logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

Olahraga itu menyehatkan

olahraga itu menyehatkan
Olahraga
Olahraga merupakan suatu kegiatan yang sangat penting bagi tubuh jasmani kita, ada bermacam-macam jenis kegiatan olahraga dari yang ringan hingga yang berat, jika dilakukan dengan rutin dan dengan cara yang benar maka olahraga tersebut  sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita dan tubuh menjadi bugar, manfaat lain dari olahraga juga membuat tubuh kita terhindar dari berbagai macam penyakit, serta kotoran yang tidak berguna bagi tubuh ikut terbuang dengan keluarnya keringat dari dalam tubuh.

Banyak dari kita yang terlalu malas untuk berolahraga dikarenakan kesibukan di kantor atau sekolah, atau mungkin juga terlalu banyak kegiatan sehingga tidak ada waktu lagi untuk berolahraga, mungkin banyak juga  dari kita yang dalam sebulan atau setahun hanya sekali saja melakukan olahraga atau bisa juga gak pernah sama sekali berolahraga, lol.
Mungkin anda berpikir, ah dari dulu aku gak pernah olahraga aja gak pernah kenapa-napa...., memang sih sekarang mungkin belum terjadi apa-apa, tapi alangkah lebih baik menjaga daripada terlambat iya khan?

Ada beberapa hal yang cukup penting bagi anda saat berencana untuk memulai berolahraga:
  1. Jika anda hendak mulai melakukan olahraga, lakukanlah saat kondisi tubuh anda sedang fit, hentikan kegiatan olahraga anda jika terjadi hal-hal yang tidak wajar, misalnya pusing, mual ataupun sakit terkilir.
  2. Lakukan disiplin waktu untuk berolahraga, atur waktu yang tepat disela-sela waktu anda yang sibuk.
  3. Lakukanlah kegiatan berolahraga dengan santai dan bukan menjadi beban, bila perlu ajak teman atau pasangan anda atau mungkin keluarga anda sehingga suasana akan lebih santai dan menyenangkan.
  4. Makanlah dengan makanan yang sehat dan bergizi, perbanyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan hindari makanan yang terlalu berlemak.
  5. Hindari merokok atau minuman beralkohol, jika anda perokok berat dan anda tidak bisa melepaskannya anda bisa mengurangi dari kebiasaan harian anda.
  6. Bila perlu konsumsi juga multi vitamin yang banyak dijual di toko kesehatan, sehingga keperluan vitamin dan mineral bagi tubuh anda tercukupi setiap harinya.
  7. Minum air putih 2 liter setiap hari dan bisa juga diselingi dengan juice buah sesuai selera anda.
  8. Minumlah susu setiap hari karena susu sangat baik bagi tubuh kita, apalagi untuk anak yang dalam masa pertumbuhan sangat disarankan untuk selalu mengkonsumsi susu.
  9. Konsumsi madu setiap hari yang berguna meningkatkan stamina tubuh anda.
  10. Pilihlah olahraga yang cocok dengan anda, yang membuat anda senang melakukannya, atau olahraga sederhana misalnya lari  atau bersepeda.
  11. Gunakanlah pakaian, sepatu atau perlengkapan lainnya yang pas dengan olahraga yang anda lakukan, usahakan untuk mengenakan pakaian atau sepatu yang benar-benar nyaman digunakan dan tidak menggangu dalam melakukan aktifitas berolahraga anda.
  12. Untuk anda yang memilih olahraga seperti lari atau bersepeda carilah lokasi khusus untuk anda berolahraga yang segar dan sehat, dan juga pilih jalur atau area yang aman dari kendaraan bermotor sehingga anda leluasa dalam berolahraga.
  13. Sebelum anda memulai berolahraga lakukan pemanasan dulu atau senam ringan supaya otot-otot tubuh anda tidak kaget.
  14. Lakukanlah pola hidup sehat, hindari stres maka tubuh anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel Olahraga itu menyehatkan . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Olahraga itu menyehatkan sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

8 comments

@kumpulan film terbaru: Makasih sudah berkunjung gan :)

Balas

nah.. buat yang gak doyan OR musti baca nih blog

Balas

@Tiket Murah: Haha... makasih sob sudah mampir :)

Balas

Setuju sama artikelnya. Saya kadang kalo berolahraga dalam keadaan lelah atau lg gk fit, olahraganya jadi kurang nyaman

Balas

Makasih sobat atas kunjungannya, memang betul sob kalau lagi nggak fit mendingan istirahat dulu aja :)

Balas

Wah saya belum bisa olah raga rutin mas setiap hari. Paling banter 1 minggu 1 kali, itupun jalan sehat waktu pagi hari heehehehe :D

Balas

olahraga kalau tidak ada waktu bisa diakali dengan melakukan banyak aktifitas, yang penting seliruh anggota tubuh bisa bergerak, bisa dengan jalan kaki atau melakukan senam ringan :)

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger