logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

Penyebab sakit kepala dan tips cara mengatasinya

Penyebab sakit kepala - Hampir setiap kita mungkin pernah mengalami yang namanya sakit kepala baik itu ringan maupun berat dan biasanya kita langsung minum obat sakit kepala untuk menghilangkan rasa sakit di kepala.

Sakit kepala bisa menyerang siapa saja, untuk sakit kepala ringan mungkin dengan obat penghilang sakit kepala akan cepat hilang namun ada juga sakit kepala yang berat hingga sangat berat yang mengakibatkan seseorang menjadi pusing dan pingsan atau tak sadarkan diri.

Sebaiknya kita perlu berhati-hati dan waspada jika sakit kepala yang berkepanjangandan semakin parah terjadi segera periksakan ke dokter dan lakukan pemeriksaan lebih lanjut karena jika sakit kepala dikarenakan penyakit yang serius maka penanganan dini akan dapat segera diambil tindakan dan pengobatan.

Penyebab sakit kepala
Sakit kepala
Beberapa penyebab sakit kepala baik ringan maupun berat:
  • Kurang tidur, untuk anda yang sering tidur larut dan bangun pagi-pagi, sehingga waktu tidur menjadi berkurang dapat menyebabkan terjadinya sakit kepala, selain itu dapat membuat tubuh menjadi kurang fit dan gampang sakit, karena itu usahakan untuk tidur cukup setiap hari.
  • Kurang darah, kurangnya jumlah sel darah merah didalam tubuh atau anemia mengakibatkan kandungan oksigen dalam darah yang disuplai ke bagian otak menjadi berkurang sehingga mengakibatkan terjadinya rasa ngantuk, pusing bahkan sakit kepala.
  • Stres dan depresi, jika anda terlalu tegang karena stres, depresi ataupun cemas serta kuatir yang berkepanjangan maka hal tersebut dapat mengakibatkan terjadinya tekanan didalam otak sehingga memicu terjadinya sakit di kepala.
  • Gangguan pada jantung, sakit kepala bisa juga terjadi karena adanya gangguan pada jantung karena terganggunya asupan darah ke jantung sehingga aliran darah menjadi tidak teratur.
  • Kolesterol, kadar kolesterol, trigliserida dan gula darah yang berlebihan di dalam tubuh juga dapat memicu terjadinya sakit kepala karena aliran darah terhambat.
  • Gejala stroke, sakit kepala bisa juga merupakan tanda-tanda awal terjadinya stroke, karena itu jika sakit kepala berkepanjangan sebaiknya segera periksakan ke dokter.
  • Sakit Gigi, gangguan masalah gigi dapat menyebabkan terjadinya sakit kepala karena syaraf di sekitar gigi terhubung ke bagian syaraf di kepala.
  • Posisi leher atau kepala yang tidak nyaman, saat anda menggunakan telepon dengan menjepitnya dengan kepala dan bahu atau saat anda duduk di depan komputer terlalu lama dengan posisi kepala yang menunduk mengakibatkan  terjadinya ketegangan di sekitar leher sehingga memicu terjadinya sakit kepala.
  • Usia lanjut, pada saat orang memasuki usia lanjut maka fungsi organ akan semakin berkurang sehingga memungkinkan orang yang sudah berusia lanjut akan lebih sering mengalami sakit kepala. 
  • Beban di pundak, untuk mereka yang sering membawa tas berat dengan tali yang menekan pundak anda ini akan membuat leher kaku dan sakit di kepala.
  • Kopi berkafein, bagi anda yang sering mengkonsumsi kopi lebih dari 2 cangkir per hari akan beresiko mengalami sakit kepala, jika hal itu terjadi gunakanlah kopi tanpa kafein.
  • Tumor otak, sakit kepala kronis bisa jadi disebabkan oleh karena terjadinya gangguan di bagian kepala seperti tumor otak dan hal ini sangat berbahaya bagi keselamatan jiwa jadi perlu penanganan secara serius.
Beberapa cara mengatasi penyebab sakit kepala secara alami:
  • Tidur cukup, biasakan untuk tidur tidak terlalu larut dengan waktu tidur yang cukup 7 sampai 8 jam setiap hari sangat membantu untuk mengatasi sakit kepala.
  • Hindari radiasi sinar pada mata, untuk anda yang sering menggunakan komputer terlalu lama sebaiknya anda gunakan layar anti radiasi agar mata terlindung dari radiasi yang memperburuk kesehatan mata anda.
  • Minum air cukup, dengan minum air putih yang cukup setiap hari membuat organ tubuh menjadi lebih sehat, asupan oksegen ke otak menjadi menjadi lancar.
  • Olah raga secara teratur, dengan berolahraga seperti aerobik atau peregangan maka tubuh menjadi sehat sehingga peredaran darah lebih lancar.
  • Lakukan pijat ringan, melakukan pemijatan ringan di sekitar kepala, leher, pelipis dan bahu selama beberapa menit akan memperlancar peredaran darah di bagian kepala.
  • Kompres es batu, dengan menempelkan es batu yang dibungkus kain di sekitar kepala, leher belakang dan bahu akan dapat mengurangi rasa sakit di kepala karena ketegangan atau stres.
  • Menenangkan pikiran, ambilah waktu beberapa menit untuk berdiam diri atau meditasi dengan memejamkan mata dan menarik nafas dan mengeluarkannya secara pelan-pelan dan tenangkan pikiran, maka kepala menjadi lebih rileks dan tenang.
Semoga artikel mengenai penyebab sakit kepala ini dapat bermanfaat bagi sobat semua, jika sakit kepala terjadi segeralah cari tahu penyebabnya dan lakukan pengobatan ataupun tindakan yang tepat dengan segera. Semoga bermanfaat.

Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel Penyebab sakit kepala dan tips cara mengatasinya . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Penyebab sakit kepala dan tips cara mengatasinya sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

159 comments

Sakit kepala merupakan penyakit yang bisa menyerang siapa saja. Baik itu sakit kepala ringan atau berat. Sakit kepala ringan bisa diatasi dengan refreshing jalan-jalan di daerah yang alami dengan melihat pemandangan indah bisa menghilangkan sakit kepala, atau mungkin bisa juga dengan minum obat seperti yang dijelaskan diatas.

Kalau sakit kepala berat itu yang cukup berbahaya. Banyak penyebab yang dapat menimbulkan sakit kepala berat, seperti yang dikemukakan diats yakni bisa disebebkan oleh kurang tidur, stress, depres, dan masih banyak lagi.

Apabila kita terserang penyakit sakit kepala berat, kita tidak perlu khawatir karena Mas Anthoni sudah memberikan solusinya dan kita kini hanya perlu mempraktekkannya secara baik dan benar. Thanks mas sudah mau sharing tentang penyebab sakit kepala dan cara mengobatinya :)

Balas

sama-sama mbak Wahyu, makasih udah melengkapi artikel ini, sukses selalu :)

Balas

waow terimakasih banyak mas anthoni pencerahannya, banyak juga penyebab sakit kepala

Balas

kalo saya ama teman2 saya pusing karena banyak THR (Tugas Hari Raya) dari sekolah

Balas

Iya mas Andes keren banget yah komennya mbak Wahyu, perlu dicontoh juga :)

Balas

kalau pas ngutak ataik CSS apa pernah sakit kepala juga mas?

Balas

haha... bisa aja mas Muif, mungkin THRnya itu bisa disimpen dulu sementara waktu biar gak bikin pusing hehe...

Balas

Sakit kepala memang sudah menjadi Momok yang cukup menakutkan, terutama di Indonesia. Alhasil banyak orang yang sedikit-sedikit minum obat ini, sedikit-sedikit minum obat itu. Padahal banyak tumbuh-tumbuhan di Bumi Pertiwi ini yang bisa kita manfaatkan guna Mencegah atau mengobati sakit kepala. Seperti apa kata artikel yang diatas ...

Semoga artikel ini bermanfaat bagi mereka yang cukup terganggu dengan sakit kepalanya,,, hehee

Salam sukses selalu mas Anthonie ~_~

Balas

Terimakasih mas Budi buat komennya, semoga artikel di atas bisa bermanfaat buat mereka yang mengalami sakit kepala, sukses juga buat mas Budi yah :)

Balas

trimakasih kembali mas andes

Balas

di simpan ntar basi mas

Balas

sakit kepala memang menyerang siapa saja,,,
tips alami yg harus di biasakan
makasih atas tips nya mas,,,

Balas

ditaruh di freezer aja mbak biar awet hehe...

Balas

sama-sama mbak Maya, yang penting selalu jaga pola hidup sehat :)

Balas

sama-sama mbak Maya hehe...

Balas

sakit kepala memang cukup merepotkan, saya sering mengalami sakit kepala cuma di satu titik saja, kadang diikuti rasa mual

Balas

Terima kasih Mas Eka telah berbagi, sangat bermanfaat sekali. Salam sehat..

Balas

Banyak orang yang bilang kalau sudah minum kopi sakit kepala jadi hilang Om. hehe

Balas

Biasanya saya pusing disebabkan terlalu lama didepan komputer. ternyata radiasi sinar pada mata. terimakasih atas sharingnya.

Balas

ikut mejeng diatas, biar sakit kepalanya hilang :)

Balas

Bermanfaat nih mas.. aku sering banget sakit kepala bahkan sampai mata juga perih...?? tp gak tau penyebabnya dimana ?? tipsnya bisa di terapkan nih.... makasih

Balas

Utak atik CSS malah bisa bikin reda mas
Asal ada gorengan pisang sama kopi nya :)

Balas

Sama di bungkus kantong kresek ya mas :)

Balas

Di mulai dari sekarang kan :)

Balas

Kalo sy memang terasa sakit kepala..kalo kurang tidur mas
Obat nya harus di bayar tidur lagi...hehe :)

Balas

Iya temen sekerja sy jg kayak gitu hehe :)

Balas

Gimana sekarang mas udah hilang sakit kepalanya hehe... :)

Balas

kalau itu sih udah pasti kenyang mas Bud hehe...

Balas

apapun bungkusnya yang penting masuk kulkas hoho...

Balas

nggak mas mulainya dari zaman dulu hehe...

Balas

sebaiknya periksakan ke dokter sob supaya bisa diketahui penyebabnya...

Balas

sama-sama mas Boku... semoga bermanfaat :)

Balas

wah berarti faktor sugesti juga berperan penting yah :)

Balas

iya sama mas Djangkaru saya juga sering ngalamin seperti itu...

Balas

mungkin karena kelamaan di depan komputer kali yah mbak Yanti :)

Balas

nah itu obat yang manjur mas hehe...

Balas

mas budi emang paling tau aja, saya banget tuh mas pisang goreng sama kopi :)
kalo gak blogging bikin pusing, kangen CSS sama HTML.
haha

Balas

apapun kulkasnya yang penting sejuk hoho..

Balas

apapun zamannya yang penting dimulai hoho..

Balas

apapun pusingnya yang penting selalu ada kopi hoho..

Balas

saya kalo gak punya duit pusingnya bukan main mas, harus punya duit dulu baru pusingnya ilang :D

Balas

oh jadi obatnya mas Andes nelen uang logam yah biar sakit kepalanya ilang hehe...

Balas

laris nih yang jual kopi hehe...

Balas

betul mas Andes mantap deh :)

Balas

kalau kurang sejuk masuk freezer mas biar tambah tahan lama hehe...

Balas

Biasa aja kok mas nggak keren-keren amat hehehe :D
Saya kan hanya berusaha berkomentar yang baik dan benar saja. Nggak lebih kok hehehe :D

Balas

Iya mbak Wahyu saya harus banyak belajar nih dari mbak hehe :)

Balas

berarti kalau bloging bikin pikiran rileks yah mas Andes keren... keren...

Balas

selamat beraktifitas..

Balas

berkunjung untuk meredakan sakit kepala

Balas

ya itulah art of blogging hehe

Balas

berkunjung sambil meninggalkan jejak dgn menjadi follower sob ..

Balas

saya kok sering sakit kepala cenderung bingung gitu ya mas, ini masuk yang mana ya ?

Balas

Makasih kang, mungkin akang mau nambahin juga boleh kok, emang sakit kepala yang gimana sih kang hehe...

Hatur nuhun atuh kang G+ na...

Balas

makasih kunjungannya mbak :)

Balas

makasih kunjungannya kang Ruly, saya sudah follow back juga, makasih :)

Balas

mungkin kurang tidur kali mas Agus jadinya konsentrasi berkurang sehingga menyebabkan kebingungan... sering lembur kali yah mas hehe...

Balas

Kalau saya sakit kepala, datangnya pas tengkuk gitu mas, dan kalau dah dibawa tidur langsung rasanya enteng gitu mas..

Balas

saya biasanya kurang tidur nih hehe

Balas

pengetahuan yg sangat berguna mas
saya sangat senang mendapatkannya, dan tipsnya juga sangat berguna
terima kasih sudag berbagi

Balas

makanya kalau bisa dianjurkan khusus utk mas budi jangan banyak begadang, blogwalking santai saja..hehe

Balas

sama dengan pendapat pah guru, memang kalau minum kopi bisa mengurangi juga..hehe

Balas

terimakasih untuk tipsnya gan,,,
nice share

Balas

weh keren tipsnya gan,,bisa dicoba nanti..

Balas

mungkin posisi leher kurang nyaman yang terlalu lama misal saat menggunakan komputer, atau menunduk terlalu lama kemungkinan akan menimbulkan sakit kepala, semoga bisa bermanfaat mas Boku :)

Balas

sebaiknya dibiasakan tidur tidak terlalu larut dan waktu tidur yang cukup sob :)

Balas

sama-sama mas PP semoga bermanfaat :)

Balas

sama-sama gan semoga bermanfaat :)

Balas

silahkan dicoba gan semoga bermanfaat :)

Balas

wah ini cocok pembicaraannya dibulan puasa..hehe

Balas

masi cerita follower nih..hehe

Balas

sakit kepala minum kopi luwak aja bro hahaha

Balas

ketinggalan jaman tuh Ruly

Balas

maaklum mas Budi kalau malam jadi tukang ronda hahaha

Balas

Penting untuk tetap menjaga kesehatan agar tetap fit. Salah satu kuncinya ialah sistem kekebalan tubuh kita.

Balas

wew meskipun menyerang siapa saja, tapi selalu tetap waspada, jgn sampe melakukan hal-hal yg bisa menyebabkan sakit kepala... tapi kalo tidur itu sy rasa cukup mantepp, pas bangun langsung plong.

Balas

Kepala yang mana yah yang dimaksud Kang Cilembu ??

Balas

masih misteri kang hehe...

Balas

Trimakasih ulasan yg cukup bagus dan salam Silahturohmi ya

Balas

bene kang kopi luwak emang cocok buat menghilangkan sakit kepala..hehe

Balas

bukan ketinggalan jaman Kang, tapi takut ketinggalan kawan..hehe

Balas

Gema Takbir Menyapa Semesta,
Membesarkan dan Mengagungkan Yang Maha Esa nan Maha Suci,
Bersihkan Hati Kembali Fitri di Hari Kemenangan,
Terkadang Mata Salah Melihat dan Mulut Salah Berucap,
Hati kadang salah menduga serta Sikap Khilaf dalam Berprilaku,
Bila Ada Salah Kata, Khilaf Perbuatan dan Sikap,
Bila Ada Salah Baca dan Salah Komentar,
Mohon Dimaafkan Lahir dan Batin,
Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1434 H

Balas

Ramadhan membasuh hati yang berjelaga,
Saatnya meraih rahmat dan ampunanNya
Untuk lisan dan sikap yang takterjaga
Mohon dibukakan pintu ma’af yang sebesar-
Besarnya.
Selamat Harri Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1434 H
Minal Aidin Wal Faidzin,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Balas

saya minta di buatin satu mas :)

Balas

bukan nya blog walking sampe malam mas pp
cos kurang tidurnya....emang dompet lagi tong pes hehehe :)

Balas

berkunjung sambil mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1434 H, mohon maaf lahir dan batin ya kang ... :)

Balas

datang lagi sekaligus mau ngucapin Selamat hari raya idul 1434 H mas anthoni, mohon maaf lahir dan batin

Balas

hmmm.. mungkin maksudnya itu penyakit kepala keluarga :)

Balas

taqoballahuminna waminkum,,, taqobal yaakarim,,,
minal aizdin walfa'izdin ,,,,
mohon maaf lahir dan batin

met lebaran mas,,,

Balas

Mungkin mas, tapi di depan komptr juga sebentar, kalo si kecil udah bobok baru bisa main komputer..?? main komputer gratis punya anak bos :D

Balas

mungkin juga kali mas hehe...

Balas

wah maknyus ini hehe...

Balas

tenang mas PP udah selesai kok hehe...

Balas

mau kopi apa mas... luwak atau tubruk :)

Balas

wah asyik juga yah bisa gratisan hehe...

Balas

udah dapet THR udah tenang donk mas hehe...

Balas

gak apa-apa kok mas, bagus kan bisa banyak temen hehe...

Balas

boleh dicoba tuh mas Agus kopi luwaknya, mumpung kang Dede lagi promosiin hehe...

Balas

betul sob saya setuju :)

Balas

yang penting tidur cukup sob dan selalu jaga pola hidup sehat, makasih udah berkunjung :)

Balas

Datang Lagi mas, ngucapin selamat har raya idul firti, mohon maaf lahir batin yah :)

Balas

makasih gan atas tips nya. Bermanfaat..

Balas

Tips yang bermanfaat sob, maaf baru mampir lagi

Balas

Sepertinya diriku kurang idur deh..
BTW, mohon maaf lahir batin ya :)

Balas

ijin nyimak aja mas sekalian mau ngucapin selamat hari raya idul fitri 1434H
mohon maaf lahir&bathin :)

Balas

Selamat hari raya idul fitri..
kami atas nama blog penyuluh perikanan mengucapkan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin
dan salam untuk semua

Balas

Makasih sob, Mohon Maaf Lahir Dan Batin ya :)

Balas

Selamat Hari Raya Idul Fitri juga yah mas Har
Mohon Maaf Lahir Dan Batin :)

Balas

Selamat Hari Raya Idul Fitri juga yah kang Dede
Mohon Maaf Lahir Dan Batin :)

Balas

Terimakasih kang Eka atas kunjunganya,selamat Idul fitri juga yah :)

Balas

Terimakasih mas Andes atas kunjunganya, selamat Idul fitri juga yah mohon maaf lahir dan batin :)

Balas

Terimakasih mbak Maya atas kunjunganya, selamat Idul fitri juga yah mohon maaf lahir dan batin :)

Balas

Terimakasih mbak Yanti atas kunjunganya, selamat Idul fitri juga yah :)

Balas

sama-sama sob makasih kunjungannya :)

Balas

sama-sama sob, makasih kunjungannya :)

Balas

Terimakasih mbak Maryam atas kunjunganya, selamat Idul fitri juga yah :)

Balas

Terimakasih sob atas kunjunganya, selamat Idul fitri juga yah :)

Balas

THRnya udah habis mas Andes hehe...

Balas

Terimakasih mas PP atas kunjunganya, selamat Idul fitri juga yah :)

Balas

sukses selalu sob :)

Balas

dulu iya tapi sekarang boro-boro ngopi .. ada penyakit lain menanti

Balas

iya neh angpao mana angpao hehe

Balas

Sambil belah ketupat mampir lagi nih
Ke tp mas Anthonie...

Masih nyisa opor ayam nya ndak nih :)

Balas

sama" mas,,,,
masih ada ketupatnya gak ni?

Balas

hehe... udah habis kang Ruly hohoho...

Balas

justru saya nungguin ketupat dan opor ayamnya mas Budi loh...

Balas

wah sakit apa kang Ruly, cepet sembuh yah....

Balas

wah ketupatnya habis mbak, maklum pada kelaperan semua hehe...

Balas

Selalu menarik dengan informasi medisnya mas..sukses selalu

Balas

terimakasih mas, sukses juga buat mas Virlyz :)

Balas

susunya siapa mas Budi??

Balas

hehe... nggak ikut-ikut ah :)

Balas

wah infonya terima kasih ya atas infonya

Balas

maaf sob blognya nggak bisa saya kunjungi balik, ada peringatan gitu dari webutation, makasih kunjungannya :)

Balas

kalau penyakit kepala keluarga biasanya dialami oleh baak-bapak :D

Balas

iya sih biasanya begitu mbak hehe...

Balas

The article is quite interesting, and thank you for your participation in our website, we awaited his presence back and we present another interesting article.

Balas

Thank you for visiting my blog, have a nice weekend :)

Balas

wah saya juga sering ne sakit kepala,
beberapa ada yg cocok dengan article tersebut,
makasih atas informasinya.

Balas

Sama-sama sob semoga bermanfaat :)

Balas

makasih info cara menghilangkan pusing - nya kak :)

sangat membantu, saya coba tuh tips menghilangkan pusingnya, works ternyata.. hehehe

Balas

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Balas

Ilmu Nur Muhammad saya buat untuk menghadapi Fenomena Gaib akhir zaman karena banyak saudara kita yang menjadi korban atas keganasan fenomena gaib ini :

* Sering sakit kembung seperti masuk angin

* Sakit lambung disertai sendawa terus menerus

* Sesak nafas seperti orang terkena asma

* Kepala sakit dan tulang nyeri

* Ada benjolan kecil berupa daging tumbuh dalam tubuh

* Penyumbatan pembuluh darah

* Mirip dengan kanker payudara dan hati

* Badan lesu, lemah seperti terkena thypes

* Timbul rasa was was, cemas, gelisah dengan tiba – tiba

* Lumpuh mirip stroke

* Ambien tak kunjung sembuh

* Pilek menahun

* Paranoid

* Rasa ingin bunuh diri dan Gila tanpa sebab

* Sakit dikemaluan dan ada benjolan ditestis

* Dada nyeri sebelah kiri dan kanan seperti terkena serangan jantung

* Ulu hati terasa sakit

* Emosi tak terkendali

Inilah beberapa fenomena gaib yang menyerang umat manusia saat ini, bila di cek secara fisik / medis terlihat, jika diminumkan obat tidak ada reaksi dari obat tersebut, apabila dibawa ke seorang praktisi / paranormal seperti santet tapi bukan santet, sihir, teluh atau guna – guna ( INGAT !!!, ini bukan terkena ilmu hitam ) , memang konsepnya seperti ilmu hitam, jika anda berfikir ini santet dll anda sudah masuk dalam jebakan demit, memang ini tujuannya agar umat manusia saling menuduh satu dengan yang lainnya.

dibawa keahli ruqiah seperti terkena ain / ghalian, hilang saat itu juga 2 atau 3 hari datang lagi, posisi sakit bisa ditempat yang sama / pindah ditempat lain

Tidak hanya fisik saja bahkan ada yang diuji secara ekonomi sulitnya mendapat uang hingga timbul rasa ingin melakukan tindakan kejahatan dan rumah tangga dibuat berantakan suami ribut dengan istri, anak sulit diatur dll

” Untuk anda yang belum terinfeksi diharapkan banyak amalkan surat Al – Kahfi ayat 1 s/d 10 dan ayat 101 / 110 ”



Manfaat Nur Muhammad :

– Mampu menghancurkan Khodam dan Sihir Jarak Jauh

– Mampu membakar khodam musuh dan meyerang dari jarak jauh bahkan mampu membakar raja jin

– Terhindar dari fitnah dajjal
– Menjadi manusia insan sejati yang mencapai tingkatan luhur di sisi Allah SWT

– Insya Allah terbebas dari perhitungan hisab alam kubur, dan mencapai sirathal mustaqim

– Memiliki tingkatan kecerdasan pencerahan spiritual yang tinggi sehingga dapat membimbing seluruh umat manusia dari berbagai golongan agama, untuk menuju ke alam pencerahan sejati ( Nur Muhammad )

– Mampu menundukan mahluk gaib dari bangsa jin, siluman, iblis

– Mampu mengobati penyakit medis dan non medis

– Mendeteksi penyakit medis dan non medis

– Mengikis hawa nafsu hingga tingkat terdalam



Syarat & Ketentuan :

– Bisa datang langsung / Jarak Jauh

– ADA PANTANGAN

– KHUSUS MUSLIM

– Kirimkan nama lengkap dan nama ibu kandung

Note : Semua keilmuan Kanjeng Yunita diadakan pembuktian / dipraktekkan langsung semua keilmuan bisa ditajrib ( dibuktikan )

0813 1482 1884

http://kanjengyunita.com/2016/11/07/ilmu-nur-muhammad/

Balas

Artikel yang bagus dan menarik min, jika diperbolehkan maka jawablah pertanyaan ini.Apakah Penyebab sakit kepala tersebut termasuk kedalam Penyebab sakit kepala belakang belakang? Terima Kasih….

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger