logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

Gara-gara lembur, copywriter Mita Diran meninggal dunia

Gara-gara lembur, copywriter Mita Diran meninggal dunia - Kerja yang melebihi batas normal tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan bahkan yang paling buruk dapat menyebabkan kematian seperti peristiwa beberapa hari yang lalu yang menimpa copywriter muda yang bernama Mita Diran.

Dia bekerja tak kenal waktu sebagai copywriter bahkan dia habiskan hari-harinya untuk pekerjaan, meskipun pekerjaan ini sangat menguras pikiran dan juga membuat stres namun Mita tetap berusaha keras untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Bekerja merupakan keharusan setiap manusia untuk bisa hidup tapi harus juga seimbang antara beristirahat dan bekerja supaya tubuh tetap sehat dan prima sehingga pekerjaan yang dihasilkannyapun akan maksimal, karena tubuh memerlukan istirahat yang cukup maka secara umum bekerja hanyasekitar 8 jam sehari walaupun harus lembur tentunya tidak harus setiap hari dengan jam yang sangat panjang.

Gara-gara lembur, copywriter Mita Diran meninggal dunia
Mita Diran
Meskipun kita tahu akan dampak buruk bekerja yang melebihi batas namun tidak sedikit yang juga menghabiskan hidupnya untuk pekerjaan bahkan sampai dirumah juga urusan pekerjaan masih dikerjakannya, tak heran jika tubuhnya akan menjadi lemah dan mudah terserang penyakit dan pasti hasil kerjanya tidak akan maksimal.

Kerja sampai larut malam sudah menjadi kebiasaan karena alasan demi menyelesaikan pekerjaan sebelum deadline, atau hal-hal lainnya membuat seseorang workaholic maka harus waspada dan berhati-hati seperti peristiwa yang menimpa Mita Diran ini sampai merenggut nyawanya.

Mita Diran bekerja di salah satu perusahaan periklanan sebagai copywriter yang dituntut untuk menyelesaikan pekerjaannya sebelum batas waktu yang telah ditentukan, selama bekerja dan lembur Mita sering mengkonsumsi minuman penambah energi yang berkafein tinggi, memang minuman itu dapat memulihkan staminanya namun hanya bekerja sementara saja.

Sebelum meninggal Mita bekerja lembur sampai 30 jam sehari selama 3 hari berturut-turut tanpa tidur, tidak dapat kita bayangkan dibawah tekanan tuntutan pekerjaan mengejar deadline pasti Mita mengalami stres yang berat ditambah kurangnya tidur dan istirahat yang cukup akhirnya memicu terjadinya kematian perempuan muda ini.

Dan inilah ucapan Mita sebelum meninggal serta ucapan beberapa orang seputar kematian Mita di Twitter yang ramai dibicarakan beberapa hari ini:

Tulisan Mita di akun Twitter miliknya:
30 hours of working and still going strooong.

Yani Shahrial ibu dari Mita sempat berbicara lewat akun twitternya: 
Hi everyone, since last night and until now my daughter who is a copywriter in Y&R in coma in RSPP. Chances not very good. She collapsed after continuous working overtime for 3 days last night. Working over the limit. I have not slept since then.

Tulisan ibu Mita dini di share juga di Path oleh Shalini dan berpesan di akunnya: 
"Don't push yourself too hard"

@dimasprakosooo: "Kerja tanpa mengenal istirahat adalah bom waktu bagi kesehatan kita sendiri. - #RIPMita."

@pasarsapi: "Saya tidak mengenal Mita, tetapi kepergian dia di usia muda dan produktif menggores hati saya. Bahagia di sana ya Mita #RIPMita."

@rzmaulana: "Let death be a reminder to us all, to rethink of what we've done so far in life. whether it's all worth it. #RIPMita @mitdoq."

Semoga artikel "Gara-gara lembur, copywriter Mita Diran meninggal dunia" ini bisa bermanfaat dan menjadi pelajaran bagi kita, apalagi para blogger mania yang menghabiskan malam istirahatnya untuk ngeblog sampai pagi, mudah-mudahan dengan adanya peristiwa ini kita bisa lebih bijaksana lagi dalam mengatur waktu, meskipun kita hoby atau senang dengan pekerjaan ini tapi jika dilakukan terlalu sering pastinya akan merusak tubuh dan kesehatan kita.

Sumber: health.kompas.com

Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel Gara-gara lembur, copywriter Mita Diran meninggal dunia . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Gara-gara lembur, copywriter Mita Diran meninggal dunia sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

60 comments

inalillahi wa inna illahi rojiuwn, saya ikut berduka cita atas meninggalnya mita dilan mas, sang copywriter ternama ^^

Balas

maaf, mita diran maksudnya :)
akhirnya bisa pertamax juga di blog ini, hehehe :D

Balas

iya mbak semoga ini buat menjadi pelajaran bagi kita agar tidak bekerja terlalu berlebihan karena dapat memicu terjadinya kematian seperti peristiwa Mita ini.

Balas

Menakutkan juga ya mas meski semua itu adalah takdir..yang pasti yang namanya sesuatu di luar batas normal pasti juga berujung tidak baik
saya juga ikut berduka cita semoga jadi pembelajaran buat kita2 juga...kalau ngeblog jangan lembur2an

Balas

Semoga beliau ditempatkan pada tempat yang layak disisiNya dan karya2 beliau tetap memberikan manfaat kepada orang banyak, mas Eka.

Balas

It's really sad when I read about this. Wish she can RIP.

Balas

Turut berduka cita mas...
Semoga kejadian ini ..menjadi pelajaran untuk kita semua..

Balas

Turut berduka mas.... kurang istirahat dan terlalu memaksakan diri mungkin

Balas

inalillahi wa inna illahi rojiun, jadi pelajaran bahwasanya kalo udh waktunya tidur jangan lakukan aktifitas lain :)

Balas

yang berlebihan itu memang kurang baik, mm..coba belajar dari nerara2 di Eropa padahal jam kerja cuma 6 jam teknologinya sangat canggih.
mm..saya turut berduka cita juga.

Balas

turut berduka cita...
ngeri juga bekerja 30 jam sehari. padahal waktu yang disediakan cuma 24 jam. itupun harus dibagi lagi untuk istirahat dan lain-lain.

Balas

Turut berduka cita, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan semoga kita yang masih hidup dapat mengambil hikmah dari kisah di atas.

Balas

turut berduka cita mas atas meninggalnya mbak mita diran ini... semoga ini bisa jadi pelajaran untuk pekerja dan perusahaan dalam menerapkan kerja lembur ya mas....??

Balas

Bisa jadi pelajaran untuk kita sob!

Balas

demi kerjaan sampe segitunya sob :( kasian banget...

Balas

innalillahi waainnailaihi rooji'un,,,,
turut berduka cita,,,,,
jalan pulang sudah begitu ya mas,,,,

Balas

Serem juga kalau over kerjanya ..

Follow blog saya ya
http://infoejaman.blogspot.com/
:)

Balas

itu meninggalnya akibat kerja lembur atau karena banyak minum-minuman energi yang berkafein tinggi ya mas..? sangat di sayangkan sekali. masih muda & bertalenta tetapi sekarang tinggal nama saja.

Balas

Selamat sore Mas Anthonie waduh maaf Mas Ant ketinggalan berita saya nih
Biasa baru pulang Kuli hhhh ngeri yah Mas artikel cerita Mita Dilan dan ini
Bisa untuk saling mengingatkan kita semua. betapa Mahalnya Nilai Sehat itu

Balas

Betul Kang Ucup sangat mengerikan yah
Dari itu kita harus benar-benar mengatur waktu dengan baik :)

Balas

Print artikelnya Mbak Indri diatas deh. waktu adalah di ibaratkan
Sebuah Pedang panjang yang terhunus dengan Tajamnya
Maka berhati-hatilah jangan sampai Pedang tersebut mengenai
Bagian dari tubuh kita. artinya tanya Mas Anthonie lebih rincinya :)

Balas

wah kasihan juga ya mas kalau lembur kerja jadi meninggal dunia. Jadi kalau bisa jangan suka lembur kerja karena tidak baik untuk kesehatan. Lebih baik jaga kesehatan, meski gajian nya sedikit. Yang penting tetap bisa bekerja tiap hari ya mas :)

Balas

wah kalau dapat pertamax getu, jangan lupa di bagi-bagi mbak untuk temen-temen yang lain ^^

salam hormat buat mas karis :D

Balas

Selain takdir..hal in bisa di jadiin pengingat buat kita...

Balas

saya kebagian nggak yah ,,,,ya wes ga papa solare wae wessss...

Balas

kalau ngeblog mah bukan lembur mbak Jenx,tapi begadang hahaha,( podo wae )

Balas

Mkanaya kalau kerja nggak usah pake lembur segala,jadinya begitu dech,,,,semoga tidak ada lagi kejadfian seperti itu,,,,,

Balas

Turut berduka cita, Sob...semua memang harus diseimbangkan, antara kerja dan istirahat, keduanya harus diberikan waktu yang cukup dan seimbang!

Balas

sudah saya follow sob, makasih dan sukses selalu :)

Balas

dua-duanya sob, karena kerja 3 hari tanpa istirahat ditambah dengan minuman energi jadi mungkin tubuhnya tidak kuat.

Balas

asal tidak melebihi batas mungkin masih tidak apa-apa mbak :)

Balas

saya kira saudari mita pasti sadar akan bahaya kurang tidur akibat lembur kerja,tekanan untuk menyelesaikan pekerjaan membuat dia lupa untuk menjaga kesehatan,ini jadi pelajaran untuk kita semua

Balas

Batas kewajaran ya mas :)

Balas

Lembur boleh..asal jgn ngoyo ya kang

Balas

pak dede dapat aspal pak hehehe :D
solarnya buat mas karis :D

Balas

jadi harus seimbang ya mas. Gaji cukup, dan jam kerja juga cukup. Kalau berlebihan nggak baik buat kesehatan :) Begitu juga kalau kurang kerjaan, jadi nya pengangguran :)

Balas

semoga arwah nya bisa di terima oleh yang diatas ya mas :)

Balas

semoga nggak nyasar ya mbak :(

Balas

amiin mbak, terharu,
jadi takut melek tiap malam,

Balas

iya bunda, karena itu kita harus mengatur antara kerja dan istirahat harus seimbang, agar kita tidak mengalami kejadian seperti ini.

Balas

Selamat Pagi Mas Anthonie datang kemabali saya Pengunjung Setia
Blog Mas Anth ini. Tapi kita memang harus ingit dengan kesehatan juga
Yah Mas? terutama saat Nglembur kesehatan lebih berharga ketimbang apapun :)

Balas

Gajih Full gak apa-apa buat saya gak Nolak yakin
Tapi Kerjaan yang Full silahkan Mas Anthonie yang kerjakan hhh =D

Balas

Kalau Petromax gak dapet 1 Mangkuk Soto gak apa-apa deh
Buat sarapan selamat Pagi Mas Ant dan selamat akhir pekan :)

Balas

dateng sini mas, sambil turut beduka

Balas

Bukan begadang kang...tapi melek malam sampe pagi :)

Balas

Over di pake buat kerja ya kang

Balas

Mungkin kalau kerja rodi bisa lebih sadis lagi ya mas. Yang kerja lembur aja udah bisa bikin orang meninggal dunia hmmmm :)
Ini seharusnya ditanggapi serius oleh pemerintah agar dalam menentukan jam kerja bagi sebuah perusahaan ada batasan waktunya ya mas sehingga tidak ada kata lembur :)

Balas

haha dapet aspal yo wes mbak Rarin lumayan daripada dapet malu hehe

Balas

podowae mas Budi,seng penting ngopi lahhhh

Balas

iya ya.. semoga menjadi pelajaran buat kita yang sering banting tulang demi nafkah
:D

Balas

betul mbak, harusnya pihak perusahaan juga mengerti akan pekerjaan yang berat seperti kasusnya Mita Diran ini, dan mencari jalan agar pekerjaan tersebut bisa dikerjakan bersama-sama agar menjadi lebih ringan, sehingga tidak terjadi peristiwa seperti yang menimpa Mita ini.

Balas

yah mungkin dia gila kerja
jadi gk pernah mikirin tentang kesehatan tubuhnya

Balas

bisa jadi sob, semoga peristiwa ini bisa menjadi pelajaran buat kita semua :)

Balas

betul sob, karena itu kita harus seimbang antara kerja dan beristirahat agar tidak terjadi masalah dalam kesehatan kita :)

Balas

iya mbak bisa menjadi pelajaran buat kita semua untuk bisa membagi waktu dalam bekerja dan beristirahat :)

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger