logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

Manfaat tomat untuk kesehatan dan kecantikan

Manfaat tomat - Tomat kaya akan vitamin A dan C yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan, selain harganya yang murah juga dengan mudah didapat, biasanya tomat digunakan untuk pelengkap masakan dan juga untuk dijadikan jus tomat yang banyak digemari karena sangat banyak manfaatnya.

Tomat sangat mudah tumbuh karena itu untuk yang senang menanam sayuran tomat di pekarangan atau kebun kecil belakang rumah  bisa melakukan budidaya tomat kecil-kecilan di rumah serta untuk yang hobi memasak atau hobi mengkonsumsi jus tomat tidak ada salahnya kita juga menanam tanaman tomat ini di kebun atau pekarangan belakang rumah.

Manfaat tomat untuk kesehatan dan kecantikan
Tomat
Manfaat tomat untuk kecantikan bisa dikonsumsi dengan cara dimakan langsung atau dibuat jus dan untuk pemakaian luar dengan cara dioleskan ke muka sebagai masker tomat, manfaat yang luar biasa dari buah tomat diantaranya adalah untuk menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit, menghilangkan komedo di wajah dan membuat kulit wajah menjadi lebih segar dan bersih.

Tomat mengandung lycopene yang berfungsi sebagai antioksidan dan berfungsi sebagai tabir surya, dengan rutin mengkonsumsi tomat sangat bermanfaat untuk mengurangi radikal bebas di dalam tubuh.

Manfaat tomat untuk kecantikan wajah:
  • Menghilangkan jerawat, dengan cara menempelkan bagian dalam buah tomat pada jerawat atau jika jerawat cukup banyak lumatkan tomat sampai lembut lalu oleskan pada bagian yang berjerawat selama satu jam lalu bilas, lakukan secara rutin setiap hari maka jerawat akan semakin berkurang, namun perlu juga dibarengi dengan selalu menjaga kebersihan muka dan hindari mengkonsumsi makanan yang memicu terjadinya jerawat.
  • Mengecilkan pori-pori, ambil secukupnya jus tomat dicampur beberapa tetes jeruk nipis lalu oleskan pada kulit wajah dan leher biarkan 15 menit lalu bilas.
  • Mencerahkan kulit, ambil jus tomat secukupnya lalu campurkan madu aduk sampai kental lalu oleskan pada kulit wajah biarkan selama 15 menit lalu bilas.
  • Melembabkan kulit kering, jika kulit anda kering dan terasa gatal lakukan cara ini, lumatkan tomat sampai lembut lalu campurkan yoghurt murni secukupnya kemudian oleskan pada kulit wajah dan leher biarkan selama 20 menit lalu bilas.
  • Sebagai astringent, lumatkan tomat sampai lembut lalu saring campurkan dengan jus mentimun lalu oleskan pada kulit wajah secara rutin bermanfaat untuk mengurangi kelebihan minyak dan jerawat.
Khasiat tomat untuk kesehatan:
  • Antioksidan, tomat mengandung Vitamin A dan C serta beta carotene dan lycopene yang cukup tinggi berperan penting sebagai antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas dalam tubuh.
  • Mencegah kanker, kandungan lycopene berfungsi menghentikan pertumbuhan sel kanker seperti kanker prostat, kanker perut dan usus besar, namun ternyata tomat yang dimasak akan menghasilkan lebih banyak lycopene daripada tomat yang masih mentah, jadi sering-seringlah mengkonsumsi makanan yang mengandung tomat seperti sup tomat atau masukkan dalam tumisan makanan anda.
  • Menyehatkan mata, kandungan Vitamin A yang tinggi dari tomat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan mata dan mengurangi resiko terkena penyakit rabun senja.
  • Kesehatan jantung, kandungan Vitamin B dan kalium dalam tomat sangat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan tekanan darah dalam tubuh sehingga berpengaruh pada kesehatan jantung dan membantu mencegah stroke.
  • Menguatkan tulang dan gigi, kandungan Kalsium dan Vitamin K sehingga bermanfaat untuk membantu menguatkan tulang dan juga gigi.
  • Menyehatkan rambut, kandungan vitamin A pada tomat juga bermanfaat untuk menyehatkan rambut.
Khasiat atau manfaat jus tomat untuk kesehatan:
  • Jus Tomat, bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.
  • Campuran jus tomat dan strawberry, bermanfaat untuk mengatasi stres agar pikiran menjadi lebih rileks.
  • Campuran jus tomat dan wortel, bermanfaat untuk menyehatkan mata sangat cocok untuk anda yang sering berhadapan dengan komputer, agar rasa jus lebih segar bisa ditambahkan sedikit perasan jeruk nipis atau lemon.
  • Campuran jus tomat dan pepaya, bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan mencegah resiko terkena penyakit kanker.
  • Campuran jus tomat, belimbing dan apel, bermanfaat untuk kesehatan jantung, menstabilkan tekanan darah dan menstabilkan kadar kolesterol.
Semoga artikel mengenai manfaat tomat ini bisa bermanfaat, karena itu biasakan untuk mengkonsumsi tomat baik itu dimasak, dimakan langsung ataupun dibuat jus, satu buah tomat sehari sudah cukup bagus untuk kesehatan, anda juga bisa mengkonsumsi tomat cherry yang bisa dibawa sebagai camilan.


Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel Manfaat tomat untuk kesehatan dan kecantikan . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Manfaat tomat untuk kesehatan dan kecantikan sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

118 comments

entah kenapa yah saya kok jarang suka tomat (kecuali yang disambal). Padahal, khasiatnya sangat baik untuk tubuh manusia..

Balas

Hayooo,,, mulai sekarang harus rajin2 yaa konsumsi tomat..
Banyak manfaatnya tuh.. :)

Balas

tomat paling enak di campur sama mie kuah mas :) apalagi malam2 gini pasti mantap dah *bikin yang pedes.
aduh sruput..sruputtt

Balas

saya setuju dengan menghilangkan jerawat :D makasih gan buat infonya :D
jangan lupa mampir balik ya.. :)

Balas

wah ternyata tomat banyak juga'y sobmanfaatnya trmksih sob infonya

Balas

Ternyata tomat banyak juga manfaatnya bagi kesehatan kita semuany

Balas

Setelah membaca artikel yang satu ini, mulai sekarang ane rajin beli jus tomat ah, satu khasiat yg ane suka sob, "Melembabkan kulit kering", hehehe

Balas

saya suka banget jus tomat, apakah saya tambah cantik mas. hahaha

Balas

Mie nya..rasa rendang lagi... :)

Balas

Saya lebih suka di potong2 di ksh gula sama es batu..makannya di tengah siang bolong di bawah pohon...hmmm segerrr... :)

Balas

Ya setuju gan, tomat mengandung aktioksidan yang tinggi, karena mengandung kadar Vit C yang cukup tinggi. sebenarnya patut untuk dikonsumsi rutin

Balas

Kirain tomat hanya dipake buat saos dan sambel aja, ternyata banyak manfaatnya juga.

Balas

pohonnya pohon tomat, sambil tiarap dong makannya mas :)

Balas

coba dibuat jus mas, jadi tinggal minum kalau engga dicampur buah lainnya juga enak :)

Balas

saya barusan makan tomat cherry hehe...

Balas

mie kuah nya udah habis yah mas Andes? saya pesen mie rendang ada nggak hehe...

Balas

sama-sama mas Nandar, ok saya pasti datang hoho....

Balas

sama-sama mas semoga bermanfaat yah :)

Balas

betul sob tomat bagus untuk kesehatan dan kecantikan :)

Balas

mantap deh mas Fahri... lanjutkan!

Balas

pasti donk berkat tomat mbak Indah jadi lebih cantik dan imut heehee...

Balas

wah boleh juga nih idenya hehe...

Balas

iya gan saya setuju, tomat lebih bagus kalau dikonsumsi setiap hari secara rutin agar tubuh dan kulit menjadi sehat :)

Balas

pasti penggemar berat saos ya sob hehe...

Balas

beliin saya juga fahri :-D

Balas

hahahaha,,,,, qrain pohon taoge

Balas

baru tahu mas,,,,
kalau tomat ada yang mencampurnya dengan pepaya untuk di buat jus,,,, gimana ya rasanya? asam manis?

banyak sekali manfaat yg tidak kita ketahui dengan mengkonsumsi tomat ini,,,,, makasih atas infonya mas,,,,

Balas

tinggal rasa melon mas...Mie nya :)

Balas

Happy Independence Day For My Indonesia...MERDEKA !!!!

Balas

Acara 17-an lomba makan tomat...
Murah,meriah,sehat... :)

Balas

mantap tuh mas murah, meriah dan sehat hehe...

Balas

wah mie rasa buah keluaran baru yah mas :)

Balas

waduh mas Fahri baik banged hoho...

Balas

pohon toge mah buat para semut berteduh hehe...

Balas

kalau penasaran bisa dicoba mbak hehe...

Balas

sekali merdeka tetap Merdeka!

Balas

iya mas dah jelas bermanfaat mas buat kami

Balas

wah pas banget ni lgi musim panas kalu di buat just hehehe

Balas

Asal jgn sampe mules loh..hehe :)

Balas

Masih di draft sih mas
Tunggu di publish hehe :)

Balas

Sambil BW-an jug kayaknya :)

Balas

Tidak perlu diragukan lagi Tomat memang banyak manfaatnya ya Mas, apalgi sambal dan saos tomat, wow..Yummy...!!

Balas

yang mau jus tomat datang langsung ke tempat saya cuma 35rb per gelas hahaha

Balas

ddi tempatku lomba lempar tomat,

Balas

ttomat rasa jeruk juga ada Mas Budi kakak

Balas

saya tahunya tomat itu obat panas dalam sja,ternyata banyak juga yah manfaatnya,,,setiap hari bergaul sama tomat di dapur hehehe

Balas

nyaamuk saja takut tuh sama yang namanya tomat mas Boku hehe

Balas

Banyak juga yaa manfaat tomat gan

Balas

Berhadiah voucher lagi :)

Balas

Lomba apa Tawuran kang... :)

Balas

Pernah denger juga sih kang..
Tapi di mana ya... Hehe :)

Balas

Kolom khusus

Pakar Pertomatan Nih.. :)

Balas

Saya penggemar berat somay :)

Balas

Sering ngobrol sama tomat dong kang
Hehe :)

Balas

Bis keluar THR seoson dua nya
Kayak nya nih hehe :)

Balas

saya kebagian berapa persen kang Dede hehe...

Balas

sayang atuh kang kalau tomat dilempar-lempar hehe...

Balas

di tempat kang Dede pastinya mas Budi hehe...

Balas

wah pantesan kalo gitu hehe...

Balas

mungkin juga mas Bud hehe...

Balas

saling berbagi pengalaman mas Bud biar bisa dishare dan bermanfaat untuk yang membutuhkan :)

Balas

berarti cocok mas Bud... saos dan siomay pasangan yang serasi hehe...

Balas

Udah pada ikut upacara bendera belum nih hehe...

Balas

pedes-pedes asem bikin laper mas...

Balas

tomat kan mainannya kang Dede sehari-hari mas...

Balas

banyak manfaatnya untuk kesehatan dan juga kecantikan :)

Balas

oke deh, ditunggu ya gan :)

Balas

mampir kembali mas untuk meramikan :)

Balas

aku termasuk penggemar tomat.. kadang di makan sama gula pasir doang juga enak..?? ternyata banyak manfaatnya.. pantesan yanti cantik, ternyata gara2 sering makan tomat yah... huhuhuuu

Balas

iya mbak, aku juga baru tahu loh...?? kita sama dong ya....

Balas

Yahahaha... Kok tau sih, hehehe... Hebat deh kalian

Balas

kalo saya mah lebih suka tomat kalau dibuat sambel hehehe

Balas

mendingan dikirim ke saya aja buat bikin jus hehe...

Balas

yang hebat mas Fahri tentunya hehe...

Balas

tos dulu deh kalo begitu hehe...

Balas

makasih mas Nandar jadi rame nih hehe...

Balas

wah ketahuan nih rahasianya ternyata sering makan tomat pake gula jadi tambah manis yah hehe...

Balas

sambel tomat saya juga suka, bikin nafsu makan bertambah hheehe.....

Balas

Mending dikirim ke saya aja..
Bisa buat modal usaha jualan tomat...
hehehe...
Dipilih..dipilih..dipilih...
3 seribu.. 2 sepuluh ribu.. :D

Balas

kalau tomat campur cabe, campur terasi terus jadi sambal boleh gak ?

Balas

mahal amat mas Riio hehe...

Balas

boleh banget mas Agus, mantap tuh...

Balas

Masih bisa nego kok mas.. :)

Balas

wah triknya pedagang keluar nih hehe...

Balas

TOMATOES bahasa Inggrinya, TOMAT bahasa Indonya. hehe

Balas

waaahhhh iya aku juga sering tuh mas pake masker tomat di campur jeruk nipis . hahaha rutin setiap hari alhamdulilah hasilnya maximal.
dibanding pake cream wajah dari dokter,
harganya mahal n bnyk efek sampingnya :)

Balas

seratus buat pak guru hehe...

Balas

iya mbak pake yang alami malah lebih bagus yah...

Balas

saya suka tomat, dimakan begitu aja, tanpa dijus atau dicampur yang lain, just tomat utuh, dicuci dan digigit---nyummy...

Balas

tiap orang punya kesukaan sendiri memakan tomat, ada yang dipotongin dicampur gula, ada yang di jus dan ada juga yang dimakan lagsung seperti mbak Khusna, bagaimanapun caranya tomat tetep yummy :)

Balas

jus lebih oke mas ..
mantap , seger dan buger hehe

Balas

sering ketemu tomat kalau lagi makan nasgor hehehe

Balas

betul mas Albar, untuk makanan yang digoreng sangat cocok dikasih tomat, tambah nikmat :)

Balas

betul kang Ruly jus tomat memang mantap, seger dan buger hehe...

Balas

Saya malah baru tahu mas kalau ternyata tomat sangat bermanfaat untuk kecantikan, selain untk kesehatan. Terimakasih banyak mas atas informasinya. Besok saya mau belanaj buah tomat yang banyak hehehe :D

Balas

Pantasan wajah saya makin cantik, heheh PD baget, memang tomat adalah kesukaan saya

Balas

saya titip dibeliin yah mbak biar sehat juga hehe...

Balas

beruntunglah orang yang suka makan tomat yah sob :)

Balas

Boleh Dicoba Nih gan Tipsnya hehe
#Muka saya Ada Jerawatnya Jadi Izin Coba Yah Moga Aja Jrawatnya Jadi Ilang :D

Balas

Saya Juga Pesen Donk Mbakk :D

Balas

silahkan dicoba sob mudah-mudahan berhasil yah :)

Balas

nitip juga yah sob hehe...

Balas

Info yang sangat bermanfaat dan membantu. buah tomat ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, jadi pengen banyak mengkonsumsi buah yang satu ini.

Balas

ane suka tomat kalo temannya pecel lele hehehe!

Balas

iya sob tomat selain untuk memasak juga sangat baik untuk kesehatan :)

Balas

iya sob buat pelengkap pecel lele enak banget tuh bikin laper aja hehe...

Balas

saya suka sekali buah tomat selain rasanya segar juga bisa untuk kecantikan serta kesehatan,buah tomat juga gampang ditanam jadi ga susah nyari buah yg satu ini.

Balas

Betul mas tomat memang sangat banyak manfaatnya selain itu bisa dengan mudah didapatkan :)

Balas

terimakasih informasinya
http://obatthalasemia.xyz/

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger