logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

Manfaat buah apel yang menyehatkan

Manfaat buah apel - Buah apel merupakan buah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh karena mengandung vitamin A, vitamin B (B1, B2, B3, B5, B6 dan B9 ) serta vitamin C dan juga mengandung sejumlah mineral seperti kalsium, zat besi, potassium, magnesium, zinc, phosphorus yang tentunya sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Buah apel selain kaya manfaat juga rasanya yang enak, dengan rasa yang manis dan kadang asam tidak heran jika buah ini banyak digemari oleh semua orang baik tua maupun muda, dengan mengkonsumsi rutin buah apel dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan juga terbukti mengandung antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Manfaat buah apel yang menyehatkan
Apel
Buah apel dapat langsung dimakan dan sebaiknya dicuci bersih dengan air dulu sebelum dimakan, biasanya apel berwarna merah, hijau dan sedikit kekuningan, sangat baik jika dimakan berikut kulinya karena lapisan kulit buah apel kaya akan vitamin dan mengandung zat yang berguna untuk menyembuhkan beberapa macam penyakit seperti kanker.

Selain bisa dimakan langsung buah apel juga bisa diolah menjadi saus apel dengan cara dimasak atau dijadikan minuman seperti sari buah apel, serta buah apel hijau biasanya dapat dijadikan olahan cuka apel yang baik untuk kesehatan tubuh.
Buah apel dapat bertumbuh dengan baik di daerah yang mempunyai temperatur udara dingin seperti di Indonesia yang terkenal adalah apel malang, menurut para ahli kesehatan bahwa apel mengandung banyak serat dan kadar lemak yang rendah sehingga bagus untuk mendukung program diet.

Namun ada sebagian orang yang tidak tahan karena efek serbuk sari yang tertinggal dalam apel sehingga mengakibatkan alergi atau gangguan di sekitar mulut dan bibir seperti iritasi ringan dan bengkak, mata dan hidung berair serta bersin-bersin, untuk mereka yang sangat sensitif akan mengalami gangguan seperti kaligata, diare dan sakit perut, jika anda termasuk dalam golongan ini sebaiknya menghindari memakan buah apel secara langsung.

Ada beberapa manfaat buah apel yang luar biasa untuk kesehatan tubuh:
  • Mengandung anti oksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas serta meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Kulit apel mengandung zat fitokimia yang sangat bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker seperti kanker usus besar, sedangakan zat flafoid terbukti dapat menurunkan resiko terkena penyakit kanker paru-paru serta apel juga dapat menghambat pertumbuhan kanker hati, kanker prostat dan kanker payudara.
  • Buah apel mengandung asam tartar yang berfungsi untuk mengatasi gangguan sistem pencernaan dikarenakan bakteri yang merugikan. 
  • Serat dalam buah apel juga membantu mengurangi lemak dalam tubuh serta kolesterol.
  • Jika anda sedang menjalankan program diet, buah apel sangat baik untuk membantu program diet anda, karena serat yang tinggi dapat membuat perut kenyang serta dapat membantu menurunkan berat badan anda.
  • Kandungan buah apel ternyata dapat menyehatkan mata serta melindungi mata anda dari penyakit katarak.
  • Dapat menyehatkan otak serta menurunkan resiko terkena penyakit di otak seperti Alzheimer.
  • Makan apel dengan cara menggigit dan mengunyah meningkatkan produksi air liur dalam mulut sehingga bagus untuk mengurangi jumlah bakteri dalam mulut dan juga kandungan Tanin dalam apel dapat membersihkan dan menyegarkan mulut serta melindungi agar gigi dapat terhindar dari penyakit gusi dan kerusakan gigi.
  • Menstabilkan gula darah dalam tubuh sehingga dapat mengontrol kadar gula penderita diabetes.
  • Kandungan kalsium dalam buah apel dapat memperkuat sendi dan tulang serta melindungi tulang dari osteoporosis terutama bagi wanita yang sudah memasuki masa menopause.
  • Menghindari beberapa gangguan penyakit dalam tubuh seperti ginjal, jantung dan hati
  • Menurut penelitian manfaat buah apel ternyata dapat mengobati penyakit asma yaitu dengan cara meminum jus buah apel setiap hari secara rutin.
  • Kandungan vitamin dalam apel yang tinggi dapat membuat kulit wajah dan tubuh terlihat lebih sehat dan segar cocok untuk para wanita yang ingin mendapatkan kulit sehat dan cantik.
Biasakanlah untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran setiap hari agar tubuh selalu sehat dan bugar, terhindar dari berbagai macam penyakit, 1 buah apel setiap hari dapat menjauhkan kita dari bermacam penyakit yang tentunya sangat tidak kita harapkan dan jangan lupa untuk menerapkan pola hidup sehat.

Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel Manfaat buah apel yang menyehatkan . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Manfaat buah apel yang menyehatkan sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

85 comments

buah apel memang mantep mas, enakk udah gitu seger pula dan ternyata masih banyak manfaatnya juga ya.. perlu banyak2 mengkonsumsi apel nih

Balas

banyak manfaat + maknyus : APEL , thx sudah berbagi ilmu Sob

Balas

@Faceblog Evolutions: Iya mas... rutin makan apel bagus buat kesehatan :)
@Fairus Roy: Sama-sama sob... makasih udah mampir :)

Balas

@SEO Template: Iya gan sama-sama... semoga bermanfaat :)
@Thedragao Blog: Sama-sama gan... sukses juga ya....

Balas

Biasanya orang masih belum banyak yang tahu tentang khasiat dari kulit sebuah buah itu sendiri, terkadang malah sering dikupas kalau makan.

Balas

Hmmmm selain uenak, ternyata banyak manfaatnya juga...

Balas

wow ada sebegitu banyak ya manfaat apel... maksih infonya...

oiya, salam kenal :D

Balas

Harus sering2 makan buah apel nih critanya klw lihat begitu banyak manfaatnya. mksh tipsnya mas

Balas

@belajar bahasa Inggris: Iya sob kulit apel malah bagus sob buat dimakan...
@Bang Ancis Dofollow: Betul sob... makasih udah mampir ya...

Balas

@SEOCONIA 8: Sama-sama gan... makasih kunjungannya :)
@Cendekiawan IT: Apel memang sangat bermanfaat... salam kenal juga kawan :)
@Indah P: Makasih mbak... iya mbak harus rutin makan apel biar sehat...

Balas

bener tuh,,,,buah apel juga bisa membantu mengurangi rasa sakit gigi,itu memang bener ,ane sendiri mengalaminya,,,,,terimakasih sob untuk info yang satu ini

Balas

@Dede Thea: Sama-sama sob... makasih kunjungannya :)
@sukaseo.com: Betul sob... biasanya untuk kesehatan :)

Balas

kalo sy perhatiin akan makan buah apel washington...kalo saya kerik kulitnya...akan keluar semacam lilin gitu ya mas...
apa itu pengawetnya ya...

trims mas buat infonya ya :)

Balas

Sekarang lagi jarang makan apel nih, paling sering ya pisang dan pepaya :)
Trims infonya!

Balas

@budi os 19: Sebaiknya jangan dibuang kulitnya sob, karena lapisan kulitnya bagus juga buat kesehatan :)
@Belajar Komputer: Sama-sama sob... makasih udah mampir :)
@lina@happy family: Itu juga bagus kawan, kalau bisa dibikin variasi aja...

Balas

seriing sih makan apel , tpi bru tau kalau manfaat nya sbnyak ini ..

Balas

Berkunjung lagi di sini, saya bw pake netbook, sudah pake Ctrl -, kolom nama di guest book tetap ngga muncul.
Happy blogging :)

Balas

ternyata apel sangat baik sebagai menu diet yah, harus rajin-rajin makan apel. tips sehat yang bermanfaat mas, terima kasih

Balas

@Info Seputar Bola: Iya sob... mudah-mudahan bermanfaat :)
@lina@happy family: Oh gitu ya... Makasih kunjungannya happy blogging juga :)

Balas

@tigatag: iya sob... makasih udah mampir :)
@buret: Makasih sob... semoga bermanfaat :)

Balas

harus banyak makan buah apel nih... nanam pohon apel dulu ah

Balas

saya malah sering apel ke rumh temen saya mas... jehehhehe.. asyik soalnya... :)

Balas

Buah serta sayur memang banyak manfaatnya untuk kesehatan. Termasuk apel juga

Balas

Wah, ternyata banyak sekali manfaatnya ya..
Btw, sayang kalau di tempat saya buah ini termasuk katagori buah mewah..
Tapi kalau Rambutan, durian, Mangga, Duku, Lengkeng, Pisang, Manggis dan nangka dan umumnya buah tropis khas Indonesia masih banyak banget tersedia di daerah saya tinggal

Balas

@hack4rt.us: Sama-sama gan... silahkan di tunggu selanjutnya :)
@Mang Yono: Kalo nanam sendiri kapan makannya mang hehe...
@Edie Ramlie: Wah asyik nih kenalin donk hehe...

Balas

@Rohmad Nur Hidayat: Betul gan semuanya itu bagus buat kesehatan :)
@Anak Mas: Kalo mahal beli apel lokal aja sob hehe....

Balas

Dan Apel merupakan buah yang sangat enak. Sehat juga enak adalah pilihan terbaik

Balas

@Rohmad Nur Hidayat: Setuju banget sob:)

Balas

apel..selain enak dan segar nikmat saat disantap, ternyata memiliki akti oxidan yang sangat tinggi dan bermanfaat buat kesehatan tubuh :-)

Balas

setelah mamang pikir - pikir... nanam apel lama juga ya.... beli ah mumpung tanggal muda heheheh

Balas

sayang banget, sekarang di tempat saya harga apael mulai naik mas. sementara ndak makan apel deh

Balas

Iya, Apel saya suka itu, meskipun ƍäªќ tiap hari makan, namun sering beli daripada buah lain. Terima kasih telah berbagi.

Balas

@BlogS of Hariyanto: Betul sob... makasih kunjungannya :)
@Mang Yono: Iya mang beli aja yang gampang kalo nanam mah kelamaan hehe...

Balas

@Indah P: Iya sih apel agak mahal jadi banyak yang males beli, padahal bagus banget buat kesehatan...
@Boku no Blog: Sama-sama sob...Makasih ya udah mampir :)

Balas

Kunjungan sore, mencari buah Apel:)
Terima kasih artikelnya sobat.

Balas

Saya malah tidak terlalu suka makan apel. :D

Balas

berkunjung kesini ... siapa tau ada yang mau ngasih apel

Balas

mampir lagi sambil baca artikel apel nya di sini
salam sehat selalu :)

Balas

@Muslimedica: Wah makasih sob udah menambahkan, senang bisa mampir kembali disini...salam :)

Balas

@Boku no Blog: Sama-sama sobat... semoga bermanfaat :)
@Rozi: mungkin karena harganya cukup mahal kali ya jadi nggak suka...

Balas

@Mang Yono: Yah telat mang... udah abis apelnya, laris manis hehe... :)
@budi os 19: Makasih udah mampir lagi sob... salam sehat juga :)

Balas

wah artikel ini yang sedang aku cari..sering makannya tapi belum tahu manfaatnya..trimakasih sob..salam..

Balas

@Indonesia Ku: Sama-sama sob... semoga bermanfaat :)

Balas

Apel emank sdh gk diragukan lg manfaatx selain bs dimakan jg aromanya bs sebagai terapi... *smile

Balas

epal memang bagus untuk kesihatan.. cuka epal juga bagus untuk mengurangkan kolestrol..

Balas

aku paling suka sob makan buah apel..
^_^

Balas

@Rohis Facebook: Betul sob... makasih udah berkunjung :)
@Mizz Aiza: Cuka apel memang bagus buat kesehatan juga...
@Penghuni 60: Baguslah sob biar tubuh menjadi sehat :)

Balas

@Peluang Usaha Online Oke: Iya sob apel memang mahal tapi manfaatnya juga bagus buat kesehatan, makasih kunjungannya :)

Balas

berkunjung sambil nunggu yang mau kasih apel ehhehe

Balas

buah apel banyak khasiatnya...samaada yang merah atau yang hijau..

Balas

@Mang Yono: Apel nih mang mau nggak? hehe....
@Noor Mala Shahar: Betul sob... makasih ya udah mampir :)

Balas

emang mas bermanfaat banget, namanya juga apel..
asal jangan diomongin via bbm ya mas :D

Balas

apel sangat enak dan menyehatkan tapi kalo di supermarket beli sekilo aja mahal banget hehe

Balas

ternyata selain enak rasanya banyak manfaat yang bisa diambil buat kesehatan tubuh kita ya mas, terimakasih sudah berbagi mas

Balas

@Ali Degismis: Teşekkür dostum ... başarı her zaman
@Majelis Kreatif: Iya mas nanti bisa salah persepsi hehe...

Balas

@vina devina: Iya juga sih, tapi kalo lihat manfaatnya masih murah kayaknya...
@M. Alex Joenaedi: Sama-sama mas Alex... makasih udah mampir :)

Balas

sering dan suka makan apel...jadi ga kan pergi ke dokter ya mas :)

Balas

sering dan suka makan apel...jadi ga kan pergi ke dokter ya mas :)

Balas

wah ternyata sangat banyak manfaat dari buah apel sobat

Balas

selain enak juga banyak manfaatnya ya gan ... terimaksih gan infonya

Balas

@budi os 19: Betul mas... banyak makan buah-buahan bagus untuk kesehatan.
@teknik ketenagalistrikan: Benar sob... makasih udah mampir :)
@sigma: Sama-sama gan... makasih :)

Balas

wah makasih atas infonya
makin sehat nih

Balas

@kumpulan film terbaru: Sama-sama gan... semoga bermanfaat :)

Balas

bener banget...salam kenal sobat..

Balas

@karantina: Makasih sob... salam kenal juga :)

Balas

oh gitu ya bro ?
eh iya kalo apel ijo sama merah itu bedanya apa ya? :D

Balas

@Lionel Dandy: Mungkin cuma perbedaan warna aja sob karena apel sendiri mempunyai barmacam jenis, semuanya bagus buat kesehatan tergantung kesukaan aja, tinggal pilih yang dirasa paling cocok dengan selera sobat.

Balas

@Informasi Terlengkap: Makasih sob... makasih udah mampir :)

Balas

Saya suka salah satu dari manfaat buah apel ini, yaitu Dapat menyehatkan otak serta menurunkan resiko terkena penyakit di otak seperti Alzheimer.

Balas

@Datok Aghas Hijaoe: Betul gan...salah satu manfaat dari buah apel dapat menurunkan resiko terkena penyakit alzheimer :)

Balas

wakahh makin demen nieh sama apel kalau tahu begini !!!

Balas

@azka: Iya sob rutin makan apel sangat bagus buat kesehatan...

Balas

Manfaatnya banyak. tapi sayangnya buahnya mahal harganya! Bagi saya tapi!

Balas

Memang bagus dengan rutin makan apel tiap hari tapi yang ga bagus dompetnya! Soalnya mahal buahnya!

Balas

@Dzaky Dewan: Sekali-kali juga nggak apa-apa sob hehe...
@Berbagi Info: Hehe... tapi kan banyak manfaatnya sob :)
@Jam Tangan Qren: Makasih sob... semoga bermanfaat :)

Balas

Eğer arkadaşım ziyaret ederim

Balas

profesyonel sürüş teknikleri

Balas

thanks for visiting my blog, have a nice day :)

Balas

Kalau buah yang satu ini, apel, saya suka sekali mas. Saya tahu betul manfaatnya untuk kesehatan. Cuma ya itu, harganya yang kurang bersahabat hehehe :D

Terimakasih banyak ya atas informasinya :)

Balas

Iya sih harganya yang lumayan mahal, tapi bolehlah kalau seminggu sekali hehe...

Balas

Kalau seminggu sekali makan buah apel sepertinya masih kurang mas, uang nya hehe :D

Balas

beli satuan aja kalau gitu mbak biar cukup uangnya hehe...

Balas

makasih gan
http://obattipes.xyz/

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger