyata susu bisa buat stres hilang ya mas..
Baru tau saya mas..
Makasih sharingnya mas..

Balas

biasanya kalau lagi stres saya lebih milih untuk minum susu,,, heheh

Balas

Iya, bener tuh Mas. Minum susu bisa redakan stres. Aku uda pernah coba, memang manjur. Susu kambing juga bagus.

Balas

buah bery termasuk strawberi? pantes saya jarang stress kalo makan itu

Balas

blognya isinya bagus n lengkap,,,
tapi kok sidebarnya rusak ya mas?
hehe,, semoga sukses selalu mas,, jangan lupa kunbal ya? thanks

Balas

makasih mas :)
maksudnya rusak gimana mas boleh saya tahu?

Balas

iya mbak karena strawberry kaya akan vitamin c dan antioksidan jadi sangat baik untuk mengatasi stres

Balas

wah saya malah belum pernah nyoba susu kambing mas hehe...

Balas

wah boleh juga mas hehe...

Balas

iya mas Fiyan silahkan kalau mau coba :)

Balas

iya mas Budi, alpukat selain enak buat jus juga bagus untuk mengatasi stres :)

Balas

iya betul mas Uda, coklat memang bagus juga untuk meredakan stres tapi sebaiknya pilih coklat yang pure agar hasilnya juga baik, makasih sudah menambahkan mas Uda :)

Balas

dari 6 makanan tersebut, yang bisa dijangkau hanya susu aja mas, yang lain susah didapat hehehe :D

kebetulan saya sering stres, jadi boleh juga dicoba tips nya ;)

Balas

iya mbak Ririn silahkan dicoba tipsnya untuk meredakan stres :)

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger