logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

Manfaat ginseng untuk kesehatan

Manfaat ginseng - Ginseng merupakan salah satu jenis akar-akaran yang sudah banyak dikenal di seluruh dunia termasuk di Indonesia, tanaman ini berasal dari Korea dan terbukti sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh, selain itu sangat enak dikonsumsi sebagai minuman.

Keberadaan ginseng ini sudah sangat lama dimanfaatkan untuk kesehatan dan pengobatan, seperti di Cina ginseng dimanfaatkan dalam pembuatan teh herbal, sedangkan di Indonesia sendiri ginseng seringkali digunakan untuk pengobatan tradisional, karena itu ginseng sering disebut juga sebagai ramua ajaib.

Kandungan ginseng terdiri dari kandungan bioaktif seperti phytosterols, polyacetylenes, polysaccharides, saponins, peptides, asam lemak, vitamin, dan mineral.

Manfaat ginseng untuk kesehatan
Ginseng
Beberapa manfaat ginseng yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh seperti dilansir dari Mag for Women, ingin tahu apa itu? Simak ulasannya si bawah ini:
  • Mengurangi stres mental, ginseng bermanfaat untuk merubah mood seseorang, antidepresan dan anti kecemasan, saat stres hormon adrenal seperti adrenalin, noradrenalin serta kortisol akan meningkat sehingga menimbulkan berbagai masalah kesehatan, ginseng dipercaya mampu menyeimbangkan tingkat adrenalin.
  • Menurunkan berat badan, menurut beberapa penelitian yang dilakukan ternyata ginseng sangat ampuh untuk mengontrol berat badan, sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk anda yang sedang menjalankan program diet, jadi ginseng merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi anda yang sedang memerangi obesitas.
  • Pikiran dan tubuh menjadi lebih sehat, saat anda mengalami kelelahan fisik atau pikiran karena pekerjaan yang menumpuk di kantor atau karena aktifitas lain, ginseng bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memulihkan stamina anda karena ginseng memberikan energi untuk tubuh dan juga pikiran sehingga tubuh dan pikiran menjadi segar kembali.
  • Mengontrol gula darah, bagi anda yang menderita diabetes terutama tipe-2, ginseng sangat cocok untuk mengontrol gula darah dalam tubuh serta mencegah meningkatnya kadar gula darah, karena manfaat yang luar biasa dari ginseng ini maka sangat dianjurkan untuk penderita diabetes rutin mengkonsumsi ginseng ini.
  • Mengatasi gangguan menstruasi, untuk wanita ginseng juga sangat baik dikonsumsi selain untuk kesehatan tubuh ginseng juga bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah kewanitaan seperti rasa sakit atau kram saat datang bulan, sehingga para wanita tidak perlu takut lagi saat akan menjalani menstruasi.
  • Meningkatkan gairah s..., ginseng sudah terbukti sangat ampuh untuk meningkatkan gairah s..sual seseorang, selain itu ginseng juga dapat membantu mengatasi masalah yang biasa dialami oleh pria berkaitan dengan fungsi s..sual dengan meningkatkan lbd dan juga energi. 
  • Menurunkan kadar kolesterol, menurut penelitian ginseng ternyata dapat juga untuk menurunkan kolesterol jahat, kandungan ginsenocides dalam ginseng sangat berpengaruh terhadap penurunan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.
  • Mencegah kanker, Chinese Medicine Journal melaporkan bahwa kandungan ginsenocides dalam ginseng memiliki efek anti tumor selain itu dapat menginduksi kerusakan sel seperti pada sel kanker ovarium, sel kanker prostat, sel neuroblastoma dan sel paru-paru adenokarsinoma. Menurut penelitian terbaru ginseng juga berfungsi aktif menghambat perkembangan siklus sel sehingga dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker. 
Namun yang perlu diperhatikan juga, untuk dosis saat mengkonsumsi ginseng agar dapat menghasilkan manfaat yang tepat dan maksimal, bila perlu konsultasikan dengan dokter atau ahli kesehatan sebelum mengkonsumsi ginseng secara teratur karena harus disesuaikan juga dengan usia, jenis kelamin dan juga kondisi kesehatan seseorang.

Itulah manfaat ginseng untuk kesehatan yang perlu kita ketahui semoga bisa bermanfaat bagi kita semua yang membuatuhkan informasi seputar manfaat ginseng ini.


Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel Manfaat ginseng untuk kesehatan . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Manfaat ginseng untuk kesehatan sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

55 comments

Selamat Pagi Mas Anthonie
Menarik Mas Artikelnya tentang manfaat Ginseng
Dimana tanaman tersebut sangat bermanfaat sekali
Untuk obat dan tubuh manusia makasih Mas infonya :)

Balas

Wah Asyik dapet Pertamax lagi deh dari Mas Anthonie
Simpen dulu deh buat Persediaan terima kasuh Mas :-d

Balas

tuh kan, kaarena buru buru ngetiknya jadi terima kasuh :d

Balas

ginseng bagus sekali buat kesehatan ya mas, asal tidak digunakan sebagai bahan campuran minuman keras, karena itu tidak menyehatkan :)

Balas

wah ternyata khasiatnya banyak ya, pantesan orang korea sehat dan pintar

Balas

pantesan aja yaa org korea sehat sehat ;) hemmm

Balas

mas karis buru2 mau kemana to

Balas

Ternyata bisa buat diet juga ya mas..saya hanya tau pada obat2an buat tubuh kalau diet belum tau

Balas

kalau dicampurkan hasilnya menambah lama mabuk ya kang

Balas

Wah, bisa buat diabetes toh... ginseng mahal gak yah? :)

Balas

ginseng memang tumbuhan yang paling bermanfaat sekali buat manusia..
tapi tumbuhan ini mahal harganya ..dapat menyembuhkan berbagaimacam penyakit ..saya masih bingung kenapa manusia itu tidak mau memberikan obat gratis kepada sesama ..dan pemerintah juga seharusnya kesehatan itu Gratis bukannya berbayar kasihan yang tidak mampu gak bisa diobati ..

Balas

keburu diambil kang Karrysta pertamaxnya .. hebat juga nih pasti kang Karrysta belajar mengetik cepet .. hehe

Balas

Ternyata ginseng ini banyak sekali manfaatnya :) terima kasih ya mas anthoni, dan izin melihat artikel yang bermanfaat lainya bersama ibu saya hehe

Balas

Saya masih kalah cepat nih :(. Btw biar gk OOT :D, kayaknya giseng sekarang susah nyarinya, ada yang tau gk beli dimana nih ginseng...??? Jangan jauh-jauh ya ngasinya :p

Balas

Banyak manfaatnya tumbuhan ini ya Kakak

Balas

wow banyak sekali manfaatnya ya mas...pantas begitu nanyak minuman yg katanya menyertakan ginseng dalam kompisisi bahan minumannya. kalau yang dalam minuman seperti itu juga apakah mempunyai manfaat yang sama dengan yang disebutkan diatas mas ?? karena tentunya kan dicampur dengan bahan2 lainnya

Balas

Banyak manfaat ginseng ya mas Eka. Saya hanya minum kopi gingseng, mas. Tapi saya tidak tahu apakah khasiatnya masih sama dengan yang ada pada artikel di atas, mas...

Balas

hati-hati lho kalau beli gingseng ,di negara asalnya saja sudah terjadi beberapa penipuan,ada semacam tumbuhan yang secara pisik mirip dengan yang namanya gingseng,sehingga banyak yang terkecoh,apalagi dengan harga yang murah,dibanding dengan harga gingseng yang asli,

Balas

yang bermanfaat kan gingsengnya Kang bukan campuranya,hehe

Balas

dicoba saja mbak jenx hehe

Balas

kan ada peribahasa mbak,SEHAT ITU MAHAL hehe

Balas

wah ternyata gingseng ini mempunyai banyak manfaat ya mas, terutama untuk dikonsumsi tubuh agar sehat dan bugar. kebetulan saya belum pernah nich makan gingseng, tapi kalau jahe sih sering. heheheh ^^

Balas

waow, banyak banget yak manfaatnya..hehe

Balas

ginseng banyak sekali tumbuh merambah di depan rumah saya :P
selain utk obat, ternyata daunnya ginseng juga bisa dipakai campuran sayuran utk mie instant mas, hehehe :)
makasih sharingnya ^^

Balas

mantaff kang, oh iyaa gingseng ada loo didekat rumah saya ;) hehee bisa minta nih sama tetangga :D

Balas

ayo dicobain nyampur gingseng

Balas

takut salah langkah mas dede

Balas

lagian jahe lebih murah mbak

Balas

kapan2 saya kerumahnya mbak indri ah ambil gingseng

Balas

kalau taumanfaatnya nanti langsung suruh beli

Balas

saya setuju untuk masalah kesehatan harusnya pemerintah mempermudah bahkan kalau perlu untuk obat dan periksa ke dokter diberikan gratis atau diberi harga murah khusus yang tidak mampu :)

Balas

Mas Yobert coba cari di toko obat China mungkin ada :)

Balas

asal campuran ginsengnya benar-benar asli lumayan juga mas bisa membantu :)

Balas

kalau dicampur minuman lain biasanya kandungan ginsengnya lebih sedikit mas, tapi lumayan juga bisa membantu :)

Balas

iya betul kang karena itu kita harus hati-hati sewaktu membeli ginseng apalagi kalau yang harganya murah.

Balas

saya baru tahu malah daunnya bisa dibuat campuran makanan, makasih info tambahannya mbak Indri :)

Balas

Di lihat dari khasiat sama manfaatnya kayak di atas ternyata banyak juga ya mas An...

Terutama khusus buat yg ingin honey mun tuh....jos banget pastinya...hehe :D

Balas

Asal jgn di toko material aja ya mas :)

Balas

Minta tolong di tuntun sama kang dede aja mbak..biar ndak nyasar..hehe

Balas

Betul banget...
Jangan tergiur dengan harga yg murah :)

Balas

Apalagi lengkuas ya mbak ..hehe :)

Balas

ga lah, tetangga saya kan baik, tampan lagi :D

Balas

pengen nya sih gingseng ra sah mbayar mbak hehehe ^^
pasti rasanya mantep deh ^^

Balas

wah saya malah jadi kepengen mborong gingseng di pasar nich mas setelah tahu kalau ternyata gingseng mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Ntar deh kalau pas belanja ke pasar ^^
thanks mas anthonie atas share nya ya ^^

Balas

kalau berobat ke dokter dan atau ke rumah sakit bisa gratis, pasti rame banget ya mas yang berobat. Saya juga mau ikutan kalau begitu hehehe ^^

Balas

ternyata ginseng itu banyak manfaatnya ya mas... harus mulai konsumsi ginseng nih hehehe

Balas

hehehe kalau gratis ke rumasakit rame banget seperti di Jakarta sekarang ini di puskesmas berjubel...

Balas

saya nanam mas tapi ginseng daun bukan yang umbi... tetangga saya juga pada ngambil, khasiatnya katannya hampir sama

Balas

nanti yang mabuk siapa hehehe

Balas

kalau semua pasien minta gratisan ntar dokternya pada bolos semua, hehehe :)

Balas

Saya sudah mendengar lama nih mas tentang khasiat ginseng ini .. dan memang setelah dibuktikan dahsyatnya

Balas

kalau dokter nya pada bolos, siap-siap di demoa aja hehehe :D

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger