logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

Gejala HIV AIDS

Gejala HIV Aids│Penyakit Aids│Pengertian HIV Aids│Penyebab HIV Aids - Hari Aids sedunia diperingati setiap tanggal 1 Desember untuk menumbuhkan kesadaran terhadap AIDS yang disebabkan oleh HIV karena sudah banyaknya korban yang meninggal akibat dari penyakit yang mengerikan ini dan setiap tahun terus meningkat.

Banyak orang yang putus asa dan juga depresi saat mengetahui dirinya terkena Aids, karena sudah dipastikan hidupnya tidak akan lama lagi karena sistem kekebalan tubuh yang semakin memburuk.

Karena itu sebaiknya kita mengenal sedari dini apa itu HIV dan AIDS, serta mengetahui cara penularannya agar kita bisa lebih berhati-hati supaya dapat terhindar dari HIV yang mengerikan ini.

Gejala HIV AIDS
Stop HIV Aids
Apakah HIV itu?
HIV singkatan dari Human Immunodeficiency Virus yaitu virus yang menjadi penyebab AIDS, HIV ini akan hidup pada cairan di dalam tubuh seseorang yang terinfeksi seperti dalam darah, cairan vagina atau air mani.
Sebelum virus tersebut menyebabkan Aids maka penderita akan terlihat sehat dan tidak terlihat tanda-tanda seseorang terkena Aids, kira-kira 5 sampai 10 tahun baru akan muncul gejala-gejala seseorang terinfeksi HIV dan semakin hari semakin memburuk.
Pada saat seseorang terkena HIV meskipun dalam keadaan sehat dia akan dapat menularkan virus tersebut pada orang lain.

Apakah Aids itu?
AIDS adalah Acquired Immune Deficiency Syndrome, yaitu sindroma menurunnya kekebalan tubuh yang disebabkan oleh karena HIV.
Karena menurunnya kekebalan tubuh maka pengidap Aids akan mudah tertular oleh berbagai macam penyakit dan sampai saat ini belum ada obat yang benar-benar dapat menyembuhkannya, karena itu sangat penting sekali untuk mengetahui penyebab, cara penularan dan tanda-tandanya.

Bagaimana HIV bisa tertular?
Selama kita tidak kontak lewat darah dan menghindari seks bebas maka kita aman bersentuhan dengan penderita HIV, karena HIV tidak menular lewat ciuman, jabatan tangan, sentuhan, pelukan, tinggal serumah dan menggunakan peralatan makan yang sama.

Namun kita juga perlu tahu bagaimana HIV dapat tertular, secara umum ada 3 cara bagaimana HIV bisa ditularkan pada orang lain:
  1. Melalui alat suntik yang tidak steril.
  2. Transfusi darah atau menggunakan jarum suntik secara bergantian.
  3. Hubungan seks tanpa pelindung dengan orang yang terinfeksi HIV.
Apakah ARS itu?
Pada saat seseorang terkena HIV, antara 1 sampai 2 bulan setelah HIV masuk ke dalam tubuh maka sekitar 40 sampai 90 persen penderita akan mengalami beberapa gejala umum yang disebut dengan ARS atau Acute Retroviral Syndrome.

Beberapa gejala jika seseorang terkena HIV Aids:
  • Mengalami demam, inilah gejala paling umum pada ARS yaitu tubuh mengalami demam ringan namun biasanya akan disertai oleh beberapa tanda lainnya seperti pembengkakan kelenjar getah bening, sakit tenggorokan dan kelelahan. 
  • Tubuh terasa lelah dan lesu, gejala ARS adalah tubuh mengalami kelelahan karena kekebalan tubuh yang mulai terganggu, bahkan bisa juga penderita HIV akan sangat kelelahan saat berjalan beberapa langkah.
  • Otot dan sendi terasa nyeri, ARS biasanya akan mirip gejala flu, hepatitis atau sifilis seperti nyeri pada otot dan sendi dan timbulnya kelenjar getah bening pada leher, pangkal paha dan ketiak.
  • Sakit kepala dan tenggorokan, ini merupakan gejala yang mungkin saja terjadi saat seseorang mengalami serangan HIV, karena itu perlu dilakukan tes di laboratorium jika mengalami sakit kepala dan sakit tenggorokan berkepanjangan.
  • Timbulnya ruam pada kulit, pada awal seseorang terinfeksi HIV biasanya akan muncul ruam pada kulit dan biasanya muncul pada penderita yang tidak mempunyai riwayat alergi, ruam ini bisa berupa bisul atau tanda kemerahan yang gatal pada beberapa bagian tubuh.
  • Berat badan menurun, saat sistem kekebalan tubuh mulai menurun maka akan tubuh akan mengalami penurunan berat badan dan biasanya akan terjadi pada penderita HIV meskipun asupan makanan tercukupi.
  • Merasa mual, muntah dan diare, jika kekebalan tubuh menurun maka penderita HIV akan mengalami gejala mual, muntah bahkan diare yang terus menerus.
  • Pneumonia, penderita HIV dapat mengalami peradangan yang terjadi pada jaringan paru yang disebabkan oleh infeksi virus karena menurunnya daya tahan tubuh.
  • Batuk kering berkepanjangan, jika seseorang mengalami batuk yang berkepanjangan meskipun sudah menjalankan pengobatan bahkan semakin parah maka perlu diwaspadai bisa jadi si penderita sudah terserang HIV.
  • Malam hari sering berkeringat, pada tahap awal infeksi biasanya sebagian penderita akan mengalami berkeringat yang berlebih pada malam hari meskipun tidak melakukan kegiatan apapun.
  • Adanya perubahan pada kuku, penderita HIV biasanya akan mengalami perubahan pada kukunya seperti kuku menebal dan melengkung, kuku akan menghitam dengan garis coklat dipermukaannya.
  • Sering mengalami kesemutan, pada HIV stadium akhir biasanya syaraf akan mengalami banyak kerusakan sehingga mengakibatkan penderita sering mengalami mati rasa dan kesemutan pada tangan dan juga kaki.
  • Susah untuk konsentrasi, penderita HIV biasanya akan mudah marah, tersinggung, susah berkonsentrasi dan gangguan pada syaraf motorik. 
  • Timbulnya herpes di bagian tertentu, tanda yang ditimbulkan oleh penderita HIV adalah timbulnya herpes pada bagian genital dan juga mulut.
  • Infeksi pada mulut karena jamur, penderita HIV biasanya akan mengalami infeksi pada mulut yang disebabkan oleh karena jamur sehingga akan susah jika menelan makanan.
  • Menstruasi tidak teratur pada wanita, seringkali wanita penderita HIV mengalami siklus ketidakteraturan saat menstuasi ini dikarenakan ekses dari penurunan berat badan.
Bebrapa tips agar terhindar dari HIV:
  • Hindari berganti-ganti pasangan seksual atau seks bebas, apalagi tanpa pelindung yang benar-benar aman.
  • Hindari melakukan hubungan seks dengan orang yang tidak tahu kondisi kesehatannya. 
  • Setia pada satu pasangan.
  • Menggunakan alat suntik yang sekali pakai.
  • Jika menerima tranfusi darah pastikan bahwa darah yang diterima terbebas dari HIV.
  • Hindari menggunakan obat-obatan terlarang dan narkotik.
  • Hindari menggunakan tatoo dan tindik yang tidak steril.
  • Jika seorang wanita positif terkena HIV sebaiknya tidak hamil karena dapat menularkan HIV pada bayinya.
Semoga artikel mengenai Gejala HIV AIDS ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi kita semua.


Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel Gejala HIV AIDS . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Gejala HIV AIDS sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

210 comments

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 210   Newer›   Newest»

Sangat ngeri ya mas kalau kena penyakit ini..kalau tidak sering periksa nggak bakalan tau gejala dini
susah obatnya lagi..solusi terbaik adalah setia pada pasangan...

Balas

Selamat Malam Mas Anthonie, hhiiiy jangan sampai deh Mas..?
Amit-ami 7 turunan jangan sampai gejala apalagi samapi positif
Terken Hiv Aids terima kasih sudah berbagi kesehatan ini Mas :)

Balas

Sitt suiit asyik Mbak Jenx Indah dapet Pertamax selamet yah Mbak

Balas

Kalau saya berat badan memang tidak terlalu gemuk gan, :)

Balas

Saya kemaren malah denger berita banyak penderita HIV ini 60 % dijawa timur rata2 ibu rumah tangga...jadi terharu dengernya saya

Balas

amit amit jabang bayik mas Karis

Balas

berarti dietnya sukses yah gan hehe...

Balas

wah kasian juga yah ibu-ibu rumah tangga sampai terkena HIV, mudah-mudahan tidak sampai meluas yah mas :)

Balas

nice artikel kang,,,
penjelasannya mantapppp...

Balas

iya mas Karys dan mas Virlyz, amit-amit jabang bayi jangan sampai kita para blogger terkena HIV yah :)

Balas

betul mbak Jenx, setia pada 1 pasangan merupakan cara terbaik untuk menghindari HIV ini :)

Wah mas Karys kalah cepet yah sama mbak Jenx dapet pertamaxnya hehe...

Balas

makasih juga kang semoga bermanfaat :)

Balas

nahhh kalo ini penyakitnya orang usil.. yang suka keluyuran ketempat yang basah basah gitu deh kayaknya :D hahaha

Balas

salam hormat dulu buat sodara tua ah :)
salam kang karrysta..

Balas

membaca gejala HIV AIDS yang sangat banyak, ternyata ada beberapa gejala yang mirip dengan gejala penyakit lain...namun untuk memastikannya harus periksa ke dokter dan ke lab ...terimakasih atas informasinya sobat :-)

Balas

Dengan Selalu setia terhadap pasangan hidup...
Mudah2an kita di jauhi sama penyakit yg mengerikan ini ya,mas :)

Balas

masih belum cukup umur sih, tapi tetap waspada dengan gejala ini, hehe

Balas

dapat hadiah apa yang pertamaxxx

Balas

kayak gerak jalan..istirahat ditempat

Balas

jangan sampai menular ke anaknya mas...

Balas

wah ngeri banget ya mas kalo sampai ada yg terkena aids yg akhirnya bisa mati secara perlahan2, hmmm :)
cara yg paling tepat adalah setia pada suami dan mendekatkan diri kepada Allah agar aman dari segala mara bahaya, termasuk penyakit ganas ini ^^
makasih utk info yg sangat lengkap dan bermanfaat ^_^

Balas

dapat hadiah vitamin c dari mas Anthonie mbak Indah, hehehe :)

Balas

wah ngeri banget kalo jawa timur banyak yg terkena aids, apa lagi ibu2 rt, hmmm...
mudah2an gak menular ke org lain di sekitarnya yg gak tau apa2 ^^

Balas

Ngeri nih penyakit, saya doain semoga semuanya selalu sehat ya :)

Balas

Amiin mas Yobert, semoga kita dijauhkan dari penyakit ini yah mas :)

Balas

Sama-sama mbak Indri, betul mbak setia pada satu pasangan merupakan salah satu cara untuk mencegah kita terkena HIV.

Balas

betul sob, kita harus selalu waspada dan berhati-hati :)

Balas

betul mas Budi, kalau kita setia pasti nggak terkena penyakit ini.

Balas

Iya mas Har kalau lewat pemeriksaan laboratorium akan dapat diketahui penyakitnya lebih pasti dan spesifik.

Balas

biasanya sih begitu mas, jadi lebih baik nggak keluyuran ke tempat basah yah mas hehe...

Balas

betul sekali mbak Jenx dan mbak Indri, miris juga dengernya jangan sampai orang-orang disekelilingnya ikut juga tertular yah.

Balas

Makasih banget infonya mass , , ,
sangat bermanfaat . . .

Balas

kalau udah istirahat silahkan disimak artikelnya yah hehe...

Balas

tinggal pilih mbak mau apa aja boleh, vitamin C juga boleh hehe...

Balas

sama-sama mas makasih kunjungannya semoga bermanfaat :)

Balas

mengerikan ikhh .. takut saya sering sakit tenggorokan nih .. :(

Balas

yang penting harus selalu waspada sob dan jaga kesehatan biar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan :)

Balas

Penyakit HIV AIDS ini memang sangat mematikan. Saya pernah punya seorang murid di sekolah dasar, kira-kira waktu itu baru kelas 5 SD terinfeksi AIDS dari ibuknya yang dulu juga punya AIDS dan yang saya lihat persis seperti apa yang ditulis di atas. Tiap hari tubuhnya demam kalau sekolah dan selalu mengenakan jacket. Tapi sekarang sudah dipanggil oleh Tuhan YME. Ayah dan Ibunya pun tiada karena penyakit yang sama

Balas

lencang kanan nya belum :)

Balas

waduhhh untung pasangan saya cuma satu,,,ihhhh jadi ngeri dech,,,,,,,,,,,,,,,

Balas

indah itu pasangan mas Budi yang keberapa yah hahaha

Balas

saya mau periksa ke dokter Anthonie Eka saja ach,,,,,

Balas

lho emang apa maslahnya klo pasangannya lebih dari satu mas???

Balas

sangat bermanfaat mas, buat saya pribadi..hehe

Balas

kelamaan mas Bud keburu cape orang-orangnya hehe...

Balas

iya mas biar menjadi pengetahuan supaya bisa mengantisipasi jangan sampai kita terkena HIV.

Balas

hehe... saya bukan dokter kang cuma seneng berbagi saja :)

Balas

wah ada yang lain nih ceritanya haha...

Balas

wah kasihan juga yah mas, saya miris juga baca kisahnya, mudah-mudahan dapat segera ditemukan obatnya supaya penyakit ini bisa segera diatasi.

Balas

kalau ganti-ganti pasangan bisa terkena HIV mas, jadi lebih baik setia pada satu pasangan biar aman hehe...

Balas

Mudah-mudahan begitu Mas. Dulu saya pas jenguk miris sekali melihat kondisinya. Anak seusia itu sudah merasakan pedihnya terkena AIDS

Balas

wah ternyata sangat mengerikan sekali ya mas penyakit HIV/AIDS tersebut. Untuk itu, sebaiknya kita harus menghindari hal-hal yang menjadi penyebab timbulnya HIV/AIDS tersebut, mengingat sangat berbahaya bagi tubuh kita, yang bisa mengancam jiwa kita :)

Balas

wahhhh keren nih mas eka infonyaaaa :) hehe makasii yah mas ekaaa :D

Balas

Mulai dah...kang dede :)

Balas

Berbagi kan dapat pahala :)

Balas

Seratus buat mbak Rin :)

Balas

dua ratus buat mas budi hehehe :D

buat mas anthonie, kasih 50 aja hehe :D

Balas

wah wah lumayan dapat pertamax, bisa buat isi bahan bakar mobil ya mas mbak hehehe :D

Balas

Salam hormat buat mas anthonie, mas budi, jenk indah, mas vyrlyz, dll Izin ikut belajar tentang gejala hiv dan aids mas :)

Balas

HIV juga ada keturunan kan mas,,,,


penyakit sangat membahayakan,,,,

Balas

Istirahat di Tempaaaaaaaaaaaaaaaaaaat JALAN... hhehhehehe
Setelah Istirahat silahkan Makan Kacang nya eeehhhhh maaf
Di simak dan di baca lagi agar bayi nya jangan kena HIV Aids
"SALAM HORMAT" Buat Mas Anthonie Dan Saudara
Se Tanah Air saya yang pada Senyum-senyum di atas hayooo? :)

Balas

Ijin Ronda Lagi Mas Anthonie kaya nya gak Nongol-nongol
Saya sampe Kangen deeeeeh semoga Baik-baik saja yah Mas?
sehari gak lihat Mas Ini bener Rindu eeuy ternyata sahabat
Blogger itu sangat penting buat saya Mas Salam Hormat Selalu

Balas

salam ngorok dulu ah kang udah mao subuh waktunya molorr besok jangan sampe kesiangan

Balas

salam blogwalking dari saya mas

Balas

salam hormat deh buat komandan mas Karysta juga buat mas Andes dan mas Aan, met istirahat sampai ketemu lagi besok hehe...

Balas

kalau ibunya terkena HIV pasti bayinya juga terkena HIV, jadi kalau ibu sudah positif terkena HIV sebaiknya jangan sampai hamil karena kasian buat bayinya, makasih kunjungannya mbak Maya :)

Balas

Sama-sama mas Ainnul, semoga bermanfaat :)

Balas

betul mbak karena Aids merupakan penyakit yang belum ada obatnya jadi kita perlu mengenal dan menghindari penyebabnya, makasih mbak lumayan dapet lagi 50 hehe :)

Balas

iya mas Hendrik kasihan banget, nggak kebayang masih kecil sudah menderita karena penyakit Aids yang sangat berbahaya ini yah...

Balas

iya nih kang Dede hehe...

Balas

sekali-kali dapet pertamax keren juga yah mbak hehe...

Balas

salam hormat juga buat mas Karysta dan saudara-saudari semuanya hehe...

Balas

iya mas Budi biar bermanfaat buat yang membutuhkan hehe...

Balas

saya pernah dengar, katanya ada seseorang yang kena HIV, beliau berusaha untuk mencari obat, namun tidak pernah ketemu, tetapi dia tetap berusaha agar sembuh dari penyakit tersebut, dan sampai akhirnya si penyandang hiv tersebut sembuh, itu benar apa nggak ya..? katanya HIV belum bisa disembuhkan..

Balas

terbang melayang ahirnya ngegudubrak disini,,,good siang mas Anthonie,,,,,

Balas

besok itu berarti hari inikan mas bro hehe

Balas

kalo saya kira" dapet brapa mbak rin ?? :D

Balas

bermanfatt bangett malah mas :D

Balas

Trims sob, saya jadi banyak tahu tentang AIDS ...

Balas

mas baskoro perlu hati2 tuh :d

Balas

berarti sulit sekali untuk mencegahnya dong mas. kan penyakit ini tidak kasat mata :)

Balas

emang kenapa kang hehe...

Balas

iya mas betul banget hehe...

Balas

saya kasih seratus deh hehe...

Balas

betul banget kang Dede hehe...

Balas

cara mencegahnya ada di atas kang, silahkan dibaca hehe...

Balas

iya sob, semoga bermanfaat yah :)

Balas

met malam kang. kok bisa terbang melayang nih dari mana aja kang hehe...

Balas

setahu saya HIV belum ada obatnya sob, kalau bisa sembuh pasti sudah banyak yang meneliti, semoga saja secepatnya bisa ditemukan obatnya yah sob :)

Balas

kita semua juga pasti nggak mau kena penyakit ini gan hehe...

Balas

Satu juga ndak abis2 ya kang :)

Balas

Apalagi bagi2 masakan... :)

Balas

Wahhhh Busettt Hampir 60% ?? hmmm .. sungguh sangatt Menghawatirkan .. dan semoga saja Obat HIV ini Cpat Ditemukan .. agar Penyakit yang satu ini tidak Menyebar Lagi :/

Balas

Postingan yang sangat bermanfaat yang menjelaskan gejala HIV AIDS secara jelas dan gamblang...Penyakit ini memang sangat mematikan ya mas bahkan sampai sekarang belum ada obat yang bisa menyembukan penyakit HIV AIDS ini. Semoga aja sobat-sobat blogger dan yang lainnya tidak terkena penyakit yang satu ini, untuk itu hindari hal-hal yang bisa menyebabkan terkena penyakit HIV AIDS seperti yang udah dipaparkan di atas...Hindari AIDS (Akibat Itunya Digunakan Sembarangan) sih hehehe...jangan sampe ya :D

Balas

sebuah penyakit yang tidak nampak dan tidak kasat mata, tapi sangat berbahaya dan mematikan ya mas. Sebaiknya memang kita hindari perbuatan-perbuatan yang disebutkan diatas karena bisa menularkan dan menyebabkan kita terkena HIV/AIDS. Alangkah baiknya jika kita hidup sehat dan menjauhi hal-hal negatif ya mas :) Selain berdosa, juga dapat menimbulkan kematian hmmm :)

Balas

Yang sulit adalah cara mengobatinya ya mas, soalnya sampai sekarang belum ada obatnya. Tapi kalau mencegahnya sih, kalau kita punya iman dan bisa menghindari hal-hal negatif, pasti bisa untuk mencegahnya :)

Balas

Kalau udah kasih salam hormat getu, sebaiknya salaman mas. Jangan lupa, salam tempel hehe :D

Balas

Ea lumayan mas. Apalagi kalau dapat 50 USD, pasti udah bisa buat beli buah naga hehe :D

Balas

wah kasihan juga ya anaknya. Itu pasti gara-gara ketularan aids dari ibuknya hmmm :)

Balas

bagi-bagi rejeki mas, dapat pahala banyak :)

Balas

Daiatas ada yang nama nya Indah lho mas. Hehehe Jenk Indah :)

Balas

betul mas Ainnul, semoga obatnya cepat ditemukan karena sangat mengerikan sekali penyakitnya :)

Balas

iya mas Budi dan mbak Ririn kalau banyak berbagi lumayan dapet banyak pahala, jadi siapa nih yang mau bagi-bagi masakannya mas Budi ?

Balas

iya Jenx Indahnya kemana yah hehe...

Balas

iya mbak biasanya tertular dari ibunya, kasihan juga yah :)

Balas

wah mas Budi sosok lelaki yang setia nih, sip mas :)

Balas

dapet berapa keranjang tuh kalau beli $50 hehe...

Balas

wah kok pake salam tempel segala nih mbak hehe...

Balas

betul mbak Ririn seratus lagi buat anda hehe...

Balas

Met sore juga mas Brebes, apa khabarnya hehe...

Balas

Betul sekali mbak, pokoknya kita harus hati-hati menjauhkan diri dari seks bebas dan obat-obatan terlarang supaya terhindar dari penyakit berbahaya ini.

Balas

Betul sekalu mas Marnes, jangan sampai kita semua sampai terkena penyakit berbahaya seperti ini yah mas.
hehe.... lucu juga singakatannya :)

Balas

Jadi tau banyak ni mas mengenai aids :)

Balas

malam minggu besok sy begadang di tp nya mas Anthonie deh :)

Balas

saya juga setuju sama mbak jenx,setia sama pasangan adalah satu cara terbai untuk terhndar dari yang namanya AIDS

Balas

KALAU SAUDAR SAUDARI BERARTI SAYA TERMASUK DIDALAMNYA YAH HAHAHA

Balas

mbak ririn bagi rezeki...kang dede bagi masakannya..kita jadi makmum aja ya mas...hehehe :)

Balas

kang dede yang jd biang kerok nya tuh mbak :)

Balas

pilih vit C untuk menjauhi aids deh...

Balas

kalau pada bagi rezeki saya ikutan lho

Balas

yang harus di singkirkan apanya nih mas ibunya anaknya atau aids nya

Balas

nggak habis memang cuma dilihat saja kok

Balas

satu keranjang mas...$1=9300x50 banyaaak

Balas

hati2 banyak wabah menular musim hujan

Balas

kurang dong mas kalau cuma seratus...mbak eka boleh minta lagi

Balas

sekarang untuk mencegah AIDS
pemerintah malah pada bagi2 yang gratis....hasilnya kan lebih parah

Balas

Berarti Terkena HIV Aids Kemungkinan Besar Gara-gara kurang
Vitamin C apa karena Kebanyakan Makan Vitamin tuh Mbak Jenx.? hhh

Balas

Datang lagi saya Mas Anthonie menjumpai yang lagi kena gejala
Hiv aids... ehhh mf di artikel Gejala hiv aids maksud..keren deh artikelnya Mas .?

Balas

saya juga dateng rutin mas..

happy blogwalking deuh

Balas

HIV memang penyakit yang sangat berbahaya, untuk itu kita harus benar-benar menghindari penyebab-penyebabnya. terimakasih banyak infonya mas Anthoni. lanjutkan :)

Balas

Aids itu hadiah utk org yg suka gonta ganti pasangan biar org yg lain bisa sadar ya mas :D

Balas

kelebihan vit c menyebabkan orang gonta ganti pasangan mas kata mbak jenx...iya kan mbak indri

Balas

Basah basah ?? maksudnya apa yah :D

Balas

hehe..kemarin bacanya sambil lari mas anthonie :D

Balas

kalo di terwang lebih awet lagi loh mbak :)

Balas

Sedia gayung sebelum hujan

Balas

wwkwkwkwk ada-ada mas marnes ini. Jempol dech buat mas marnes :D

Balas

wkwkwk lari-lari di kejar kelinci ya kang :D

Balas

lumayan kalau dapat amlpop mas hehe :)

Balas

Mengerikan mas tentang AIDS/HIV ini, bikin takut dan mrinding :)

Balas

salam kenal smuanya dan admin juga :D

Balas

kunjungan pagi mas anthoni

Balas

Seratusnya Seratus RP apa USD Mas eka :D

Balas

Sebelum kita semua terserang penyakti yang mengerikan ini, alangkah baiknya untuk mengindari hal-hal yang menyebabkannya ya mas. Dan juga jaga kesehatan dengan baik. Kan sehat itu mahal harganya :)

Balas

Oh iya, mau ngucapin selamat buat Blog Rahasia Hidup Sehat sudah mendapatkan pagerank 2 dari Google. Luar biasa mas. Good job deh :)

Balas

Kok kaya upacara aja pake hormat juga...hehehe

Balas

Itu mbak ainul atau mas sih wkwkwk

Balas

Terima kasih Mas Anthonie atas sharenya,
ini perlu kita ketahui dan waspadai akan bahaya dari HIV

Balas

wah hebat ya mbak top deh

Balas

ngawur berarti ya pak.. aids kok di pelihara :D

Balas

jangan kuluyuran ke kuburan melati kang katanya mas Anthoni :)

Balas

mantap :D
salam kenal gan :)

Balas

Nancab Mas Berooo..ternyata sobat blogging sangat anthosia dengan
Hiv aids yah selamat Mas Anthonie anda berhasil mengurangi angka
Yang kemungkinan terkena Hiv Aids salam hormat selalu buat semua

Balas

Untung anunya saya gak di pergunakan sembarangan yah hhh
Gara-gara habis Pulang kampung Mas Marnes dapet singkatan
Ntu tuu yang di atas. Artikel yang bermanfaat Mas Anthonie
Namun Penyakit Hiv Aids nya Mah jangan di Manfaatin yah ? hhhhh

Balas

wah mbak Jenx pinter juga yah hehe...

Balas

iya mas ini lagi pada seneng upacara, tadi pemimpin upacaranya lagi membahas tentang bahaya HIV mas hehe...

Balas

Mas Ainnul mas... bukan mbak hehe...

Balas

yang ada airnya mas karena kehujanan jadinya basah hehe...

Balas

mbak Indah ikutan bagi-bagi apa nih hehe...

Balas

loh pada kabur kemana nih orang-orang haha...

Balas

coba mas dibuatkan obatnya lewat CSS gitu bisa nggak yah hehe...

Balas

kalau disimpan pastinya lebih awet lagi yah mas :)

Balas

saya pilih seratus kg emas aja deh mbak hehe...

Balas

kalau hujan yah mendingan tidur aja mas hehe...

Balas

wah hebat nih kang Ucup bisa baca sambil lari-lari, iya kan mbak Ririn dan mas Andes hehe...

Balas

coba mas Karysta dibikinin obatnya yah biar pada sembuh :)

Balas

semoga penyebaran HIV ini tidak semakin meluas yah mas :)

Balas

makasih gan salam kenal juga :)

Balas

sama-sama mas Boku, betul mas kita perlu mengetahui dan mewaspadai akan bahaya dari HIV yah mas :)

Balas

wah saya baru tahu dari mbak Ririn kalau saya dapet PR2 dari si embah Google, mimpi apa yah semalam hehe...

Balas

iya mbak sehat itu mahal, karena untuk mempunyai tubuh yang sehat harus diperlukan usaha dan pengorbanan, jadi sayang kalau kesehatan kita disia-siakan :)

Balas

selamat malam sob makasih buat kunjungannya :)

Balas

salam kenal juga mas Andre, makasih kunjungannya :)

Balas

Betul mbak Ririn karena penyakit Aids ini belum ada obatnya jadi sangat mengerikan sekali jangan sampai kita tertular penyakit ini yah mbak...

Balas

Betul mas Imam kita harus tahu bagaimana cara penularannya sehingga kita bisa terhindar dari penyakit ini :)

Balas

makasih nih mas Karysta dan mas Aan udah pada mampir disini :)

Balas

saya juga tidak setuju kalau bagi-bagi k***** gratis, lebih baik diberikan penyuluhan-penyuluhan sehingga banyak orang yang akan mengerti dan mengenal akan bahaya HIV yah mbak :)

Balas

iya mas Rahmat kita harus tahu akan bahaya HIV dan AIDS supaya kita bisa menghindarinya :)

Balas

wah masa gitu mbak indah,,, berarti mas Anthonie suka gonta ganti pasangan karena punya banyak vitamin C ya mbak indah, hmmm :D

Balas

Iyaa kang Emang Knapa ?? Saya Jadi Penasaran Nihhh hehe

Balas

Hahaha saya Laki laki mas Hati" Jangan Panggil Mbakk :D

Balas

apalagi panggil empok ya mas hehehe :)

Balas

pelukan guling...buat ngilangin dingin :)

Balas
«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 210   Newer›   Newest»

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger