Saturday, July 20, 2013

Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan

Manfaat jeruk nipis
Jeruk nipis
Manfaat jeruk nipis - Jeruk nipis mengandung vitamin C yang cukup tinggi dan tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita semua banyak tersedia dipasar-pasar tradisional maupun modern, biasanya jeruk nipis kita gunakan untuk menghilangkan bau amis pada masakan ataupun campuran untuk minuman agar lebih segar, namun tidak hanya itu ternyata khasiat jeruk nipis bisa juga untuk kecantikan dan kesehatan.

Jika anda ingin mempunyai tubuh yang sehat dan mempunyai daya tahan tubuh yang prima tidak ada salahnya anda mencoba untuk menggunakan jeruk nipis ini, bisa diminum dengan dicampur air hangat atau jika anda tidak ingin terlalu asam bisa juga dicampur dengan madu setiap hari dan supaya manfaat jeruk nipis ini lebih maksimal lebih baik jika diminum pada pagi hari.

Manfaat jeruk nipis untuk kesehatan tubuh:
  • Meningkatkan daya tahan tubuh, jeruk nipis kaya akan vitamin C yang sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari serangan penyakit.
  • Membuang racun dalam tubuh, jeruk nipis sangat bagus untuk membantu detoksifikasi yaitu membuang segala racun yang berada di dalam tubuh sehingga tubuh akan lebih sehat dan segar.
  • Membantu program diet, kandungan vitamin C dan serat dalam jeruk nipis dapat membantu menurunkan berat badan sehingga cocok untuk anda yang sedang menjalankan program diet.
  • Mengatasi batuk, jika lambung anda tidak bermasalah anda bisa menggunakan jeruk nipis ini yang dicampur dengan kecap untuk meringankan penyakit batuk anda.
  • Mengatasi panas dalam, jika anda mengalami gangguan seperti sariawan, bibir pecah-pecah atau panas dalam, jeruk nipis juga dapat membantu mengatasinya karena kandungan vitamin C nya yang tinggi.
  • Membersihkan pencernaan, air hangat yang dicampur dengan jeruk nipis lalu diminum setip pagi dapat membantu melarutkan lemak kotoran yang menempel di seluruh saluran pencernaan sehingga pencernaan anda menjadi bersih dan sehat juga bagi anda yang mengalami masalah sembelit cobalah dengan minum air hangat dicampur jeruk nipis ini dengan begitu masalah sembelit akan hilang. 
  • Mengatasi rambut rontok, jeruk nipis dapat juga digunakan untuk mencegah rambut rontok serta membuat rambut terlihat lebih sehat dan berkilau, gunakan air perasan jeruk nipis pada rambut dan pijit pelan-pelan lalu bilas dengan air bersih.
  • Untuk kesehatan kulit dan wajah, vitamin C dalam jeruk nipis sangat bermanfaat untuk kulit terutama wajah menjadi terlihat bersih dan segar selain itu jeruk nipis juga memmbantu mengatasi masalah kerutan di kulit wajah dan penuaan diri.
Beberapa masalah di wajah seperti kulit keriput karena penuaan diri, wajah kusam, jerawat, wajah berminyak serta pori-pori membesar tentunya sangat mengganggu penampilan anda, setiap kita tentunya ingin mempunyai kulit wajah yang bersih dan segar apalagi bagi para wanita mempunyai kulit wajah yang cantik dan segar tentunya merupakan idaman setiap wanita.

Dibawah ini cara menggunakan jeruk nipis untuk kecantikan wajah secara alami:
  1. Siapkan jeruk nipis yang masih segar lalu belah jadi 2 bagian.
  2. Anda bisa langsung oleskan kewajah anda dengan lembut atau bisa diperas airnya dan dioleskan dengan kapas ke wajah anda.
  3. Hindari penggunaan jeruk nipis pada wajah yang luka.
  4. Biarkan selama sekitar 10 menit lalu bilas dengan air bersih
Semoga artikel mengenai manfaat jeruk nipis ini bisa bermanfaat baik untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan secara alami.

91 comments

Bener banget mas, selain itu sangat baik untuk menyembuhkan dehidrasi :)

Bagi pasutri kehadiran momongan adalah salah satu penambah kebahagiaan dalam kehidupan rumah tangga, dan buat pasangan yang belum memiliki momongan dan sedikit kesulitan, pastinya berbagai usaha dan upaya kita lakukan agar cepat hamil, dan segera memiliki momongan,
Beberapa pasangan yang baru menikah, terkadang tidak sabar untuk menimang momongan. Para suami ingin istri mereka hamil sedini mungkin. Apabila anda ingin mengetahui lebih banyak tentang kehamilan dari dr.Rosdiana Ramli,SpOG dan ingin cepat memiliki momongan.
Segera kunjungi websitenya.

Iya mas HeQris banyak minum air tentunya, makasih kunjungannya :)

Nice shared, thanks telah berbagi, Sob....Saya suka membuat minuman es jeruk, namun lebih suka menggunakan jeruk nipis, dan sebelumnya nggak tau kalau ternyata banyak sekali manfaatnya!

Iya kang jeruk nipis sangat bagus buat kesehatan, semoga bermanfaat :)

saya taunya cuma buat obat batuk doang mas, yang lain baru tau sekarang :) tengkyu mas anthoni infonya

yoi mas anthoni, memang bermanfaat.. mau nyobain sekarang ntar takut batal :)

kayak maizone juga yah mas ternyata :)

Bukan mirip Jojon kan :)

Kalo gak sengaja gak batal kok mas..hehe :)

Di balik taste nya yg supper asem...namun mengandung khasiat dan manfaat yg luar biasa ya mas..

Besok2 perlu stok di kulkas nih :)

iya mas...
semoga dapat membantu permasalahan dalam kehamilan ya..amin

nahhh kalau saya batuk maka buah jeruk yang satu ini obatnya,,mantap si asem kecut membuatku kepincut hihihi

jangan di kulkas mas Budi,tapi cukup dikeranjang buah dengan alas koran bekas,

makanya baca TV nonton Koran hahaha

Mas Budi pasti penggemarnya jojon yah hehe...

Amin sob, yah mudah-mudahan bermanfaat :)

nunggu buka aja mas atau pas sahur sabar dikit yah hehe...

sama dengerin buku yah kang hehe...

iya kang Dede yang simple dan sederhana lebih bagus yah hehe...

kalau jeruk nipis mah udah kayak keluarga sendiri yah kang hehe...

makanya mas Budi suka pura-pura lupa tuh,sudah habis sepiring baru ingat dech,,,,

nah loh baru ketahuan yah mas hehe...

yang mirip apanya yah hehe...

wah. alhamdulillah di kebun ada pohon jeruk nipis... tapi jarak di petik, soalnya gak katua manfa'atnya... setelah tau khasiatnya seperti ini. insyaallah mulai besok saya siap menkonsumsinya..

Iya sob mudah-mudahan bisa bermanfaat yah :)

ampun...
pipi ane langsung kecut gan :x

wkwkwk..

dari delapan khasiat jeruk nipis..alhamdulillah semuanya sudah pernah saya coba :-)

Mengatasi rambut rontoh nie Mas ? tips buat tetangga saya nie..hehe

kecut sebentar mas nanti setelah dibilas pasti jadi kinclong deh hehe...

wah kalau gitu bisa sharing donk hasilnya mas Hariyanto hehe...

silahkan dicoba mas bro semoga bisa bermanfaat :)

mas anthoni sukanya yang kinclong2, fansnya indro warkop nih pasti :D

tapi jeruk nipis juga bisi bikin encok sob. ^_^

baru tau nih sob kalau jeruk nipis bisa bikin encok, makasih kunjungannya sob :)

itu tandanya banyak pengalamannya mas :)

yang kinclong-kinclong kan enak dipandang mata mas hehe...

kembali ke nature yah mas hehe...

Sumpah baru tau kalau jeruk nipis berjuta manfaat, bisa buat kecantikan wajah secara alami lagi. nice info nih,,,, COOL. :P

oh iya mas, cma masukan nih.
diatas pojok kiri blog ada tanda "-->" ... sedikit mengganggu . hehee

Makasih mas Hery...

Oh ya mas Hery saya juga pengen ngilangin tapi saya bingung cara ngilanginnya gimana, soalnya saya nggak ngerti, mungkin mas Hery bisa bantu... makasih sebelumnya :)

walahh... bisanya cuma buat minum aja nih.
kurang tau juga manfaat yang lainnya.
di coba dl nih, semoga benar2 cocok dengan saya

luar biasa artikel disini emang sayang kalau dilewatkan semuanya penuh manfaat buat kesehatan, pokonya thank banget gan dah berbagi, salam sehat gan

ditempat saya susah cari jeruk nipis gan

Air teh yang kental tambah gula ma perasan jeruk nipis,diminum hangat-hangat wadoohh maknyuzzz euyy,,tenggorokan jadi lega,,

salam hangat kembali kang Alex

kalo obat untuk maag yang baik apa ya sob?

mas nya rambutnya gak rontok toh?

jeruk nipis juga bisa dipakai buat pemutih untuk pakaian loh :-)

Maklumin deh...kan manusia tempatnya lupa..hehe :)

Saya cuma ngetes kang Dede aja..sebenarnya hehe :)

Trus jerruk limo...baru kayak tetangga dong :)

Maaf mas balasan saya kirimkan ke Email antheka5@gmail.com dengan Subject Support untuk Rahasia Hidup Sehat . Semoga membantu mas ~_~

Sanking kinclong lalat nempel mesti kepeleset...hehe

Makasih mas Hery, udah saya coba tapi belum bisa mas...

jeruk nipis memang serba bisa yah mas hehe...

haha... tau aja mas Budi...

itu saudara kembarnya kali mas hehe....

terus hasilnya gimana mas... positip kah?

kalau nggak sengaja mah nggak apa-apa mas hehe...

kalau rambut rontoknya masih sedikit masih normal mas, tapi kalau udah berlebihan itu yang bermasalah :)

silahkan sob semoga cocok yah hehe...

kalau mau mudah bisa beli di toko obat atau apotik mas Rizal, tapi yang penting harus jaga pola makan mas....

wah jadi pengen nyoba nih kang...

sama-sama mas Alex salam sehat juga yah :)

ya udah nanti saya kirim deh mas hehe...

This comment has been removed by the author.

Kalau tidak ketemu, berarti code'x terparse secara default,,,

Coba mas cari code ini "--& gt;" hapus spasi antara & dan g , code itu sama dengan "-->".

silahkan dicoba lagi di barisan code yang saya berikan di email sobat. :)

terima kasih banyak atas info yang sangat luar biasa ini .. .!!!

menghilangkan ketombe juga ya mas

Kalau batuk biasanya saya minum air jeruk nipis anget bang

boleh juga tuh bang atau bisa juga jeruk nipis kasih kecap :)

sama-sama sob semoga bermanfaat :)

tetep nggak ada sob, pusing saya...

di jogja adanya jeruk hangat mas bro

wah malah enak donk mas, sueger....

terima kasih info nya sangat berguna sekali bagi saya
salam blogger
jika ada waktu kunjungi blog saya ya
thanks

makasih kunjungannya sob, saya pasti mampir :)

Saya sudah berhasil sembuh dari sakit maag kronis ternyata jeruk nipis luar biasa hebat caranya blender satu butir jeruk nipis komplit dengan biji dan kulitnya beri air matang setengah gelas lalu blender kemudian saring ( ampasnya bisa buat membersihkan muka (jangan terkena mata karena tetasa perih) , untuk pemula saya sarankan minum air jeruk nipis ini sedikit demi sedikit agar.lambung yg maag tidak kaget (pengalaman saya lambung saya tidak merasa perih sedikitpun walau saya penderita maag berat) , alhamdulillah pengobatan dengancara ini sakit maag saya yang saya derita kronis selama 5 tahun dapat sembuh dalam 3 hari saja.
Simple dan sangat mujarab.

wah pengalaman yang sangat bermanfaat sob, makasih udah share disini, semoga dengan cara yang sobat jelaskan di atas bisa bermanfaat buat penderita sakit maag untuk mencobanya, jeruk nipis memang luar biasa yah sob, terimakasih sudah berkunjung ke blog saya. Sukses selalu :)

Saya tambahkan untuk tulisan saya sebelumnya bahwa dengan meminum juice jeruk nipis (termasuk kulit dan bijinya juga digunakan semua) ada efek bagus lain dimana saya sebelumnya penderita mual berat dan kurang keseimbangan (seperti vertigo) sulit untuk mengendarai kendaraan (seperti kehilangan orientasi sehingga mengendarai/nyetir tidak bisa lurus /cenderung kendaraan melenceng kekiri atau kekanan/sulit menjagaposisi mobil agar lurus bila berkecepatan diatas 50 km/jam. Mual dan stress muncul jika stress ketika menyetir. Namun setelah minum juice ini saya dapat menyetir lebih baik ,tidak mual walau dengan laju 80 km/jam. Saya berumur 58 tahun , vertigo dan mual saya duga ada penyumbatan dipembuluh darah didahi kanan nah alhamdulillah rasa sumbatan tersebut sudah hampir lenyap sejak saya minum juice ini selama seminggu ( sekarang saya sudah minum juice ini selama sebulan dengan selang waktu munim setiap 2 / 3 hari sekali. Mudah2an rekan2 lain yg punya masalah seperti saya bisa sembuh dengan minum juice ini.

Salam sehat buat rekan2 semua.
Thanks
Jika kurang jelas silahkan email ke nugraha200@yahoo.com
Salam sehat

Wah tambahan yang bermanfaat Pak Nugraha, saya senang bapak bisa berbagi pengalamannya bersama jeruk nipis kepada pengunjung blog ini, sekali lagi saya ucapkan terimakasih.

Untuk sobat yang berminat mengetahui lebih jelas mengenai pengobatan seperti yang sudah dijelaskan di atas oleh Pak Nugraha silahkan menghubungi Bapak Nugraha dengan alamat email di atas, semoga bermanfaat :)

Salam sehat juga Pak Nugraha :)

Sering masak dengan mencampurkan jeruk nipis kedalam masakan agar masakan bisa lebih sedap dan juga tidak bau amis (masak ikan). Tapi saya tidak tahu apa manfaatnya untuk kesehatan. Namun, setelah membaca artikel diatas ternyata banyak sekali ya mas manfaatnya dari jeruk nipis. Terimakasih banyak atas informasinya :)

Sama-sama mbak Wahyu semoga selain bisa untuk memasak juga bermanfaat untuk kesehatan yah, makasih kunjungannya :)

diolesi ke wajah itu ampuh banget lho buat ngempesin jerawat,tp ya itu pertama rasanya perih banget.

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya ------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
----------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)