logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

Ciri-ciri wanita hamil

Ciri-ciri wanita hamil - Banyak dari pasangan muda yang baru menikah menginginkan secepatnya mempunyai momongan, karena mempunyai anak apalagi anak pertama merupakan kebahagiaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun.

Namun tidak sedikit pasangan yang sulit untuk mendapatkan momongan meskipun sudah berusaha berobat ke dokter atau dengan bermacam cara, namun jika pengetahuan anda mengenai agar cepat hamil kurang maka semua akan sia-sia, karena itu untuk anda yang ingin mendapatkan pengetahuan lebih dalam agar usaha anda menjadi efektif dan tidak sia-sia maka anda dapat simak disini: tips agar cepat hamil.

Sebagai pasangan muda yang ingin secepatnya hamil maka tidak ada salahnya anda mengetahui cici-ciri wanita hamil sebagai pengetahuan sehingga persiapan kehamilan bisa dipersiapkan dengan baik, meskipun ciri-ciri yang akan dijelaskan di bawah ini berbeda untuk setiap orang.

ciri-ciri wanita hamil
Wanita hamil
Beberapa ciri-ciri yang umum pada wanita hamil:
  • Ngidam, ini merupakan keinginan yang datang secara tiba-tiba dan harus dituruti, dan keinginan tersebut bisa bermacam-macam bahkan bisa juga yang sedikit aneh, namun biasanya yang mengidam adalah ingin makan makanan yang asam seperti buah-buahan asam.
  • Mual dan muntah, meningkatnya hormon progesteron secara tiba-tiba dalam darah berfungsi untuk mempertahankan kandungan untuk menghindari keguguran sehingga membuat rasa mual dan muntah atau sering disebut juga dengan morning sickness, selain itu penciuman akan berubah sehingga sangat sensitif terhadap bau, seperti bau aroma teh, kopi atau makanan kesukaan lainnya sehingga menjadi merasa mual.
  • Organ tubuh untuk menyusui terasa nyeri, hormon estrogen dan progeteron yang meningkat membuat oragan tubuh untuk menyusui terasa nyeri, selain itu juga organ untuk menyusui akan mengalami pembengkakan.
  • Rambut dan kuku bertumbuh lebih subur, karena pengaruh perubahan hormonal menyebabkan pertumbuhan kuku dan juga rambut menjadi lebih subur.
  • Lebih sering buang air kecil, biasanya ini terjadi karena kandung kencing tertekan oleh rahim yang membesar dan produksi cairan tambahan di dalam tubuh untuk janin menjadi meningkat sehingga membuat sering buang air kecil.
  • Cepat lelah, kinerja organ vital di dalam tubuh serta adanya perubahan hormonal dalam membantu pertumbuhan janin membuat tubuh akan merasa sangat lelah.
  • Sakit kepala, perubahan hormon dalam tubuh terutama di kepala membuat kepala kadang menjadi sakit bahkan sulit untuk lebih fokus dan berkonsentrasi.
  • Sembelit, meningkatnya hormon progesterone membuat otot rahim akan lebih kendur dan mempengaruhi juga otot dinding usus maka akan menimbulkan terjadinya susah buang air besar atau sembelit.
  • Pinggang mengalami kram, rahim pada wanita hamil akan mengalami pembesaran  maka perengggangan ini menimbulkan gejala kram di sekitar pinggang.
  • Punggung terasa sakit, ini terjadi karena hilangnya beberapa ligamen di daerah punggung.
  • Perut membesar, pertumbuhan janin di dalam kandungan mempengaruhi bentuk tubuh terutama bagian perut menjadi lebih besar dan biasanya akan terlihat mulai memasuki minggu ke 16.
  • Pusing, rendahnya kadar gula darah di dalam tubuh menjadi penyebab terjadinya rasa pusing di kepala.
  • Suasana hati sering berubah, ini terjadi dikarenakan adanya hormon-hormon baru di dalam tubuh sehingga mood menjadi lebih sering berubah-ubah.
  • Bau badan meningkat, penyebabnya adalah karena meningkatnya hormon di dalam tubuh sehingga kelenjar keringat akan ikut meningkat.
  • Suhu tubuh akan meningkat, dikarenakan adanya proses kehamilan di dalam tubuh sehingga mempengaruhi suhu tubuh menjadi lebih meningkat.
  • Munculnya bercak darah, disebabkan karena menempelnya embrio atau implantasi pada saat kehamilan namun seringkali bercak ini dikira sebagai menstruasi.
  • Tidak mendapat haid pada bulan berjalan, jika anda mempunyai siklus menstruasi yang teratur lalu pada bulan berjalan mengalami keterlambatan ada baiknya anda segera melakukan test kehamilan.
  • Hasil test positif, jika saat anda terlambat haid dan hasil test menunjukkan positif segera lakukan pemeriksaan ulang ke dokter untuk memastikan terjadinya kehamilan. 
Dengan adanya ciri-ciri wanita hamil ini maka untuk pasangan yang baru menikah akan menjadi lebih siap menyambut datangnya kehamilan, ciri-ciri di atas merupakan ciri secara umum yang biasa dialami oleh para wanita yang sedang hamil, tapi untuk kepastian kehamilan hanya bisa diketahui lewat pemeriksaan dokter, hindari mengkonsumsi minuman beralkohol, obat-obatan ataupun asap rokok agar proses pertumbuhan janin berjalan baik dan perbanyak makan makanan yang bergizi, semoga bermanfaat.


Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel Ciri-ciri wanita hamil . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Ciri-ciri wanita hamil sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

49 comments

ternyata banyak juga ya kang ciri-ciri wanita Hamil

Balas

iya kang, tapi tanda-tanda tersebut tiap orang berbeda-beda :)

Balas

Wahh Saya Baru Tahu Tuh Mas eka Klo Salah Satu Ciri Cirei Wanita Hamil Itu Meningkatnya Bau badan Hahaha Buat Ibu Ibu yang Haamil saya Sarankan Untuk Sering Mandi Agar Orang" Yang ada Di sekitarmu tak Terganggu :D

Balas

Mungkin bagi yang masih muda tau baru menikahvartikel ini akan sangat bermanfaat banget

Balas

sudah ketinggalan jauh ya :D
kemarin saya sempat pusing mas karena sambungan internet dalam perbaikan. mudah-mudahan bukan tanda-tanda hamil :D

Balas

meningkatnya hormon progesterone membuat otot rahim akan lebih kendur dan mempengaruhi juga otot dinding usus maka akan menimbulkan terjadinya susah buang air besar atau sembelit.

Balas

Wah ternyata banyak juga ya ciri-ciri kalau wanita sedang hamil. Nie bermnafaat banget nie terutama buat para pasutri yang baru menikah. :)

Balas

Sayang saya tidak bisa mengalami atau merasakan ciri2 di atas, maaf jadi curhat...

Balas

maksudnya karena keringat lebih sering muncul pada wanita hamil, namun semua ciri-ciri diatas tidak semua dialami oleh setiap wanita yang hamil sob bisa berbeda-beda setiap orangnya.

Balas

semoga aja mas Hendrik hehe...

Balas

gak apa-apa kang yang penting udah nongol sekarang hehe...

Balas

iya mas biar nggak kaget kalau nanti istrinya hamil hehe...

Balas

oh kenapa mbak Lina... , maaf saya tidak tahu :)

Balas

menambahkan...
Korpus luteum yang menghasilkan hormon progesteron dapat mengumpulkan kelembaban air di dalam tubuh. Akibatnya, cairan untuk melunakan tinja menjadi berkurang, sehingga tinja menjadi keras dan sulit untuk dikeluarkan (ini merupakan hormon fisiologi dari menstruasi dan kehamilan)

Balas

makasih gan dari ciri2 di atas kita jadi bisa mengetahui apa saja ciri-ciri saat wanita lagi hamil...

Balas

Hhahaha, Sip bener tipsnya, semoga nanti punya istri saya, wakkakaka

Balas

Aminnn Gan Saya Do'akan :D

Balas

Owh saya Kira Keseluruhan Ciri cirinya G2 hhehehe Tapi ternyata Kaggak semua yah ehhe makasii Nihh Mas Eka Udah Ngejelasin :)

Balas

Harus disiapkan baju bayinya ya kan gan.

Balas

sama-sama mas :)

Balas

betul gan untuk menambah wawasan, makasih sudah berkunjung :)

Balas

Amiin juga mas Albar hehe...

Balas

kalau sudah mendekati kelahiran pasti perlu banget sob :)

Balas

Mampir lagi nih.
Waktu operasi miom bulan lalu, rahim saya terpaksa diangkat karena tumor di dalamnya sudah menyatu dengan rahim. Sedih banget ngga punya rahim lagi karena saya kan belum punya keturunan. Sekarang sih sudah mulai bisa menerima kenyataan pahit ini.

Balas

Halo sehatalami99.blogspot.com ini kunjungan pertama saya dari ikerenki.blogspot.com hemm saya belum menikah tapi dengan mengetahui ciri-ciri diatas menjadikan wawasan saya bertambah. :) Blognya sudah saya follow ya :)

Balas

Waduh telat lagi nih saya...yang saya lihat pas istriku hamil tuh pengennya aneh2 mas...mungkin itu yg namanya nyidam klu orang jawa bilang..tingkat emosionalnya juga kurang stabil...

Balas

no comment deh kalau masalah yang satu ini, yang jelas kalau baca ini jadi inget mamah waktu ngandung :((
ga kebayang gimana rasanya beliau waktu itu :((

Balas

saya ikut sedih juga mbak Lina dengernya, maaf yah :)

Balas

Makasih sob buat kunjungan perdananya salam kenal, saya sudah follow back juga :)

Balas

iya mas Virlyz, ada juga sih yang ngidam mintanya yang aneh-aneh, kasihan juga suaminya kalau istrinya pengen minta yang aneh-aneh hehe...

Balas

memang sih kasian juga kalau lihat ibu kita mengandung, tapi saat bayi yang dikandung sudah lahir rasa sakitnya terobati berganti dengan kebahagiaan, tapi nggak apa-apa khan dengan mamahnya sobat kok keliatannya sedih banget? Maaf kalau saya banyak bertanya :)

Balas

semoga diberi ketabahan ya mbak :)

Balas

jadi inget ibu di jawa :D

Balas

selamat sore mas.. pasti masih nyiapin artikel nih buat ntar malem :) hohoho

Balas

hehehe artikelnya sudah terbit mas andes... Always malam minggu hehee :D
Sukses untuk Blog Rahasia Hidup Sehat

Balas

Makasih buat perhatiannya hehe...

Balas

wah lagi merantau yah mas :)

Balas

iya merantau nih,, :D cari pengalaman dan jodoh,,hehe

Balas

munkin ini sangat ccok buat para ibu hamil yang baru pertama mengalami kehamilan mas

Balas

Bagus deh mudah-mudahan cepet tercapai harapannya yah mas :)

Balas

Betul mas, cocok juga buat suami biar menambah wawasan :)

Balas

sama-sama semoga bermanfaat :)

Balas

Thank you for sharing articles and science friends ... greetings friendship

@gede Prama :) :)

Balas

Sama-sama pak Gede Prama, makasih kunjungannya :)

Balas

mantap. shering tentang kehamilan wanita

Balas

makasih sob semoga bermanfaat :)

Balas

membantu banget infonya
http://obattipes.xyz/

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger