logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

Bahaya minuman bersoda bagi tubuh

Bahaya minuman bersoda - Minuman bersoda tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita karena rasanya yang manis dan juga menyegarkan apalagi jika udara sangat panas tentunya kita butuh sesuatu yang dapat memuaskan dahaga kita dan ada kemungkinan kita untuk memilih minuman bersoda, biasanya minuman ini sangat digemari oleh anak muda sekarang ini.

Minuman bersoda hampir disetiap tempat kita temui apalagi di daerah perkotaan yang menyediakan fast food atau junk food sudah umum jika minumannya adalah minuman bersoda.

Para produsen minuman bersoda berebutan untuk mempromosikan produk mereka dan hasilnya banyak dari kita yang tergoda untuk meminumnya tanpa disadari efek yang akan ditimbulkan karena terlalu sering mengkonsumsi minuman seperti ini.

Bahkan dunia kesehatan tidak merekomendasikan untuk sering mengkonsumsi minuman berkarbonisasi ini karena efek jangka panjang yang sangat merugikan kesehatan tubuh.

Bahaya minuman bersoda bagi tubuh
Minuman bersoda
Beberapa efek yang ditimbulkan karena sering mengkonsumsi minuman bersoda:
  • Terjadi pengeroposan pada Gigi dan tulang, asam fosfat pada minuman bersoda jika dikonsumsi terus menerus dalam jangka panjang dapat menjadi sumber penyebab seseorang mengalami keropos pada tulangnya selain itu kandungan asam dan gula dalam soda semakin lama dapat mengikis kepadatan gigi dan tulang.
  • Tingginya kandungan gula, minuman bersoda biasanya mencampur gula dengan pemanis lainnya, jika anda mencoba meminum minuman bersoda yang sudah hilang gasnya maka akan terasa minuman tersebut sangat manis dan ini tentunya sangat membahayakan kesehatan jika dikonsumsi secara terus menerus dalam jangka panjang, efek yang ditimbulkan karena mengkonsumsi gula dan pemanis dari minuman bersoda ini diantaranya terganggunya kesehatan ginjal, jantung dan hati, dan pemanis dalam minuman bersoda akan menyebabkan terjadinya resiko terkena penyakit diabetes dan juga jantung.
  • Menyebabkan obesitas, kandungan gula yang sangat tinggi dalam minuman bersoda sangat berpotensi seseorang mengalami obesitas dikarenakan terserapnya kadar gula dan zat kimia dalam tubuh dari minuman bersoda.
  • Beresiko terkena penyakit kanker, zat kimia dan gula dalam minuman bersoda dapat meningkatkan seseorang mengalami kanker payudara dan kanker usus.
  • Anak lebih agresif, menurut penelitian yang dilakukan di universitas di Amerika membuktikan bahwa anak-anak yang mengkonsumsi minuman bersoda 4 kali dalam sehari ternyata membuat anak-anak tersebut menjadi lebih agresif dan berpotensi lima kali lipat untuk membuat ulah, menyakiti menggangu orang lain dan berkelahi.
  • Mengandung Kafein, minuman bersoda mengandung kafein yang menyebabkan masalah kesehatan seperti jantung berdebar, susah tidur, dan juga darah rendah.
  • Menurunnya jumlah sperma, untuk para pria yang sering mengkonsumsi minuman bersoda untuk lebih berhati-hati karena dapat mempengaruhi kualitas dan jumlah sperma yang dihasilkan.
  • Membuat kecanduan, jika anda sudah terbiasa maka minuman bersoda akan membuat anda kecanduan dan sulit untuk meninggalkan minuman ini.
Tips untuk mengatasi efek negatif dari minuman bersoda:
  • Sadarilah efek negatif yang ditimbulkan karena terlalu sering minum minuman bersoda seperti gangguan pengeroposan tulang, ginjal, jantung, hati, diabetes dan juga kanker.
  • Minuman bersoda tidak harus pantang 100 %, anda boleh meminumnya sekali waktu asal jangan terlalu sering.
  • Gantilah keinginan untuk minum minuman bersoda dengan minuman sari jeruk atau lemon selain segar juga sangat baik untuk kesehatan.
  • Banyak minum air putih setiap hari.
  • Banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan agar tubuh lebih sehat.
  • Rutin berolahraga agar lemak dalam tubuh diubah menjadi energi.
Karena itu setelah mengetahui bahaya minuman bersoda bagi tubuh, kita dapat mengurangi mengkonsumsi minuman ini karena efek negatif yang sangat tidak baik bagi kesehatan dalam jangka panjang, semoga bermanfaat.


Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel Bahaya minuman bersoda bagi tubuh . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Bahaya minuman bersoda bagi tubuh sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

250 comments

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 250   Newer›   Newest»

ohh justru malah bahaya ya mas kalo minum soda.. yang pernah saya denger berarti keliru. kalo sering merokok kadang kan serak2 gitu, katanya soda bisa ngilangin serak gitu :) hehehe

Balas

yang bahaya itu kalau terlalu sering minum minuman bersoda mas, kalau sekali-kali sih nggak apa-apa :)

Balas

susu campur soda ya mas, ditambah lagi sirup :D

Balas

saya juga kalau minum minuman soda paling pas ada hajatan saja mas Anton :D seperti lagi kondangan gitu....

Balas

Katanya Soda Gembira ( soda tawar , plus susu dan sirup ) bisa untuk menghilangkan nikotin dalam paru2 sebagai akibat dari merokok...bener nggak ya, Sob?

Balas

Kalau kondangannya sering, berarti minum sodanya juga sering dong, wkwkwkwkw.....

Balas

kalau itu saya kurang tahu kang, tapi kalau untuk batu ginjal saya pernah tahu :)

Balas

iya bener juga kang hehe...

Balas

memank yg berbau soda banyak efek sampingnya deh

Balas

kalau nggak terlalu sering nggak apa-apa kok :)

Balas

mantap juga artikelnya mas,
bagi yang keseringan minum seperti saya sudah bisa sedikit dikurangi, atau lebih baik tidak meminumnya lagi.
terima kasih artikelnya mas

Balas

bahaya tapi sangat menggiurkan. ^^

Balas

Duh rasanya itu loh mas .. apalagi pas sendawa mantap
but bahaya .. gimana tuh ??

Balas

Minuman bersoda pada jaman sekarang ini sudah sangat banyak dengan berbagai macam produk dan pasar nya pun sudah tersebar luas di seluruh penjuru dunia. Dan ini yang menjadi tantang untuk kita semua agar tidak berlebihan dalam minum minuman yang berkarbonasi ini. Kalau sekedar nyicip-nyicip sih nggak masalah ya Mas Anthonie. Tapi kalau terlalu sering, tidak baik untuk kesehatan. Terimakasih banyak mas atas share nya yang sangat bermanfaat ini :)

Balas

Sepertinya Mas Fadly tergoda nich sama minuman bersoda hehe :)

Balas

Kalau air teh tapi berbau soda, boleh diminum nggak mas? hehe :)

Balas

Kalau minuman soda sedih sepertinya belum ada ya mas? hehe :)

Balas

Kalau pas ada hajatan kan gratis ya Kang Ucup? hehehe :D

Balas

mbak Ririn senengnya yang gratis-gratis nih hehhe...

Balas

ada mbak asal minumnya pas lagi diputus pacar pasti jadi soda sedih deh :)

Balas

dicoba aja mbak kalau nggak terjadi apa-apa berarti aman hehe...

Balas

sama-sama sob semoga bisa bermanfaat :)

Balas

asal jangan sampe ketagihan aja mas hehe...

Balas

asal nggak terlalu sering nggak apa-apa kang :)

Balas

Iya mbak Ririn kalau tidak terlalu sering sih nggak apa-apa :)

Balas

wah ngeri juga nih kalo udah tau kaya gini,,, nice share sob ;)

Balas

iya sob jangan terlalu sering minum minuman kaya gini, makasih kunjungannya :)

Balas

Gratis kan manis
Mas...hehe :)

Balas

Kalo lagi sedih..ndak perlu minum soda deh..
belah semangka aja..pasti bahagia...hehe :)

Balas

Jauh lebih banyak dampak buruknya di banding sama manfaatnya ya mas...
Cuma ada juga yg bilang kalo ..minuman sprit di kasih garam sedikit..bisa buat obat masuk angin...apa betul..mas :)

Balas

Kalau ada yang gratis, kenapa pilih yang bayar? hehehe :D

Balas

Kalau diputus pacar, nggak sedih lagi mas, tapi guling-guling hehe :)

Balas

Kalau terlalu sering berkunjung di blog Rahasia Hidup Sehat, boleh nggak mas hehe :)

Balas

Minuman oplosan ya mas bud? ngracik sendiri nich, keren hehe :D

Balas

Kebetulan saya bukan penggemar minuman bersoda, jadi aman deh :)

Balas

iya mas untung saja gak sering2 amat :) katanya kalo keseringan bahaya juga ya mas pada ginjal..

Balas

bisa buat ngilangin sedih juga ya mas, kan minumnya soda gembira :) hehehe

Balas

kalau amat malah sering minum itu mas :D

Balas

yang penting jangan soda api saja ya mas :)

Balas

iya betul mas andes, kang sun juga bilang begitu...tuh di atas :D

Balas

emang kang amat minumnya apa kang :)

Balas

guling-guling sambil makan semangka yah mbak hehe...

Balas

iya kalau soda api bahaya itu buat kesehatan hehe...

Balas

Iya sob makasih kunjungannya dan sukses selalu :)

Balas

boleh banget mbak Ririn, jadi malu nih didatengin master hehe....

Balas

yah mungkin efek gasnya bisa membantu mengeluarkan angin di dalam tubuh mas Bud :)
Iya mbak mas Budi sukanya yang campur-campur tuh hehe...

Balas

Iya mbak Lina memang kita harus selalu menjaga kesehatan sedari dini, btw lama nih nggak keliatan mbak Lina :)

Balas

iya mas kalau minum soda gembia harus sambil senyum-senyum biar bisa terasa manfaatnya hehe...

Balas

Lbh baik mencegah daripada mengobati :)

Balas

wah... klo soda api sih ,,mlah menghanguskan isi prut kita tuh

Balas

Yes, it's really bad for health. Thanks for sharing, Anthonie.

Balas

wah ngeri kali aku bacanya, ternyata banyak efek buruk yg disebabkan dari minuman bersoda ya! mendingan minum air mineral aja deh :)

Balas

kang amat mah minum oplosan, hehehe

Balas

saya kalau habis laari-lari kok sering minum semprit mas, apa berbahaya juga ? kan mengandung soda juga mas

Balas

Wahhh Ternyta Minuman Bersoda Bahaya Juga yah mas saya Baru tahu Itu hmmm ... Harusss Dibatasi ini mah Agar Tak Terkena efek Negatif yang ditimbulkan minuman bersoda :) Makasii Yah Mas Eka Atas Infonya ^_^

Balas

@Mas Kolong : Bener Itu saya Setuju haha :D

Balas
This comment has been removed by the author.

Kang Amat sebelas dua belas sama Kang Ucup hehe :D

Balas

Kata Mas Budi semangka nya hanya dibelah mas, nggak dimakan hehe :D

Balas

Ternyata ada juga ya soda api. Berarti kebalikannya dari soda air ya mas hehe :D

Balas

Biasanya yang campur-campur itu seperti gado-gado, pecel, rujak ya mas hehe :)

Balas

Cocok banget minum soda saat kita lagi galau ya mas. Asalkan jangan minum 1 galon saja hehe :)

Balas

Hehe....abis di belah...trus buat guling gulingan.. :)

Balas

Kebalik bisa tumpah loh mbak..hehe :)

Balas

Sebenarnya sy lebih suka nasi rames..yg ada rawon nya sih mbak...hehe :)

Balas

Saya ndak pernah liat update posting blog ini, ternyata pakai google + ya mas...maaf terlambat, dan makasih infonya medisnya mas

Balas

Hehehe, karena mata lagi kurang sehat, saya online hanya sebentar.

Balas

wah padahal saya paling suka minuman bersoda, kali dikurangin aja deh..ditunggu komen baliknya yah!

Balas

tapi dari kecil sampe sekarang aku emang gasuka soda, alhamdullah deh yaaa ><

Balas

nongol juga kok mas di blogger buzz :)

Balas

wah kalo sekarang dikit2 udah bisa ngurangin minum soda mas hehe gantinya wedang jahe :)

Balas

tiga belasnya siapa dong mbak

Balas

Yang pasti Bukan saya Pak Agus Ckckck :D

Balas

Kalo segalon bukan galaunya yg ilang..
Perut malah bisa melendung ya mbak :)

Balas

Moga cepet sembuh ya mbak Lin :)

Balas

Mas Anthonie admin Rahasia Hidup Sehat hehehe :D

Balas

Saya nggak ikut-ikutan lho mas kalau mau guling-gulingan semangka hehe :D

Balas

kalau nasi pus gimana mas bud? heheehe :D

Balas

You're welcome Mr. Smartan. I think so, but Soda water is very delicius :D

Balas

hahaha,,, aq bru dnger tu soda air ...emank ada..??

*pesanaran :?

Balas

ikut salam salaman ah.. salam kenal buat mas mas sama mbak mbak :) hehe

Balas

tetangga saya punya nasi sebutir tapi gede banget mas bud, namanya nasihin :) hehehe

Balas

Mbak Eka : Hahaha Betul Sayaa Setuju Itu ckckck :D

Balas

Wah ternyata minuman kesukaan saya berbahaya ya :(

Balas

wah saya kok ditarus di tempat 13 sih hoho...

Balas

siapa yang mau yah guling-gulingan sama semangka haha....

Balas

ada mas soda yang dikasih air hehe...

Balas

sekali-kali boleh lah daripada ngeces entar hehe....

Balas

kalau udah salam-salamannya sekarang siapa nih yang mau traktir hehe...

Balas

tetangga saya juga punya mas namanya nasiyem hehe...

Balas

iya cepet sembuh mbak Lina biar bisa aktif lagi di dunia blogging :)

Balas

kan bagus juga mas jadi seminggu nggak usah minum-minum lagi karena full tank hehe...

Balas

wow hebat banget ckckckck....

Balas

Yes i agree wit you Smartan Dad, soda water it's really bad for health, and thanks my sist i agree with you too :)

Balas

Nah itu malah lebih menyehatkan mas, sip deh :)

Balas

iya kalau terlalu sering nggak bagus mas Agus, kalau sekali-kali sih no problem :)

Balas

Iya makasih mas Ainul dan juga mbak Ririn :)

Balas

mungkin malu-malu nih updatenya jadi kelewat deh sama mas Virlyz :)

Balas

Yang penting nggak dilantai 13 mas hehe :)

Balas

Lagi menyambut hari lebaran ya mas? kok salam-salaman hehe :)

Balas

Sepakat sama mas anthonie, jadi bisa lebih ngirit ya mas hehe :)

Balas

So, how about its conclussion? :D

Balas

wah ngeri juga nih kalo udah tau kaya gini,,, nice share;)
jangan lupa follow kembali di blog saya mas firdausquotes.blogspot.com

Balas

Terus soal soda gembiranya...gimana dong :)

Balas

Mas anthonie...blm pernah sih...
Coba tanyain mas andes deh... :)

Balas

Mas anthonie...blm pernah sih...
Coba tanyain mas andes deh... :)

Balas

Nyate apa nih mbak Rin...hehe :)

Balas

wah itu malah lebih ngeri lagi mbak hehe...

Balas

Oh mas Andes udah pengalaman yah mas Budi :)

Balas

Lebarannya udah lewat mbak hehe...
Mas Budi lagi ngidam sate yah :)

Balas

iya itu beberapa nama nasi mbak mungkin ada tambahan hehe...

Balas

kalau mau gembira sambil senyum-senyum aja mas minumnya sodanya :)

Balas

so don't drink soda water too much ok hehe...

Balas

iya sob lebih baik dikurangi supaya tidak mengganggu kesehatan :)

Balas

iya bagus deh sob hehe...
Makasih udah berkunjung :)

Balas

sy minum soda hny sesekai.., itu pun klo ada yg belikan heheh.., makasih infox pak *smile

Balas

sekarang udah beralih ke yang alami yah mas Andes, bagus deh :)

Balas

iya sob kalau terlalu banyak, jadi sebaiknya dikurangi saja :)

Balas

iya sob sebaiknya dikurangi agar lebih sehat, udah saya follow back, makasih dan salam kenal :)

Balas

iya sob kalau sesekali sih nggak apa-apa, makasih :)

Balas

Waduh ternyata berbahaya juga ya minuman pake soda, katanya minum fanta putih dicampur susu bisa membersihkan zat2 kimia dlm tubuh...

Balas

rata2 blog yang saya follow ndak muncul di blog saya, tau2 udah pada numpuk komentarnya, jadi telat deeh hehehehe

Balas

Mantap ne mas artikel-nya
Mencegah lebih baik daripada mengobati
Idizn Follow mas blog-nya
Dtunggu Follow back-nya mas

Balas

yang penting tetep nomor 1 di hati pasangannya mas Anthoni :)

Balas

jadi ke inget Helm yang pake semangka itu mas :) hehe

Balas

nasinya kalo di gigit bisa mukul ya mas.. hehehe

Balas

takut ah mas, ntar ngences.. malu di ketawain orang :) hehe

Balas

iya juga ding.. kalo saya, blognya mas budi yang ga pernah nongol updatenya mas. jadinya kalo dateng udah di kroyok komentarnya hehehe

Balas

ikutan nongol ah.. mau ngikut reuni lebaran :)

Balas

jadi ngeri ya minuman bersoda itu... saya kan ingin sehat, jadi harus menghindari minuman yang bersoda salah satunya ya....

Balas

siapa dulo dong, mas dokter gitu loh

Balas

terima kasih banyak untuk informasinya. .. sukses selalu dan semoga trus uptudate !!!

Balas

Informasi dan artikel yang sangat menraik untuk disimak kami tunggu updatean selanjutt!!! salam sejahtera

Balas

Nyate kerbau sama unta mas. Keren kan? hehehe :D

Balas

Nasi jaman sekarang ganas-ganas mas hehe :)

Balas

I don't know babarblas mas hehe :D

Balas

Wedang jahe campur soda, enak lho mas hehe :)

Balas

Haha.....mas Andes...pemerhati helm juga ya ternyata :)

Balas

Yg bagian motongnya siapa nih...sy bagian makannya aja deh... Hehe :)

Balas

Jaman dulu kalem kalem..kayak sy kan mbak :)

Balas

Amiin mas Andes, jadi malu nih hehe...

Balas

Helm semangkanya bisa dimakan mas ? Hehe...

Balas

kalau udah selesai makan jangan lupa bonnya mas Budi hehe...

Balas

wah berarti mas Budi termasuk jadul juga donk hehe...

Balas

tenang mas Andes entar kalau ada yang ngetawaain laporin aja sama mas Budi...

Balas

apalagi saya nggak ngerti sama sekali mbak hehe...

Balas

kalau mas Andes sih keluarnya udah pasti malem-malem yah mas, jadi saya bisa langsung ke tkp malem-malem hehe...

Balas

haha... tetep aja ujung-ujungnya soda :)

Balas

kalau susu memang bisa menetralkan racun dalam tubuh, tapi kalau dicampur fanta putih saya belum tahu mas hehe...

Balas

@Reusam Endatu: saya sudah follow blognya sobat kok, makasih sob salam kenal :)
@Yono Karyono: ah mang Yono bisa aja hehe...

Balas

Seratus deh buat mamang hehe...

Balas

Makasih sob semoga bermanfaat :)

Balas

Terimakasih buat kunjungannya, salam sejahtera juga :)

Balas

semenjak tahu bahaya minuman soda, jadi jarang banget beli minuman ini, apalagi pas lebaran biasa dulu ada stock air soda untuk tamu lebaran, tapi sekarang enggak lagi,,, nice info sobat!!

Balas

nice info gannn , , , ,

mmpir di http://nawayhac.blogspot.com

Balas

untungnya WS ga suka minuman berdosa...eh bersoda hehe, suka bikin kembung ga jelas gitu mas, akhirnya jadi males makan dan malas ngapa2in

Balas

Waduuuh rame amat ya, ikutan nimbrung ach....
Komo teuing uing teu ngarti sama sakali, da uing mah ngartina teh cuma yes...yes...doang :D

Balas

Kalau nomor 2 bisa bahaya ya mas. Apalagi di 2 kan hehe :D

Balas

Pemerhati helm sekaligus praktisi helm mas hehe :)

Balas

Siapin ember mas an, daripada ngeces hehe :)

Balas

Kan udah ada panitianya mas. Jadi kita tinggal nunggu aja daging nya dianterin ke rumah. Terus di sate dech hehe :D

Balas

Usia boleh jadul ya mas, tapi penampilan tetep ngetrend hehe :D

Balas

Kalau Blog nya mas antonie pasti updatenya malam minggu ya mas hehe :)

Balas

Never mind, because soda is delicious hehe :D

Balas

Lama lama modifikasi juga lagi...hehe :)

Balas

Jangan lupa siapin kecap nya ya mbak :)

Balas

nomor 3 lebih bahaya mbak, kan di madu 3 :)

Balas

hehe udah ada mas pake jquery, kan dulu jadi gallery helm itu :)

Balas

Mas Anthonie : jadulnya sesudah masehi mas...hehe

Mbak Rin : seratus...
Buat mbak Rin..hehe :)

Balas

Sekalian sama celemeknya..hehe :)

Balas

Kalo ada yg berani...cabut aja pentil ban nya...hehe :)

Balas

Kayaknya yang lebih berbahaya lagi.., kalau sudah minum minuman bersoda terus ga bayar.. !, resikonya bisa terjadi benjolan2 dikepalay ya mas Tonie hehe, Sukses terus mas :D

Balas

kalau nomer 4 artinya apa nih mbak dan mas :)

Balas

kalau mas Andes memang nggak jauh dari jquery deh hehe...

Balas

komplit deh persiapannya, semua pasti teratasi hehe...

Balas

cuci mulutnya semangka kan yah mas Budi :)

Balas

jadul tapi ngetrend, wah bener-bener elegance mas hehe...

Balas

kalau melanggar boleh tuh dicabut mas :)

Balas

abdi oge teu ngartos kang nu kitu mah, euleuh-euleuh sami nya kang hehe...

Balas

haha... ketahuan deh sama mbak Ririn, jadi malu nih hehe...

Balas

iya sob sama-sama semoga bermanfaat :)

Balas

makasih gan, saya datang meluncur...

Balas

@Love Always: thanks for visiting my blog, have a nice weekend :)
@Wahyu: yes, it's so delicious but it's really bad for health too... hehe...

Balas

iya mas WS, tapi kok banyak banget yang suka yah hehe...

Balas

Iya betul mas, daripada benjol lebih baik bayar aja yah hehe...

Balas

Lebih keatas manjat pihon kelapa ya mas hehe :)

Balas

Asal Minum nya jgn pake soda ya mas hehe :)

Balas

Mas Anthonie paling bisa deh ih...hehe :)

Balas

Informasinya sangat bermanfaat, thanks yah..

Balas

Makasih postingnya. Kami sekeluarga bila dalam perjalanan mulai membiasakan membawa air putih. Minuman bersoda tentu ada manfaat dan mudorotnya, tinggal kita rasakan saja apakah banyak manfaatnya atau mudorotnya dan tentunya tiap individu akan berbeda merasakannya. Sukses selalu.

Balas
«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 250   Newer›   Newest»

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger