logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

Cara menyembuhkan mata minus

Cara menyembuhkan mata minus - Mata merupakan organ tubuh yang sangat penting untuk setiap manusia, karena dengan mata kita bisa melihat isi dunia yang indah dan berwarna-warni ini, bahkan dengan mata kita bisa melakukan aktifitas sehari-hari dengan baik, tidak bisa kita bayangkan betapa susahnya jika kita kehilangan kedua mata kita, dunia menjadi gelap gulita menyertai kehidupan kita.

Namun saat ini kita akan membahas mengenai cara menyembuhkan mata minus yang banyak dialami oleh setiap kita , semua itu terjadi tanpa kita sadari dan bisa juga karena kebiasaan kita yang buruk atau karena hal-hal lainnya sehingga mata kita menjadi minus, meskipun begitu mempunyai mata minus bukanlah merupakan suatu masalah besar karena sekarang banyak tersedia kaca mata untuk mengatasi mata minus. tapi tentunya alangkah lebih baik jika mata kita tetap dalam kondisi baik dan sehat.

Cara menyembuhkan mata minusBeberapa penyebab yang memicu terjadinya mata minus:
  • Faktor genetik atau keturunan meskipun bukan penyebab utama namun sedikit banyak dapat memicu seseorang mendapatkan mata minus.
  • Kurangnya mengkonsumsi makanan alami yang bergizi seperti sayuran dan buah-buahan serta makanan sehat lainnya.
  • Kebiasaan melakukan hal-hal yang dapat memicu terjadinya mata minus seperti membaca sambil tiduran, membaca di tempat yang redup, membaca terlalu dekat dan hal-hal lainnya.
  • Sering menatap layar komputer dan televisi terlalu dekat serta fokus terlalu lama tanpa disertai dengan mengistirahatkan mata beberapa saat.
  • Kurangnya berolah raga sehingga peredaran darah ke mata menjadi terganggu apalagi anda yang bekerja terlalu lama di depan komputer dapat membuat mata anda cepat lelah dan tegang karena radiasi dari layar komputer.
  • Menurut penelitian terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak gula dapat berpengaruh juga terhadap kesehatan mata anda.
Beberapa tips untuk mencegah mata minus:
  • Hindari membaca sambil tiduran, karena jarak pandangan menjadi berubah-ubah membuat mata menjadi cepat lelah dan tidak fokus.
  • Hindari membaca di tempat yang redup atau remang-remang, sebaiknya biasakan membaca dalam keadaan terang sehingga mata menjadi nyaman saat membaca untuk waktu yang lama.
  • Hindari fokus terlalu lama menatap layar komputer, sebaiknya setiap 2 jam sekali alihkan pandangan dari layar komputer dengan memejamkan mata beberapa menit atau melihat pemandangan hijau di luar ruangan.
  • Ambilah jarak yang cukup saat anda menggunakan komputer, menonton televisi ataupun membaca buku, usahakan jangan terlalu dekat.
  • Gunakan pelindung layar komputer atau filter anti radiasi untuk mengurangi sinar radiasi dari layar komputer yang memancar langsung ke mata anda.
  • Banyaklah mengkonsumsi makanan alami seperti buah-buahan dan sayuran.
Beberapa tips untuk mengurangi mata minus:
  • Latihlah mata anda untuk melihat pemandangan dengan jarak pandang yang jauh tanpa menggunakan kaca mata misalnya pemandangan di pantai, pegunungan, bukit atau di pesawahan yang terbentang luas.
  • Latihlah mata anda untuk melihat obyek yang bergerak seperti saat di jalan raya, fokus pada obyek tertentu misalnya mobil yang sedang bergerak perhatikan gerakannya dengan seksama.
  • Lepaskanlah kaca mata anda jika dirasa tidak diperlukan yaitu jika anda masih bisa melihat dengan jelas meskipun anda tidak menggunakan kaca mata.
  • Jika anda sering menggunakan komputer pilihlah layar komputer yang radiasinya rendah seperti layar LCD (liquid crystal display) dan jangan fokus memandang layar komputer terlalu lama, usahakan setiap setengah jam sekali anda mengalihkan pandangan ke arah lain beberapa saat.
  • Gunakan kaca mata atau helm tutup saat anda mengendarai sepeda motor di jalan raya untuk menghindari mata anda dari debu, gunakan obat tetes mata untuk membersihkan mata anda dari kotoran atau debu.
  • Lakukan terapi lilin untuk mata anda, yaitu dengan menatap lilin yang menyala tanpa berkedip sampai air mata anda keluar, lakukan terapi ini secara rutin setiap hari, terapi lilin ini dipercaya dapat membantu mengurangi tingkat minus mata anda.
  • Lakukan terapi daun sirih, daun sirih yang sudah dicuci bersih tempelkan di kedua mata anda saat anda tidur, terapi daun sirih ini juga dipercaya dapat mengurangi mata minus secara alami.
Itulah artikel mengenai "Cara menyembuhkan mata minus" yang tentunya sangat bermanfaat bagi setiap kita agar kita bisa mengetahui penyebab serta cara mencegah terjadinya mata minus atau rabun mata ini.



Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel Cara menyembuhkan mata minus . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Cara menyembuhkan mata minus sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

104 comments

asik juga nih mas eka cara mata minus nya saya mau coba ahh tipsnya makasih mas sudah berbagi tips ini

Balas

kebetulan kalo gue bukan mata oom yang minus.. tapi penghasilan #lhoo

Balas

Artikel cara penyembuhan mata ini dapat membantu para pembaca untuk mendapatkan informasi yang berguna utnuk proses penyembuhannya.

Salam,

Balas

Alhamdulillah dapat tips baru tentang kesehatan mata, Terima kasih mas Anthonie sudah berbagi, ini bisa menjadi tips yang sangat membantu mas.

Balas

mata saya minus mas. saya juga pernaa menggunakan lilin untuk terapi. Itu lilinya dipandang waktu malam (tanpa lampu) atau siang (terkena cahaya lain seperti matahari, lampu) saya pengen banget bisa sembuh. Makasih

Balas

Alhamdulillah dapat tambahan ilmu tentang mata ini mas Anthonie, terima kasih sudah berbagi mas, ini sangat bermanfaat sekali untuk saya.

Balas

caranya bisa saya praktekin mas...biar terhindar dari mata mines..nggak uasah pakai kacamata lagi dan bisa menatap indahnya dunia terus
makasih ya mas

Balas

Tips yg sangat bermanfaat buat saya yg sering berlama-lama di depan komputer. Dan saya juga baru tau ternyata banyak juga ya faktor-faktor penyebab mata minus. Terima kasih mas sangat bermanfaat

Balas

Sebelum terkena mata minus tak bca yang tips mencegah minus ya mas..
karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati

Balas

Alhamdulillah saya gak minus, hemm baca yg tips mencegah aja dulu ;) hehee

Balas

Bermanfaat banget ni mas, saya tiap hari berjam jam di depan layar monitor.

Balas

Nice shared, Mas Anthoni, semoga bermanfaat bagi yang mempunyai mata minus....thanks juga untuk tipsnya, dan walaupun Alhamdulillah sampai dengan sekarang mata saya masih sehat

Balas

Ternyata banyak juga ya mas yang menyebabkan matas minus itu, terimakasih share postingan dan tipsnya :)

Balas

Kebetulan saya sering berlama2 kalo didpn komputer.. biasanya sih wktu weekend aja.. thnks sob sudah berbagi.. tipsnya saya coba dulu.. :)

Balas

tipsnya saya catat dan dipraktekin, belum pernah coba terapi lilin sama terapi daun sirih, tapi masalahnya selain minus saya juga sudah plus, walaupun keduanya kecil ..

Balas

Wah ternyata membaca di tempat remang2 itu bikin mata minus ya mas? Saya sering loh gitu :(
Kalau di tempat yg remang2 ga baik untuk membaca, baiknya ngapain ya disitu?

Balas

Terima kasih tipsnya mas Anthonie, ijin save ya..

Balas

Baiknya makan gorengan sambil ngopi kang..:)

Balas

kalau plus minus artinya tarik2an dong matanya..hehehehe...

Balas

syukurlah aku tidak minus bro....

Balas

semua tips pencegahannya sudah saya lakukan kayaknya mas..

Balas

susah juga ya mas kalau mata kita minus getu. Kita jadi menggantungkan diri untuk pakai kaca mata. Harus dijaga ya mas mata kita agar sehatdan tidak minus :)

Balas

Alhamdulillah saya masih sehat :)

Balas

ciri mata udah minus gimana ya mas??
ane hampir 18 jam didepan lepi terus, takutnya bisa buat mata saya jadi minus..

Balas

silahkan mbak Friska semoga bermanfaat :)

Balas

terimakasih mas Indra semoga bermanfaat :)

Balas

iya mas Syaifurrahman semoga bermanfaat :)

Balas

bisa dicoba mas Robih, nyalakan lilin putih di ruangan yang gelap, lalu tatap lilin yang menyala tersebut dengan jarak kira-kira 1 meter, usahakan jangan terlalu banyak berkedip sampai air mata mengalir keluar, lakukan paling tidak 4 kali dalam seminggu, semoga bermanfaat :)

Balas

sama-sama mas makasih, semoga bermanfaat :)

Balas

iya mbak Indah, kalau bisa sembuh dari mata minus kan nggak usah repot pake kacamata lagi yah :)

Balas

iya mas Abdur rahman, biasanya mata minus terjadi karena kebiasaan kita yang kurang baik.

Balas

betul mas, lebih baik kita mencegah daripada mengobati, semoga bermanfaat :)

Balas

iya mbak Dwi, lebih baik kita mencegah dulu jangan sampai terjadi :)

Balas

harus-hati-hati mas, usahakan untuk tidak fokus terlalu lama menatap layar komputer, sebaiknya 2 jam sekali melakukan istirahat dulu.

Balas

wah bagus kang sun matanya masih sehat, harus dijaga biar tetep sehat :)

Balas

iya mas Marnes kalau bisa kita menghindari penyebab-penyebabnya :)

Balas

silahkan mas Agri dicoba tipsnya agar matanya tidak minus :)

Balas

sebaiknya melakukan pencegahan mas supaya minus dan plusnya tidak bertambah :)

Balas

iya mas kalau ditempat remang-remang sebaiknya tidak membaca terlalu lama agar matanya tidak mengalami gangguan.

Balas

silahkan mas Boku :)

Balas

syukurlah matanya masih sehat yah sob :)

Balas

baguslah kalau begitu, mudah-mudahan matanya tetap sehat yah mas :)

Balas

iya mbak Ririn kalau bisa sih dijaga jangan sampai mata kita minus.

Balas

bagus mas Nurul matanya masih sehat :)

Balas

bagus donk oom matanya tidak minus :)

Balas

kalau mata minus itu cirinya kalau pas baca tulisan yang agak jauh tulisannya jadi buram tidak terbaca, kalau dengan mata yang normal masih bisa terbaca.
hebat mas Aan 18 jam didepan komputer hehe...

Balas

oke mas. Thanks ya. Saya masih sehat matanya. lebih baik mencegah dari pada mengobati. saya mengusahakan selalu berkedip kalau di depan kompi, supaya tidak terlalu cape matanya.

Balas

Alhamdulillah dari kecil sampe udah gede..sy .ndak make kaca mata mas hehe

Balas

selamat pagi dan selamat beraktifitas Mas Anthonie....
kembali hadir lagi disini turut meramaikan suasana
salam blogwalking :)

Balas

kalau tugas lagi banyak waduh jadi gak inget berhenti mas. :-D

Balas

Wah baru tau ini tips yang ini ntar kapan2 ane posting nih cara nyembuhin mata minus dari lilin hehe

Balas

kayaknya jam ngeblog saya mesti dikurangi, udah gede minusnya hehe >.<

Balas

Makasih Mass,,, Sangat bermanfaat ternytaa blog ini sangat kaya dengan ilmu :)
oh ya follback ya ditunggu

Balas

makasih mas eka :D

Balas

alhamdulilah sya msh normal mas..
bagus bgt ni buat yg mengalami ganguan penglihatan..

Balas

Makasih Sob atas sharenya, mencegah lebih baik dari mengobati kan Sob

Balas

info yang sangat bermanfaat, meskipun mata saya plus.,....keep happy blogging always..salam dari makassar :-)

Balas

bagi yang sudh minus mata nya. harus dicoba ya mas tips ini supaya bisa lekas sembuh dan normal lagi mata nya :)

Balas

saya pernah lhat iklan di tv ada alatnya untuk menyembuhkan mata minus mas..namanya saya lupa mas

Balas

wah tipsnya boleh dilakukan nih,saya sepuluh tahun terahir pakai kaca mata,tapi memang benar,dulu saya sering baca buku ( novel ) sambil tiduran,dan seringkali di ingatkan Ibu waktu itu,tapi saya cuerk saja,lama-kelamaan dampaknya mulai terasa dan kaca mata jadi solusinya sampai sekarang,,,Terimakasih mas sudah berbagi,,,,

Balas

saya orang poertama yang akan mencobanya mbak Ririn hahaha

Balas

biasanya memang begitu yah kang, kalau dibilangin orang tua kadang nggak mau nurut, jadi menyesal kemudian hehe...

Balas

wah saya belum pernah lihat mas :)

Balas

betul mbak Ririn dan kang Dede, lebih baik mencoba mudah-mudahan berhasil yah :)

Balas

makasih mas Har buat kunjungannya :)

Balas

iya sob lebih baik mencegah daripada mengobati :)

Balas

harus dijaga mas biar matanya tetep sehat :)

Balas

makasih mas, sudah saya follow back :)

Balas

coba mbak cara mencegah mata minusnya di atas, semoga bermanfaat :)

Balas

wah bagus donk mas Bud, harus selalu dijaga mas biar tetep sehat matanya :)

Balas

wah kalau berkedip sih harus mas hehe...

Balas

wah harus hati-hati mas :)

Balas

semoga bermanfaat sob :)

Balas

Bagi yang matanya minus ..silahkan dicoba tutorialnya mas eka

Balas

Terima kasih tipsnya mas Eka. Kita coba deh menerapkan tips mengurangi kelainan mata minus.

Balas

Terlalu sering menatap layar komputer dah jarang olah raga, saya banget itu mas.. Hmm harus di kurangi nongkrong di depan kompi nih. Tapi kalau pake kacamata di depan kompi nya. Aman kan mar,?

Balas

wah mas saya klo udh kenal yang namanya laptop jadi sering maennya hampir kadang 2 lebih dari 12 jam sehari

Balas

suka mengusumsi sayuran dan buah buahan emang bisa membaut kesehatan pada mata kita ya mas :)

Balas

bagus sih tapi nggak keren,,kan kalau pakai kaca mata jadi keren Om,,

Balas

jangan keseringan mencegah ach ,tidak baik untuk pertumbuhanya nanti ( ngawur ach ) hehehe

Balas

kalau mata positif ada gak mas,...hehe

Balas

kalau memakai kaca mata saat di depan komputer, itu apakah bisa menyebabkan mata kita minus mas? ngeri juga kayaknya ya kalau mata kita sampai tidak sehat :)

Balas

Wah saya ketinggalan berita dari Mas Anthonie. tentang kesehatan Mata
Simak Mas artikel kesehatn mata nya sangat bermanfaat nih terima kasih

Balas

Sepertinya mata saya jika di periksa pada ahli mata
Minus gak yah Mas Ant? soalnya banyak begadang sih :)

Balas

Kalau saya langsung berobat penyembuhan mata minus
Ke Mas Anthonie bisa langsung, di layani gak Mas Anthonie?

Balas

iya mas Edy semoga bermanfaat untuk mengatasi mata minusnya :)

Balas

boleh juga mas Nady, tapi yang penting harus jaga jarak dan usahakan jangan terlalu lama fokus pada komputer beri istirahat beberapa menit pada mata agar tidak cepat lelah.

Balas

sebaiknya sering-sering mengistirahatkan mata mas, paling lama setiap 2 jam sekali istirahatkan mata dengan berjalan-jalan dulu atau memandang daun-daunan hijau sebelum kembali ke laptop :)

Balas

silahkan disimak mas Karysta semoga bermanfaat :)

Balas

tidak terlalu berpengaruh mbak, yang penting harus jaga jarak mata dengan layar komputer dan beri mata beristirahat paling lama setiap 2 jam sekali.

Balas

ada juga mas, namanya mata plus, kebalikannya dari mata minus.

Balas

iya mas Bud, mata juga perlu nutrisi agar tetap sehat.

Balas

saya bukan dokter mas Karysta hehe...

Balas

kalau lihat tulisan dengan jarak pandang normal menjadi buram berarti minus mas, kalau soal begadang tidak pengaruh ke mata mas :)

Balas

harus dirawat sekrang daripada sudah sakit nantinya heheh

Balas

betul sekali mbak Leony, lebih baik kita mencegahnya sedari dini daripada mengobati.

Balas

sangat banyak ya mas tips nya untu mnencegah mata minus...patut dicoba nih mas,

Balas

iya mas, silahkan dicoba semoga bisa sembuh mata minusnya.

Balas

mas klo udah melakukan terapi lilin sma sirih dngan teratur, bsa gx sembuh dlam waktu 3 bulan.?
mata ane minus ni mas..

Balas

saya orang kerjaannya ga lepas dari komputer,...susah hindari satu ini

Balas

silahkan dicoba aja mas, siapa tahu bisa membantu :)

Balas

Usahakan tidak terlalu lama fokus ke layar monitor mas, tiap berapa menit sebaiknya istirahatkan matanya dengan melihat ke arah lain.

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger