logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

Manfaat strawberry untuk kesehatan

Manfaat strawberry untuk kesehatan - Strawberry merupakan buah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, dengan warna yang merah menggoda dan bentuknya yang sangat menarik membuat kita tertarik untuk mengkonsumsinya, meskipun rasanya sedikit asam namun sangat banyak digemari karena khasiatnya yang juga luar biasa.

Strawberry sekarang banyak diolah menjadi bermacam-macam jenis makanan olahan seperti es krim, puding, bahan kue hingga jus namun banyak juga yang langsung dimakan atau diberi gula, dan khasiatnya tetap bagus untuk kesehatan sehingga baik untuk dikonsumsi setiap hari.

Manfaat strawberry untuk kesehatanBeberapa manfaat buah strawberry untuk kesehatan:
  • Anti kanker, kandungan anti oksidan yang tinggi dalam strawberry sangat baik untuk kesehatan tubuh kita supaya kita dapat terhindar dari berbagai penyakit berbahaya seperti kanker, karena anti oksidannya sangat berperan dalam mencegah kerusakan sel dan mengatasi radikal bebas di dalam tubuh.
  • Kesehatan mata, dengan rutin mengkonsumsi jus strawberry setiap hari sangat baik untuk kesehatan mata untuk jangka panjang, seperti menghindari mata anda dari penurunan penglihatan serta penyakit katarak.
  • Kesehatan jantung, kandungan salah satu nutrisi penting dalam strawberry seperti mangan sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan jantung serta mengurangi peradangan dan juga stroke.
  • Anti inflamasi, Buah strawberry mengandung fenol yang tinggi bermanfaat sebagai zat anti inflamasi dalam membantu mengurangi gangguan masalah kesehatan seperti aterosklerosis, osteoarthritis ataupun asma.
  • Diet sehat, jika anda sedang melakukan diet sehat anda bisa membuat jus strawberry untuk menu minuman sehat anda, karena jus strawberry termasuk minuman rendah kalori yang sangat baik untuk membantu diet sehat anda.
  • Meningkatkan sistem imun, strawberry termasuk buah yang baik karena kandungan vitamin c nya yang tinggi sehingga sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh supaya tubuh lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. 
  • Kesehatan otak, menurut beberapa penelitian membuktikan bahwa dengan rutin mengkonsumsi buah strawberry dapat menurunkan resiko terjadinya gangguan pada otak seperti penyakit parkinson, alzheimer dan juga demensia.
  • Kesehatan ibu hamil, kandungan asam folat dalam buah strawberry sangat baik untuk para ibu hamil karena asam folatnya dapat membantu perkembangan otak bayi yang sedang dikandungnya, selain itu asam folat bermanfaat juga untuk mencegah bayi terlahir dalam kondisi cacat.
  • Kesehatan kulit, asam ellagic dalam strawberry berperan sebagai anti oksidan sangat baik untuk mencegah kanker serta menyehatkan kulit anda terhadap radikal bebas dan mencegah terjadinya kulit keriput serta membantu mencegah terjadinya kerusakan akibat sinar UV, sehingga sangat baik untuk menyehatkan kulit dan mengatasi penuaan dini, selain itu kandungan asam salisilat, flavonoid dan vitamin c dalam strawberry dapat juga membantu mengatasi masalah jerawat dan minyak berlebih.
  • Mencegah tekanan darah tinggi, buah strawberry mengandung potasium dan zat besi yang sangat bermanfaat untuk menurunkan dan menyeimbangkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. 
  • Mencegah anemia, buah strawberry kaya akan kandungan zat besinya sehingga sangat baik untuk anda yang mengalami anemia, karena strawberry sangat baik untuk membantu meningkatkan jumlah sel-sel darah merah dalam tubuh.
  • Kesehatan pencernaan, kandungan serat dalam strawberry sangat baik untuk mengatasi gangguan dalam pencernaan dan strawberry mengandung kalori yang rendah sehingga sangat baik untuk dikonsumsi rutin setiap hari dan selain itu buah strawberry dapat membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. 
  • Suasana hati, dengan rutin mengkonsumsi buah strawberry sangat baik untuk menjaga mood anda menjadi lebih baik dan rileks karena strawberry dapat membantu pelepasan serotonin yang mempengaruhi suasana hati seseorang.
  • Kesehatan tulang, kandungan mangan, kalium dan juga vitamin K dalam strawberry dapat membantu untuk mempertahankan kepadatan tulang sehingga sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin setiap hari agar tulang anda lebih kuat dan sehat.
Itulah artikel mengenai "Manfaat strawberry untuk kesehatan" sehingga kita bisa mengetahui manfaat yang luar biasa dari strawberry untuk kesehatan dan juga kecantikan, oleh karena itu kita bisa menjadikan buah strawberry ini menjadi buah pilihan untuk dikonsumsi setiap hari.
Semoga bermanfaat.


Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel Manfaat strawberry untuk kesehatan . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Manfaat strawberry untuk kesehatan sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

69 comments

rasa stawberry ini minuman yg palig saya suka mas, tapi sayangnya disini gak ada pohonnya jadi saya jarang makan buahnya, kecuali hrs beli dulu di supermarket, hehehe :D

ternyata banyak khasiatnya ya mas, hmmm mkasih sharingnya :)

Balas

I know that Strawberry is a very nutritious fruit but never realize that it is actually so good! Thanks for sharing!

Balas

Strawberry selain bentuk dan tampilan yang selalu menggoda,ternyata banyak sekali manfaatnya yah Mas........diantaranya untuk kesehatan Mata.........namun menurut saya kalau keseringan beli buah yang satu ini justru malah bisa merusak Mata....( Mata Pencaharian ) hahaha

Balas

saya menyukai sekali strawberry apalagi jusnya

Balas

Selain banyak manfaat, strawberry juga enak yah :)

Balas

wah banyak banget yah , saya malah jarang makan strawberry mas :D

Balas

wah ternyata banayak juga yaa mas eka manfaat strawberry ini biasanya saya jadikan jus buah atau bisanya saya jadikan hiasan kalau lagi bikin kue .

Balas

Ternyata bisa mengatasi anemia juga ya saya malah berfikir penyebab anemia..hehe sebab rasanya kalau orang sih seger ya tapi buat saya buah ini agak asem

Balas

Hampir gak pernah makan Strawberry, seingat saya waktu SD dulu pernah makan, gak taunya kalau manfaatnya sebanyak itu.. :D

Balas

wah mantap nih manfaatnya :)

Balas

sudah enak banyak manfaatnya lagi, mantep deh...
terimakasih mas atas sharing infonya :)

Balas

ternyata selain enak dan segar strawberry ini juga kaya manfaat ya mas...gak salah ni kalau saya suka dengan strawberry dari dulu hehe...bentuk buahnya pun unyu2

Balas

saya malah jarang banget mas makan buah strawbery ini. Dulu sih pernah beli, tapi kecut semua hehehe :D
ternyata manfaatnya banyak sekali ya :)

Balas

Wah buah imut yang katanya maknyuk rasanya ini ternyata banyak banget manfaatnya ya mas.
Tapi sayang mas. Seumur-umur saya belum pernah makan buah strowbery mas.. Hehehe
makasih info kesehatanya mas anthon..

Balas

Tapi kalau dimakan langsung, rasanya asem ya

Balas

Kunjungan pagi di mas Antony...:D
buah paling sya suka ini mas...:D

Balas

kalau mkan strawberry langsung rasanya asem gan

Balas

dulu pas jalan-jalan ke bali, saya beli banyak banget mas buah strawberry ini, ternyata rasanya enak. Tapi di daerah saya malah jrang orang jualan buah yang satu ini. Jadi susah nyarinya. Padahal bagus banget ya untuk meningkatkan kesehatan kita :)

Balas

iya nggak juga. Kalau buah nya belum matang ya rasanya asem kecut, tapi kalau yang sudah matang, rasanya maknyus hehehe :D

Balas

saya juga jarang makan strawberry mas krn dikampung saya gak ada org jualan strawberry, yg ada hanya org jualan salak dan rukem, hehehe :D

Balas

saya juga sangat suka buah yang satu ini...
walau waktu itu belum tau banyk tentang manfaatnya
trims sudah berbagi

Balas

klo untuk makan buahnya saya jarang sekali, tapi seringnya makan selai strawberry :) semoga mantaafnya sama ya mas

Balas

Jarang banget makan buah stroberi :(

Balas

Tapi rasanya memang agak asem2 gimana gitu ya mas....

Balas

sudah tidak diragukan lagi ,, masam" manis

Balas

Wah banyak banget manfaatnya ya Mas..trs klu yg udah diproses itu gmna mas apa kandunganya juga masih sama

Balas

sebaiknya dikonsumsi langsung mas karena kalau sudah diproses khasiatnya akan banyak berkurang.

Balas

yah bagus juga mas, tapi kalau dikonsumsi langsung akan jauh lebih baik mas :)

Balas

setelah tahu manfaatnya pasti lebih semangat yah mas mengkonsumsinya hehe...

Balas

iya mbak, kenapa yah buah ini jarang orang yang jual padahal banyak sekali manfaatnya :)

Balas

wah sayang sekali mas, silahkan dicoba dari sekarang mas kan bagus untuk kesehatan :)

Balas

kalau kecut bisa dikasih gula mbak untuk menetralisir rasa kecutnya :)

Balas

iya mas bentuk dan warnanya memang sangat menarik sekali dan manfaatnya juga luar biasa.

Balas

iya mbak bagus kalau suka mengkonsumsi buah ini, karena banyak manfaatnya :)

Balas

you're welcome Smartan Dad, i hope this article could be useful.

Balas

sekarang boleh mas dilanjutkan lagi mengkonsumsi buah ini.

Balas

iya mbak mungkin karena rasa asamnya yang membuat jarang orang mengkonsumsinya yah.

Balas

memang mbak warnanya yang merah membuat menarik dan indah apalagi untuk hiasan bikin kue :)

Balas

sayang sekali yah buah yang kaya manfaat seperti strawberry ini susah didapat sehingga jarang orang yang mengkonsumsinya.

Balas

mbak Indri,strowbarry kan nggak ada pohonya hehe

Balas

kan sebanding juga kang dengan manfaatnya hehe....

Balas

iya Mas padahal kalau ditempat saya kerja strowbarry hanya dipakai buat garnis doang lho,,,,

Balas

Saya paling suka kalo strawberi ini du blender jadi satu sama pisang cavendish mas...
Rasanya...okeh banget loh mas
Cobain deh :)

Balas

Wah, salah satu buah favorit saya nih :D

Balas

Selamat malam Mas Anthonie, Selain nikmatnya Strawberry untuk
Di makan langsung ternyata banyak juga manfaatnya untuk kesehatan
Baru tau saya Mas? terima kasih atas info kesehatanya yah Mas Anthonie :)

Balas

Banyak sih di daerah saya strawberry ini Mbak Indri + Mas Anthonie
Ada pohonya koq Kang Dede strawberry itu, di tempat saya ada :)

Balas

Kalau Mas Nady ingin makan buah Strawberry ini yang Melenos
Datang aja main ke rumah saya Mas, ada tumbuh subur deh :)

Balas

saya jarang bahkan tidak pernah memakan buah strawberry ini. yang ternyata banyak mengandung gizi bermanfaat buat kesehatan
mulai besok harus beli nih buah, hehehehehe
thanks mas :)

Balas

Wah, banyak juga ya manfaatnya. sayang saya tidak begitu suka mengonsumsi buahnya secara langsung. kecut sich rasanya

Balas

nyari didaerah saya aja mbak..kebetulan ada perkebunan strawberrynya. sayangnya lokasinya digunung..

Balas

tapi garnishnya bisa dimakan juga kan kang, sayang kalau strawberrynya nggak bisa dimakan :)

Balas

mungkin bisa di jus mbak kasih gula sedikit pasti enak deh :)

Balas

iya mas harus dicoba mengkonsumsi buah ini karena sangat banyak manfaatnya :)

Balas

berarti dobel manfaatnya yah mas selain enak juga banyak manfaatnya :)

Balas

oh ya baru tahu saya mas, besok saya coba deh, makasih mas infonya :)

Balas

wah jauh juga harus mendaki ke gunung yah mbak untuk mendapatkan strawberry hehe...

Balas

wah asyik yah mas bisa nyicipin strawberrynya donk kalau pas mampir ke situ :)

Balas

wah beruntung sekali yah mas, kalau banyak kebetulan donk mas sering-sering dikonsumsi biar badan jadi sehat.

Balas

sepertinya cocok banget ya mas buah strawberry ini buat cuci mulut sehabis makan hehehe :D

Balas

kalau saya buah strawberrynya dibikin jus mbak dan saya minum sehabis makan hehe...

Balas

ternyata banyak banget manfaat dari Buah Strawbery ya kang, tapi sayangnya kalo di kampung susah nyarinya, makasih atas informasinya kang :)

Balas

iya kang memang di daerah tertentu agak susah juga mendapatkan buah strawberry ini,

Balas
This comment has been removed by a blog administrator.

makasih kunjungannya mbak, silahkan berkomentar lagi dengan tidak menyertakan url :)

Balas

Ternyata strawberi mengandung banyak manfaat, sayang ditempat saya di NTB masih susah mendapatkannya, mudah2an manfaat strawberi bisa ditemukan/digantikan oleh makanan atau buah lainnya

Balas

secara umum semua buah-buahan sangat baik untuk kesehatan mas, bisa dipilih yang mudah didapat, semoga bermanfaat :)

Balas

Strawberry selain rasanya enak , ternyata banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita,

Balas

ternyata mengkonsumsi buah strawbery ini banyak sekali ya manfaat nya,buat ibu hamil juga bisa.saya baru tau hal ini.

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger