logo blog
Selamat Datang Di Blog Rahasia hidup sehat
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Rahasia hidup sehat,
semoga artikel-artikel di blog Rahasia hidup sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Salam sehat selalu.

Makanan alami kaya antioksidan

Makanan alami kaya antioksidan - Anti oksidan merupakan zat yang sangat penting untuk kesehatan tubuh, karena anti oksidan sangat dibutuhkan untuk mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas di dalam tubuh kita, atau dengan kata lain zat anti oksidan berperan dalam menetralisir proses oksidasi serta kerusakan sel yang jika dibiarkan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit serta penuaan dini.

Saat ini banyak diproduksi suplemen yang mengandung zat anti oksidan, banyak dijual di toko obat atau apotik dengan harga yang bervariatif, namun alangkah baiknya jika kita memilih zat anti oksidan yang terdapat dalam buah-buahan serta sayuran, selain lebih alami dan sehat juga khasiatnya lebih baik dibandingkan dengan suplemen yang banyak beredar di masyarakat.

Aktifitas lingkungan yang dapat memicu terjadinya radikal bebas antara lain polusi udara, radiasi, merokok dan masih banyak yang lainnya, bisa dibayangkan jika radikal bebas banyak mengkontaminasi tubuh kita maka sudah dipastikan akan banyak juga sel dalam tubuh yang rusak dan sangat berpotensi menyebabkan penuaan dini serta penyakit kanker.

Makanan alami kaya antioksidanBeberapa penyakit yang dapat timbul dikarenakan adanya radikal bebas:
  • Penyakit kanker
  • Penyakit jantung dan pembuluh darah
  • Penurunan fungsi kognitif
  • Katarak
  • Pikun
  • Penuaan dini
Ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi setiap hari untuk meningkatkan zat anti oksidan di dalam tubuh kita seperti:
  • Buah Plum, buah ini sangat penting dikonsumsi karena selain mengandung banyak nutrisi juga mengandung zat anti oksidan seperti fitokimia yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.
  • Buah Berry, buah ini ada beberapa macam seperti blueberry, strawberry dan raspberry mengandung zat anti oksidan seperti anthocyanin yang sangat penting untuk tubuh selain itu zat ini mampu untuk mencegah penyakit jantung.
  • Tomat, sayuran ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita selain rasanya yang enak untuk dimakan langsung juga bisa digunakan untuk keperluan memasak dan hebatnya tomat ini merupakan sayuran yang kaya akan antioksidan seperti lycopene.
  • Bawang putih, kita sering menjumpai bawang putih di dapur untuk keperluan memasak dan bawang putih ini mengandung zat antibiotik yang alami yang bermanfaat untuk membunuh bakteri berbahaya di dalam tubuh, selain itu bawang putih mengandung vitamin A, B, C, kalium, selenium, kalsium, yodium, zat besi, magnesium dan juga seng.
  • Bayam, sayuran ini mengandung zat anti oksidan yang bernama lutein yang bermanfaat untuk membantu melindungi kesehatan mata anda, selain itu manfaat bayam lainnya adalah anti inflamasi, mengurangi resiko penyakit kardiovaskular dan menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Teh hijau, teh ini sangat baik untuk mereka yang sedang diet karena kandungan polifenol yang tinggi sangat baik untuk membakar timbunan lemak di dalam tubuh.
  • Paprika, sejenis cabe namun bentuknya kembung dan tidak terlalu pedas, selain kaya akan zat antioksidan ternyata paprika mengandung vitamin C yang tinggi bahkan lebih banyak kandungan vitamin C nya daripada jeruk.
  • Melon, mengandung zat anti oksidan serta buah ini mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan selain itu buah melon ini bermanfaat untuk diet, mencegah penyakit kanker, menjaga kesehatan mata, mencegah serangan jantung dan stroke serta menjaga tubuh dari penuaan dini.
Itulah beberapa makanan yang kaya akan zat anti oksidan, jadi anda bisa mengkonsumsinya setiap hari baik itu lewat masakan ataupun bisa dimakan langsung seperti melon, buah berry, tomat, plum, karena tubuh sangat memerlukan zat antioksidan setiap harinya agar kita terhindar dari berbagai penyakit berbahaya seperti kanker dan penyakit lainnya, semoga artikel mengenai "makanan alami kaya antioksidan" ini bisa bermanfaat bagi kita semua.



Facebook Comments
Terima kasih telah membaca Artikel Makanan alami kaya antioksidan . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Makanan alami kaya antioksidan sebagai sumbernya.
Enter your email address to get update from Rahasia hidup sehat.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

103 comments

saya paling suka makan buah strawberry itu mas, rasanya enak banget dan ternyata bikin sehat antioksidan ya mas, hmmm :)
makasih sharingnya ^^

Balas

maksud saya makanan yg sehat kaya antioksidan, coz buru2 pingin pertamax, hihihi :P

Balas

saya dapet solar juga gk pa"..huehehe

Balas

wah buat diem ya cocoknya itu teh hijaunya, saya suka banget mnum teh apa lagi kalo pas hari lagi dingin

Balas

buahh melon adalah kesukaan saya mas .. hehe dari dulu hingga sekarang tidak pernah berubah .

Balas

Makanan yang alami pastinya yang sangat bermanfaat buat tubuh kita
Yah Mas Anthonie. karena tidak mengandung zat pewarna dan pemanis
Buatan karena alami dan tidak ada effects samping nya saya suka semua
Dengan jenis makanan dan minuman yang berlabel Alami Mas Ant..? :)

Balas

Yang jelas Makanan alami sangat bermanfaat sekali untuk
Tubuh kita karena nutrisi dan vitaminya sangat bermanfaat
Sekali buat tubuh kita karena akan Antioksidan yah Mas Anthonie

Balas

Betul sekali tuh Mas Ucu itu pada musim penghujan yang dingin
Seperti ini Teh hijau campur gula alami diminum dengan hangat mantep tuh

Balas

kalau Tomat, Bawang Putih dan Bayam apabila di masaknya terlalu matang, apakah gizi untuk antioksidannya dapat berkurang..? Harus teh hijau ya, kalau teh biasa gak ada manfaatnya kah...

Balas

Apa sih enaknya dapat pertamax,,,saya justru lebih senang premium, karena lebih murah, junga irit biaya, wkwkwkwkwk....

Balas

Kalau tomat saya biasa memakannya tanpa dimasak terlebih dahulu....tapi bawang putih, kalau tanpa dimasak, hadeccchhh, nggak kuku dech....he he he!

Balas

buah plum? buah apa itu kang?

Balas

Kebetulan sy paling suka melon mas...
Dan ternyata buah ini..termasuk di dalamnya ya..hehe :)

Balas

Mas kok buah mangga ngak termasuk ya..aduh harus tukar kesukaan buah dong kalau begini

Balas

melon enak tuh mas, ternyata banyak manfaatnya, saya suka melon.

Balas

Semacam perpaduan buah apel sama anggur mbak (kalo sy bilang :)). bentuknya mirip apel tapi ukurannya lebih kecil..dagingnya keras cuma lunak di saat kita mengigitnya plus byk kandungan air kayak buah anggur

Kalo buat rasa yg paling manis pilihjenis plum sugar :)

Balas

Sekali kali ndak popo mbak In :)

Balas
This comment has been removed by a blog administrator.

Sya juga suka melon mas.. jd pngen skli mkan mlon

Balas

Beberapa yang dideskripsikan di atas biasa saya konsumsi mas, tomat, bawang putih, bayam, dan melon, tapi saya makan tanpa ngerti khasiatnya, dan di sini saya dapat infonya .., makasih sudah sharing ..

Balas

kalau yang ini dijamin tanpa efek samping

Balas

Nice info mas (y)
Salam
OBI Blogger :)

Balas

Mantab sharingnya mas, jadi tau deh ternyata Melon dan Tomat mengandung Antioksidan ya. Thanks mas

Balas

Pasti disetiap buah terdapat zat antioksidan nya kan?
Walaupun sedikit

Balas

iya mas, kerena itu banyak-banyaklah makan buah-buahan dan sayuran supaya kebutuhan antioksidan dalam tubuh tercukupi.

Balas

Berarti cocok untuk perokok yah :D

Balas

iya mas, semoga bisa bermanfaat :)

Balas

betul mas, selain sehat juga tanpa efek samping karena serba alami :)

Balas

iya mas, semoga bisa bermanfaat yah :)

Balas

makasih kunjungannya sob, saya sudah berkunjung balik :)

Balas

tomat paling enak, mau dimasak bisa, mau dimakan langsung bisa, mau dibikin jus juga bisa :)

Balas

gak apa-apa mbak buah mangga juga bagus kok :)

Balas

iya mas, tapi secara umum semua buah-buahan bagus untuk kesehatan kok.

Balas

wah mas Budi malah lebih ngerti dari saya, makasih mas sudah bantu menjelaskan hehe...

Balas

iya minuman yang bikin sehat dan bikin hangat yah mas :)

Balas

sip deh mbak Friska, semua buah-buahan pasti menyehatkan jadi lebih sering mengkonsumsi buah-buahan lebih baik pastinya :)

Balas

memang mas Karysta, yang alami seperti buah-buahan pasti lebih baik untuk kesehatan kita.

Balas

betul mbak Indri, strawberry merupakan buah yang baik karena mengandung anti oksidan.

Balas

buat siapa aja pasti cocok mas, karena makanan alami yang kaya antioksidan ini sangat dibutuhkan oleh setiap kita.

Balas

sebaiknya seperti sayuran tidak dimasak terlalu lama karena banyak zat dan vitamin yang akan hilang.
teh hijau lebih tinggi zat antioksidannya, serta baik sekali untuk mehilangkan lemak dalam tubuh.

Balas

wah saya sering mas mengkonsumsi tomat, ternyata sangat bermanfaat dan kaya antioksidan ya. tapi kalau makan buah yang lain sih belum sering mas, soalnya nggak ada dana buat beli hehehe :D
terimakasih mas anthoni atas share nya :)

Balas

Saya suka sekali sama bayam ..apalagi pas makan ada tambahan bayamnya ,,saya lngsung makan lhab .,eh ternyata juga mengandung banyak antioksidan ...sip deh

Balas

iya mbak Ririn tomat merupakan sayuran yang murah meriah tapi manfaatnya selangit.
kalau gitu nabung dulu mbak biar bisa beli buah lainnya hehe...

Balas

makasih kunjungannya sob :)

Balas

iya sob, bagus donk kalau suka bayam karena banyak manfaatnya untuk kesehatan.

Balas

iya sob melon selain enak juga bermanfaat untuk kesehatan kita.

Balas

ternyata melon kya akan antioksida ya mas..
saya suka melon lo hehehe

Balas

dulu ane sering makan bayam, tapi sekarang udah gk lagi, kerna ibu saya gk menanamnya lagi..hehe

Balas

ayo beli gan melon bareng bareng :-D

iya mas Anthonie Eka.

Balas

saya nunggu kiriman gulden aja biar bisa beli buah2an, hehehe :D

Balas

wah baru semalam aja komentarnya uda panjang banget sampai disini, hmmm :)
tapi buah plum katanya ada yg beracun ya mas, namanya plum kasuari, huhuhu :(

Balas

kalau yang alami-alami pasti bagus untuk kesehatan ya mas. Jadi agar tubuh sehat dan kuat, sebaiknya makan buah-buahan yang kaya antioksidan ini supaya lebih fresh :)

Balas

soalnya penggemar nya banyak mbak hehe :)

Balas

saya malah pengen nya nanam sendiri mas buah-buahan nya, jadi nggak perlu beli di pasar hehe :D

Balas

Kunjungan Sore mas ..ditunggu follbacknya

Balas

Terima kasih infonya, sangat bermanfaat, kebetulan saya suka bawang putih sama bayam :)

Balas

buah pulm sama buah berry saya blum panah makan kayaknya :D

Balas

Bawang putih mainan saya sehari-hari tuh,ternya manfaat sangat luarbiasa yah Mas,,,,,

Balas

bener banget mbak ririn,,,kalau mau buah-buahan datang langsung ke kebun saya mbak hahaha

Balas

ko bisa serempak yah... ,saya ,mas Anthoni,Mas Budi,dan yang lainya,postingan terahinya sama cerita tentang buah-buahan hehehe

Balas

kelamaan mbak ririn kalau harus nanem dumah atuh hihihi

Balas

wah terimakasih nih mas anton sudah memberi penjelasan tentang makanan yang baik kita konsumsi.. tapi ngomng-ngomong Buah Plum itu buah apa ya mas hehehehe maaf katrok saya mas xixixixi

Balas

coba lihat komentarnya mas Budi di atas mas Nady, sudah dijelaskan sama mas budi dengan jelas banget hehe...

Balas

iya kang kebetulan bisa sama semua mengenai buah-buahan hehe...

Balas

silahkan dicoba mas biar sehat :)

Balas

iya mas bagus kalau suka bawang putih sama bayam, bisa ditambah lainnya biar tambah sehat :)

Balas

follow back sukses mas, makasih :)

Balas

betul sekali mbak Ririn dan kang Dede, kalau mau sehat harus makan makanan ini hehe :)

Balas

betul mbak plum kasuari dari papua, yang makan hanya burung kasuari kan hehe...

Balas

beli aja mas, kalau nanam mungkin agak repot hehe...

Balas

melon bikin seger dan menyehatkan, karena itu banyak yang suka :)

Balas

tapi boleh juga nanem seperti tomat itukan cepet juga berbuahnya mbak hehe...

Balas

beli melon bareng-bareng makannya juga bareng-bareng hehe...

Balas

Tapi saya lebih suka apel Mas Anthonie karena Nutrisi
dan vitaminya sangat bermanfaat sekali untuk tubuh kita :)

Balas

Hadir kembali di artikel makanan alami ini
tetap semangat dan tetap jaga kesehatan yah Mas Anthonie ?

Balas

iya mas, apel juga baik untuk kesehatan :)

Balas

Makasih mas Karysta, salam sehat selalu yah :)

Balas

kunjungan rutin kang :D salam sehat

Balas

Sangat penting nih makanannya karena perubah cuaca yang tidak menentu, antioksidan sangat di butuhkan

Balas

saya juga suka strawberry dan apel apalagi yang geratis heheeh

Balas

semua buah - buahan di atas saya suka mas, dan ternyata bagus ya kaya antioksidan, termasuk bayam juga saya suka... saatnya makan sayur bayam eheheh

Balas

buah buahannya sering saya lihat cuman khasiatnya ngak tau saya sob. sip bener

Balas

Makanan alami sejak dulu memang sangat dianjurkan untuk di konsumsi ya mas karena baik untuk kesehatan, ditambah lagi makanan tersebt mengandung antioksidan, pasti tambah lebih bagus lagi. Informasi yang snagat menarik mas. Snagat mencerahkan untuk kita semua :)

Balas

iya mas jadi bisa lebih hemat ya daripada beli hehehe :D

Balas

kalau saya nanam baru mau jadi buah pasti dah hilang

Balas

kalau masuk kategori kan bagus mas

Balas

Efek samping kiri ata kanan mas.. hehehee

Balas

iya mas Yobert, biar tidak gampang sakit perlu juga mengkonsumsi anti oksidan :)

Balas

iya mang selain enak juga bikin sehat :)

Balas

iya mas Albar setelah tahu khasiatnya jadi bisa dicoba besok :)

Balas

iya mbak, semoga bisa bermanfaat buat kita semua :)

Balas

iya sih mbak, tapi boleh juga sih kalau mautukar hehe...

Balas

habis makan paling cocok makan buah-buahan mas. jadi perlu mempersiapkan buah saat sebelum makan ya supaya gizi untuk tubuh tercukupi :)

Balas

iya mbak biasanya kita makan buah sehabis makan sebagai pencuci mulut :)

Balas

Buah berry itu sepertinya tinggi ya, tapi sulit dicari di pasar tradisional :)

Balas

coba cari di supermarket sob, soalnya kalau di pasar tradisional memang agak susah.

Balas

untung saja saya suka sekali makan tomat sama sayur bayam..hehe

Balas

Silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel...

--------------------------------------- Mohon perhatiannya --------------------------------------------
1. Dilarang spam disini ya...
2. Dilarang menaruh link aktif di komentar, pasti akan dihapus.
3. Maaf sobat, menaruh URL atau link mati di komentar juga akan dihapus.
4. Komentar yang mengandung unsur iklan, sara maupun pornografi akan dihapus juga.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Terimakasih atas kunjungannya sobat :)

Copyright © 2013. Rahasia hidup sehat - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger