logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

Bahaya tidur berlebihan

Bahaya tidur berlebihan - Tidur merupakan kebutuhan penting bagi setiap manusia setiap harinya, karena dengan tidur maka tubuh akan kembali dipulihkan setelah seharian beraktifitas serta membuat pikiran dan jiwa anda menjadi lebih rileks.

Sangatlah penting untuk mengatur waktu tidur dan jumlah jam tidur anda agar tubuh anda dapat beristirahat secara maksimal, usahakan untuk tidur tidak terlalu larut malam dan juga jumlah jam tidur yang terbaik adalah sekitar 8 jam sehari, dengan tidur cukup maka tubuh, kulit serta pikiran anda akan tetap terjaga dan sehat serta terhindar dari berbagai macam penyakit.

Bahaya tidur berlebihanTidur cukup sangatlah penting agar kita bisa terhindar dari bermacam masalah kesehatan, namun jika tidur anda kurang juga maka akan menimbulkan bermacam keluhan seperti perubahan suasana hati, kurang konsentrasi, kepala pusing, lingkaran hitam diseputar mata, tubuh menjadi lemah dan berbagai macam penyakit lainnya yang siap menanti anda.

Tapi tahukah anda kelebihan jam tidur ternyata kurang baik juga untuk kesehatan, seperti di lansir dari Boldsky efek buruk jika kita tidur terlalu berlebihan akan menimbulkan gangguan masalah fisik serta psikologis, inilah beberapa masalah tersebut:
  • Sakit kepala, tidur berlebihan atau oversleeping dapat menimbulkan gangguan di kepala yaitu rasa nyeri di kepala mirip seperti saat seseorang sedang mabuk, hal ini dapat diantisipasi dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengadung kafein, namun jika sakit kepala sangat berat alternatif lainnya adalah dengan meminum obat sakit kepala
  • Kegemukan , faktor yang membuat seseorang mengalami obesitas adalah karena tubuh kurang banyak bergerak, dengan tidur berlebihan maka seseorang menjadi malas bergerak sehingga dalam jangka waktu panjang lapisan lemak dalam tubuh tarakumulasi, lemak tubuh tidak terbakar dengan baik sehingga semakin lama akan menggumpal mengakibatkan seseorang mengalami kegemukan. 
  • Diabetes, terlalu banyak tidur untuk jangka waktu panjang akan menyebabkan tingkat gula di dalam tubuk menjadi meningkat apalagi jika anda mempunyai gen diabetes dalam keluarga sebaiknya lebih berhati-hati dengan tidak membiasakan diri tidur terlalu banyak.
  • Kurang konsentrasi, pada waktu tidur kerja otak menjadi lambat dan sel-sel otak menjadi kurang aktif maka meskipun ini merupakan efek jangka pendek namun cukup mengganggu aktifitas anda sehari-hari, berkurangnya konsentarsi membuat peekerjaan anda di kantor atau studi anda di sekolah akan menjadi terganggu, jika ini diteruskan untuk jangka panjang dapat mengakibatkan menurunnya prestasi baik di kantor maupun di sekolah.
  • Mood menurun, dengan tidur yang berlebihan maka dapat juga mempengaruhi mood anda, biasanya ditandai dengan suasana hati mudah tersinggung, jengkel, mudah merasa terganggu dengan hal-hal yang kecil, serta mungkin juga anda mengabaikan dan melupakan hal-hal yang penting. 
  • Maag, dengan tidur yang berlebihan maka waktu untuk sarapan akan menjadi lebih lama maka kemungkinan maag anda akan juga teriritasi dan asam lambung meningkat karena anda telat untuk makan dan minum di pagi hari.
Karena itu biasakanlah untuk mengatur waktu tidur anda dengan baik dan tidurlah dengan porsi yang benar yaitu 8 jam sehari, karena jika kurang atau lebih dari 8 jam sehari dapat mengakibatkan terganggunya kesehatan tubuh kita, semoga artikel mengenai bahaya tidur berlebihan ini bisa bermanfaat bagi kita semua.


Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel Bahaya tidur berlebihan . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Bahaya tidur berlebihan sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

85 comments

Lha kalau begadang trus tidurnya berlebihan, apa itu juga gk baik ya sob...???

Balas

Selamat pagi Mas Anthonie wah ternyata bahaya juga yah tidur berlebihan
Jadi tau nih Manfaat tidur akan di perhatikan buat kesehatan saya Makasih

Balas

begadang pastinya nggak baik buat kesehatan mas, ditambah berlebihan tidurnya tetep kurang baik buat kesehatan mas :)

Balas

itu benar sekali sobat, kalau saya kebanyakan tidur..saya sering sakit kepala ;-)

Balas

Bahaya juga ya mas...tapi kalau cuma dilakukan sekali seminggu apa itu juga mempengaruhi

Balas

Iya bener juga mas
Kalo sy kurang atau kebanykan tidur..kepala jd terasa berat ;)

Balas

selamat pagi kaa, sulit bangett dpat pertamax -_-

Balas

persih seperti yang saya alamin itu mas,,,
saya kan kelebihan tidur terus..hehe

Balas

Kurang tidur atau terlalu berlebihan sama-sama tidak baik dan berbahaya ya Mas. Kalau begitu, sedang-sedang saja atau menurut kebutuhan jam tidur aja ya, mas Eka. Terima kasih infonya..

Balas

sy tidur nya larut malam.. tambah tidur siang hari

Balas

yang penting kualitas tidurnya ya mas daripada kuantitas tidurnya

Balas

pagi harinya gimana mas ?? hehe

Balas

benerr bangett gan tuh infonyaa tidur berlebihhan memang tidak baik untuk kesehatan jujur saya juga pernah ngalamin Point 1. Gara gara tidurnya kelamaan malah makin pusing 7 keliling hehe tapi amaitt amiitt dahh jangan sampe kena diabetes hehe makasii yah kang eka ats ilmu barunya

Balas

untungnya saya gak terlalu banyak tidur mas, jadi gak bisa gemuk, kurus terus, hehehe :)
pencerahannya sangat lengkap sekali dan jelas ^_^

Balas

kalau tidur seminggu sekali itu namanya betah melek mbak, hehehe :D

Balas

wah kayaknya harus atur jadwal ngeblog lagi nih mas, akhir-akhir ini memang badan kurang sehat gara-gara porsi tidur yang tidak teratur :(

Balas

kalau tidurnya mencukupi tetapi di pindah waktunya ke siang hari, ngaruh juga gak mas..cos kalau ada yang kerja shif malam. kan otomatis pindah jam tidur..

Balas

saya malah jarang tidur mas,, bagaimana tuh bahayanya :(

Balas

Wah mbak indah emang tidurnya seminggu sekali ..apa :)

Balas

kalau sekali-kali sih nggak apa-apa mbak tidur lebih lama asal jangan menjadi kebiasaan rutin setiap hari :)

Balas

betul mas WS kualitas tidur yang paling penting :)

Balas

itulah resikonya kalau dapat shift malam tidur juga jadi berubah, asal cukup tidur 8 jam sehari sepertinya sudah cukup mas, tapi biasanya kalau tidur siang kualitas tidur jadi kurang maksimal karena banyak gangguan.

Balas

bahaya tuh mas kalau kurang tidur, sebaiknya dirubah karena jika dibiarkan seperti ini akan mempengaruhi kesehatan tubuh, karena sehat itu sangat mahal :)

Balas

biasanya sih kalau free ya merebahkan diri akhirnya tertidur...
mbak indri
mas budy maksudnya kalau hari minggu tidurnya fuul nggak setengah2

Balas

ngepasin takaran itu susah mas..

Balas

Gangguan saat tidur itu mas yang membuat kualitas tidur tidak bagus..kayak tidurnya ayam

Balas

saya malah kurang tidur.sehari paling tidur cuma 4 atau 5 jam saja,dan dan saya tahu ini kurang baik,tapi gimana lagi yah,,,
Kalu dibandingkan antara kurang tidur dan kebanyakan tidur,yang mana yah mas Anthonie yang paling mendingan ,,,???

Balas

ohhhhhhhhhhhhhh begitu tuh,,,,mudah-mudahan saya bisa berubah dech,

Balas

tidur pagi hari itu namanya tidur tambahan kali yah hihi

Balas

takaran apa literan mbak Jenx hehehe

Balas

Ini nih penyakit para blogger, rata-rata kurang Tidur. Kalau kebanyakan salah juga ya Sob.
Memang apapun kalau berlebihan itu tidak baik.

Balas

Wah saya perlu Konsultasi kesehatan pada Mas Anthonie nih
Jujur saya malah kurang tidur Mas apalagi kalau lagi asyik kumpul
Sobat blogging. dan siangnya karena tuntutan kerja jadi deh tidur
Agak terbengkalai makasih Mas sudah berbagi :-bd

Balas

Datang lagi untuk mengecek kesehatan saya sapa tau
Saya termasuk yang suka tidur berlebihan makasih
Mas Anthonie atas artukel yang bermanfaat ini salam sukses :)

Balas

baru tahu kalau kelebihan tidur bisa menyebabkan sakit maag dan diabetes
makasih infonya mas

Balas

Kelebihan tidak baik, kekurangan juga tidak baik... saya termasuk yang kurang tidur :)

Balas

sebenarnya dua-duanya kurang bagus kang buat kesehatan tapi lebih baik kebanyakan tidur kang daripada kurang tidur :)

Balas

pagiiiii untuk semuaaaaaaaaaa ...semangat ;-)

Balas

wah adanya jarang tidur neh
ternyata nggak baik juga ya, kbanyakan tidur

Balas

kurang tidur bahaya, tidur berlebihan juga bahaya ;0 tidur secara normal aja lah .. lebih baik dan tak beresiko

Balas

waduh... padahal saya suka tidur berlebihan lo mas kalau habis begadanag... hmm harus di ahiri nih kebiasaan buruknya.. terimakasih info kesehatannya mas..

Balas

ngeri sekali akibat tidur berlebihan sob , tidur normal kalo gak salah 6 jam ya hehehe...



admin " Variasi Blogger "

Balas

iya bener kalau bisa jangan sering-sering begadang untuk ngeblog ya mas karena tidak baik untuk kesehatan. oleh karena itu, sebaiknya gunakan koneksi internet yang super cepat agar bisa ngeblog kapan saja, tidak harus di malam hari nunggu koneksi internet kenceng hehee ^^

Balas

Walah, saya sering tidur berlebihan nih. Dikirain baik untuk kesehatan karena waktu istirahat yang lebih lama, ternyata enggak :(

Balas

kalau untuk sekali-kali sih nggak apa-apa mbak, cuma kalau sudah menjadi kebiasaan ini yang harus dihindari semoga bermanfaat :)

Balas

yang normal 8 jam mas, baik untuk anak-anak maupun dewasa dan qualitas tidur yang diutamakan :)

Balas

betul mbak penelitian sudah membuktikannya semoga bermanfaat :)

Balas

berapa kilo mas Budi beratnya,,,,,,??

Balas

saya sakit kepala kalau kurang tidur mas Har ,,,

Balas

baru tau ternyata bisa menyebabkan maagh juga kalo tidur berlebihan

Balas

Satu piring nasi goreng kang :)

Balas

Tapi ada yg bilang..kalo 8 jam..tidurnya utk bayi mas :)

Balas

wkwkwk setuju dengan mbak ririn ^_^

Balas

kalau bayi malah harus banyak tidur mas hehe...

Balas

bukan tidurnya mas yang bikin sakit maag tapi karena waktu sarapan paginya jadi terlambat atau mundur beberapa jam itu yang membuat maagnya sakit.

Balas

Emang enak ya mas..jadi bayi...hehe :D

Balas

wah wah ilmu baru lagi buat ane nih gan :D

Balas

Waduh kalo mas percaya saya sampe jam 6 pagi gak tidur dan itu sudah berlangusng selama hampir 3 minggu mas .. sampe-sampe dibawah kelopak mata ada yg warna hitam pekat gitu .. gara-gara jquery dan CSS

Balas

kekurangan tidur juga bahaya loh ka ;P

Balas

begadang jangan begadang kalau tiada artinya,begadang boleh saja asal ada perlunya : ngeblog,chating.masengeran ,facebookan,and twitteran hahaha,,,

Balas

Kalau tidur siang lebih dari 1 jam atau terlalu lama kok bangun malah terasa lemas kenapa Mas ?

Balas

Bahaya juga ya Mas Anthonie,
memang apa2 kalau berlebihan itu ada dampak negatifnya juga meskipun tidur..
Terima kasih sharenya..

Balas

Atau mungkin tidurnya sambil olah raga ya Mas :)

Balas

Ngantukan dan menguap terus bawaannya..:)

Balas

wah kok bisa ya ..? apa resepnya mas Ruly?

Balas

tidur berlebihan tidak baik, kekurangan juga kurang baik ya

Balas

dengan mengetahui bahaya kelebihan tidur, sehingga harapannya kita semua bisa mengorganisasi waktu dengan baik ya mas.

Balas

Maklum lah sob saya tinggalnya di daerah yang masih asing
Dengan tekhnology. lihat saja teman se daerah saya gaka ada
Tampil di blog paling banter-banternya facebook yang gak ada
Gunanya. Tapi saya sudah bahagia bisa jadi Teman Mas Mbak
Semua. wah saya koq jadi curhat yah? gak apalah hanya berbagi :D
Curhat berarti curahan mata yah tt3tt3tt3 =D

Balas

Selamat Malam Lapor : Mas Anthoni maaf saya baru masuk kesini lagi
Di karenakan tadi siang saya ketiduran nyenyak sekali Liburan hhe kemarin
Sekian laporan dari sayadan akhirnya Laporan Selesai siaaaaap Grak..!!! :D

Balas

saran saya sih kalau bisa jangan diteruskan kang kebiasaan ini, karena tidak bagus untuk kesehatan :)

Balas

mungkin karena tidak terbiasa mas Hendrik, jadi tubuh rasanya lemas :)

Balas

Kualitas internasional :)

Balas

iya mas, makasih tipsnya sangat membantu :)

Balas

saya tiap malam begadang, kemudian tidurnya di ganti siang. dan terasa badan tidaklah segar :(

Balas

Baru tau ane kalo tidur berlebihan itu g baik bagi kesehatan, thanks ya gan

Balas

semua juga ada aturannya ya, jadi tidur itu harus pas, jangan berlebihan juga jangan kekurangan.tambahan saja bila kebanyakan tidur akan membuat kita malas , malas beraktifitas dan malas segalanya,,,so ayo kita atur pola tidur kita cukup 8 jam sehari

Balas

Sya kok aneh mas terlalu lama tidur bukannya naik berat badan malah gak naik2 malahan naik tinggi badan dari 186 cm jadi 194 cm mas

Balas

Mungkin makannya kurang mas jadi nggak naik-naik :)

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger